Photobucket
Wednesday, July 09, 2008,8:49:00 AM
26 bulan
angka belum ada kemajuan, tapi mendingan lah karena sekarang abis kata ten kadang2 kedengeren dia nyebut2... tin... tin... hihihi semuanya tiin... jadi mungkin maksudnya thirteen... fourteen.... dsbnya tapi dia bisanya nyebut tiin doang. Klo diunjukin angkanya belum bisa siy...pelan2 aja lah...

Udah agak sedikit bertanggung jawab. Hehehe... kadang2 ketika abis numpahin air, dia bisa ambil kain buat ngelap tempat airnya tumpah. Atau abis gunting2 kertas, dia bisa ambil sapu bentuk kuas bergagang yg ada sekopnya itu .. trus kertasnya disapu ke sekop ama dia. Trus klo lagi makan2.. liat kita masuk2in piring kotor ke bak cuci piring, dia bisa bantuin bawain juga ke bak cuci piring.. dah lumayan rajinlah... walopun lebih banyak ngerecokinnya daripada ngebantuinnya hehehe. Tapi intinya dia dah tau klo basah ambil kain lap, klo sampah ambil sapu.. ya dari dulu juga udah tau siy, tapi paling ngak sekarang ada inisiatif sendiri tanpa disuruh gitu....

Sekarang lagi suka nonton vcd lagu anak2 yg gue beli di gramed sebulan yg lalu.. ceritanya waktu itu lagi diskon 10% klo ngak salah.. lumayanlah.. gue beli 3 dari seri yg sama. Rekaman suaranya siy jelek, tapi si kenneth suka siy ama anak2 yg ada di vcd tersebut. Apalagi klo yg pas narinya heboh.. pake loncat segala.. sibuk dah dia ngikutin loncat2 juga....

Keponya belum ilang... mungkin mesti tunggu agak gedean lagi 'kali baru ngak kepo lagi. Soalnya kadang2 niruinnya suka ngak disortir niy, seperti klo lagi liat daddynya gosok gigi trus dehem2 mau ngeludah.. nah.. dia juga sibuk dehem2 trus ngeludah juga.. ampyunn deh....

Suka banget isengin ibu tukang cuci gosok... klo ibunya lagi ngepel, dia suka intai tuh.. bisa masukin barang apa ke ember. Makanya kadang2 sebelum masukin barang ke ember, dia suka senyum2 iseng dulu...nah si ibunya karena udah apal.. ya langsung siap2... emang niy anak isengnya ngak ketulungan....

Lagi demen ama lagu cranberries yg judulnya klo gue ngak salah salvation. Tuh lagu gue denger aja dah pusing.. tapi heran dia demen banget. Klo lagi jalan, itu lagu yg diputer terus... tiap lagunya abis, more.... klo kita cuekin kadang dia bisa marah2. Dengerin lagunya sembari tripping ampe loncat2 segala hehehe

Klo lagi ke jakarta, kan suka ngelewatin supermall karawaci tuh. Nah.. dia pasti langsung tunjuk2 mallnya.. maksudnya pengen masuk gitu. Karena mall ini identik ama maen2 ama dia hehehe... ada timezone, mobil2an remote, escalator, playground, dsbnya. Niy anak emang demen banget ama escalator, bisa minta naek turun berulang2.

Flash card yg binatang dah hampir tau semuanya... tinggal 2-3 biji aja yg suka salah kadang2... tapi klo lagi ngak mood ketika ditanya ya dia asal nunjuk aja...

Karena belakangan jarang ditanya, ketika ditanya bagian tubuh yg agak rumit dan ngak biasa.. dia jadi suka salah.. padahal dulu dah tau...

Imaginasi dah berkembang, suka maen sembari ngobrol2 sendiri... kadang2 barang yg ada di sekitar dia dipake sebagai benda khayalan dia. Misalnya duduk di guling seolah tuh guling adalah motor atau mobil... dsbnya...

Lagi suka iseng ciumin kita pake bibir yg dimonyongin .. sembari ludahnya nyembur kemana2... yg disosor adalah bibir.. makin kita panik menghindar, makin seru dia nyosornya hehehe

Dah tau tokoh2 di tivi seri favorit dia, misalnya yg seri Pocoyo, dia tau mana yg pocoyo, lula, eli, bird, dsbnya. Begitu juga yg seri Pooh atau mickey mouse clubhouse. Yang laen2 gue ngak gitu tau secara gue juga ngak gitu ngerti nama tokoh2nya, kemarin cuman iseng duduk bareng dia nonton, trus gue tes tanya2 dia...

Sekarang minumnya campur antara UHT ultrajaya ama PURA yg ukuran 1 liter. Soalnya klo semua pake UHT 250 ml kadang ngak selalu habis, klo yg 1 liter kan bisa dituang sesuai keperluan. Sepertinya susu pura ini rasanya lebih gurih, secara dia sendiri bilang enak gitu... hehehe. Gue siy sebenernya dari dulu emang lebih suka kasi dia susu kemasan yg 1 liter, lebih ngak ribet soalnya. Dan sebenernya gue lebih prefer ke susu pasteurisasi, cuman gue ogah deh buat nyoba lagi... males ngadapin rewelnya kalo ternyata emang dia rewelnya gara2 susu itu...

Tidur malam rata2 jam 9, bangunnya sekitar jam 8 kurang. Bobo siang masih sekitar 1.5 jam sampai 2 jam. Diaper malam masih belum dilepas. Hehehe nggak tau niy kapan baru mau dilatih. Sebenernya tergantung kita siy prioritasin yg mana... ngedidik anak atau mentingin kualitas tidur dia. Dan karena gue mentingin kualitas tidur dia (bilang aja males hahaha), jadi yaa gue mutusin belum disapih dulu deh hehehe. Tapi beneren siy, ada yg dari baby dah ngebiasain anaknya ngak make diaper. Klo gue karena si kenneth tuh dari baby termasuk baby golongan yg berisik kalo basah, kudu cepet2 diganti punya dan selalu kebangun klo pipis.. makanya gue pakein diaper. Tidur dia jadi nyenyak.. gue juga lebih banyak istirahat. Gue percaya tidur yg berkualitas berpengaruh juga buat tumbuh kembang anak. Malahan katanya untuk tidur malam itu minimal 9 jam tidur yg ngak terputus2 alias tidur yg bener2 lelap gitu ( ya bergantian antara rem dan non-rem)

Belum sempet imun yg Hep A, rasanya males banget buat ke dokter niy hehehe... ntar deh liat sabtu ini gimana...

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


6 Comments:


  • At Wed Jul 09, 09:38:00 AM 2008, Blogger Arman

    wah kenneth bobonya banyak juga ya.... :)

     
  • At Wed Jul 09, 10:47:00 AM 2008, Blogger Mei Mei

    bagusnya potty training emank mulai umur brapa ya lel? secara gue jg kalo mlm kan tidurin yumi pake diaper. takut ne kebawa ampe gede jg sih. tp kan amsyonk jg kalo tiap dia pipis gue musti bangun buat ganti. males bener wkkakaka :P
    tp kalo pagi siank sore gitu, tiap pipis dia bisa kasi sign. kalo lagi bobo gitu, dia bisa tiba2 nangis kencenk. nah itu tanda ne dia mo pipis deh. jadi buru2 angkat trus kasi pipis di wastafel. wkakaka tar dia lanjut bobo lagi. saat2 begitu dia ga pake diaper sih. jadi dia tau kali ya? soal ne kalo mlm yah dia molor aja trus. ga ada nangis2nya kalo pipis huhuhu

     
  • At Wed Jul 09, 11:17:00 AM 2008, Blogger yanti

    jadi inget, dulu juga gue rajin ngeflash, awal awal doang.. lama lama males pisan, pulang kantor pengen buru2 rebahan kekeke
    callis lepas pampers aja umur 4 taon loh.. gila gak tuh, tapi gue bela2in deh.. daripada insom kumat. kalo cowok kan gampang tuh ditaturnya.. katanya tinggal masukin botol, lha kalo cewek kan kudu dibopong.. takut ambruk kalo tengah malam bopong2 ;)

     
  • At Wed Jul 09, 11:34:00 AM 2008, Blogger Michelle Angelee

    Lel, aku ngebayangin Ken tripping n loncat2 malah jadi ketawa sendiri nih... lucu ya...
    Ngomong2 'kepo' apaan sih..hehehe...kagak ngerti neh..

     
  • At Wed Jul 09, 12:37:00 PM 2008, Blogger Limmy HL

    lel,dhika udah lumayan lama lepas pampers malam lho.awalnya gue coba2 aza eh ternyata dia bisa tahan pipis tuh sampe bangun pagi.

    jadi tiap sebelum bobo, dipipisin dulu ke wc.trus bangun tidur lgs dibawa pipis ke wc.

     
  • At Wed Jul 09, 04:33:00 PM 2008, Blogger l3l1

    @arman : emang itu tergolong banyak ya man, bukan rata2 anak emang segitu?

    @mei : wah bagus tuh mei, diterusin aja tuh.. dah hebat deh..

    @callis : wah 4 taon ya.. hihih berarti gue ngak telat2 banget ya klo tunggu 3 taon hahaha

    @mici : hahaha kepo tuh kae pengen tau selalu gitu yolan..

    @limmy : emnag dhika minum air putihnya ngak banyak ya lim? si ken itu sebelum tidur bisa habis 2 botol, gimana ngak ngompol?