Photobucket
Saturday, June 28, 2008,10:28:00 PM
Flash Card Binatang
Dah lama banget ngak gitu aktif ngajarin kenneth, soalnya gue kekurangan materi niy... secara dia senengnya nempel2 gitu... sedangkan nurut gue dia dah merem mata aja klo disuruh nempel2 yg sesuai-in ama gambar.. jadinya gue rada males nyari bahan buat dia tempel2.... Klo mau kasi dia belajar yg lebih tinggi lagi, semisal disuruh menghubungkan hurup dengan binatang atau nyari korelasi antara gambar ama abjad.. dianya ngak berminat sama sekali... mungkin masih terlalu dini buat dia 'kali

Akhirnya 2 hari ini, gue mulai lagi deh nguji pengetahuan dia soal binatang... udah banyak yg dia tau juga.. cuman gue kok berasanya ngak banyak nambah gitu. So, gue tiba2 timbul ide...gimana klo semua flash cardnya gue barisin... trus gue sebutin nama binatangnya... suruh dia cari dan ambil ke gue. Awalnya siy dia seneng banget tuh.. nyari2... tapi abis itu diacak2 ama dia... trus dikumpulin dan dirapiin ama dia buat disimpan hahaha

Sepertinya karena kelewat banyak kartu yg ditaroh di lantai, sehingga dia jadi ngak konsen buat diajak maen.. maunya ngacak2 aja... akhirnya gue kurangin kartunya jadi sekitar 4-6 kartu aja... trus gue sebut salah satu nama binatang.. ntar dia ambil atau tunjuk. Yg bikin gue surprise... banyak binatang yg selama ini gue pikir dia ngak tau karena tiap ditunjukin gambarnya dia kesannya ngacoh nyebutnya... ternyata ketika gue tanya dia bisa tunjuk dengan bener. So, gue menarik kesimpulan... niy anak tau nama binatang tsb.. tapi kesulitan dalam menyebutkannya.

Ah.. emang ya niy anak selalu bikin gue surprise ama kepinteran dia *narsis mommy on*

Labels: ,

 
posted by l3l1 | Permalink |


7 Comments:


  • At Sun Jun 29, 09:20:00 AM 2008, Blogger Pucca

    haha..dasar mama narsis, kaya limmy :P
    lu gak ajarin sikenneth bahasa tio ciu lel?

     
  • At Sun Jun 29, 08:58:00 PM 2008, Anonymous ...ina...

    di... http://www.childcareland.com/free.html

    lumayan banyak tuh..free printable tempel2 ... dan lumayan variatif.. gak melulu cocok2-in bentuk ato number....

     
  • At Mon Jun 30, 10:50:00 AM 2008, Blogger Pitshu

    keponakan na opan udah mao 2 tahun, tapi masih lom keliatan bisa ini dah itu, terakhir kali main suruh nunjuk diri sendiri, nunjuk opan sebagai om na, dan beberapa boneka dia bisa sebut, tapi belakang na doank wakakaka...

    bukan anak g sih yah! hihihihi :D

     
  • At Mon Jun 30, 12:44:00 PM 2008, Blogger Michelle Angelee

    wah flash card nya ken masih mulus..... punya mici udah acak adut diuntel2....

     
  • At Mon Jun 30, 03:13:00 PM 2008, Blogger l3l1

    @pucca : nanti klo gnomongnya dah lancar gue mau ajarin, klo sekarang kaenya kelewat banyak bahasa hehehe

    @ina : thanks banget ya... bagus banget sitenya

    @pitshu : kurang stimulasi 'kali hehehe

    mici : jarang dikasi maen siy yolan, makanya masih mulus hehehe..

     
  • At Tue Jul 01, 09:27:00 AM 2008, Blogger Ferie, Riana & Cyndie

    anak2 mang suka bikin surprise, kadang kita pikir mrk blom mampu, tp ternyata diluar pikiran kita loh..mereka tuh mampu, hanya kita gak 'mancing' :)

     
  • At Wed Jul 02, 04:53:00 PM 2008, Blogger l3l1

    @Riana : iye.. kadang2 disimpan dulu yaa