Photobucket
Friday, June 20, 2008,8:44:00 AM
Getol cari duit??
Huahaha.. kemaren dulu waktu si nuke gue tawarin beli oriflame dia langsung komen... mama kenneth pinter cari uang ya?? mungkin maksudnya getol cari duit gitu 'kali yaa.. tapi ngak enak hati ngomongnya hihihi....

Ya... gue siy berasanya selama ada kerjaan yg bisa gue sambi dari rumah kenapa ngak dilakukan?? selama itu bisa ngasilin duit gitu lho?? dari kemaren kan gue dah ngomong, pengen cari benefit dari koneksi internet gue yg unlimited ini, sayang dong dipake buat ngeblog doang...

So, ketika gue ngeliat ada jaringan oriflame yg sistem marketingnya online dan manajemennya bagus.. ya gue tertariklah buat join, cuman 30 rebu ini.... trus ketika gue lagi nawarin ibu yg satu ini, giliran gue yg ditawarin produk sophiemartin... hihihi singkat cerita gue join juga deh... abis liat barang2nya bagus2... gue mau jualin aksesoris ama tas2 nya.. yaa pokoknya selain kosmetiknya deh... karena dia kan baru kosmetiknya.... selain itu biar ngak bentrok juga siy ama ori gue.. hihihi jadi tukeran bisnis deh... gue join sophie, si dessy join ori karena dia emang suka beli produk ori juga..

Udah gitu di rumah gue kan terima laundry juga.. dengan label safari laundry. Lumayan siy dapat 25%, itung2 pasive income lah karena gue cuman nerima doang.. trus ntar orang safarinya yg ngambil ke rumah ..klo dah selese dianter lagi ama dia ke rumah. Enak banget kan?

Gimana prospeknya? wah lumayan banget.. karena gue kan di sini kompleks, jadi lumayan banyak yg laundry... biasanya siy gaun2 pesta, bed cover, boneka, baju2 pesta anak, tas, peralatan bayi yg bahannya kae bed cover semacam bemper, gendongan, tas, dll. Udah gitu di sini banyak anak UPH juga, yang bikin ngak enak tuh... pada manggil gue tante huhuhu... kae kemaren ada cowo imut2 .. kiyut juga hahaha... mau ngelaundry jas UPH dia... eh.. manggil gue tante gara2 dia liat kenneth 'kali yaa.... huhuhu *ngeles dot com*.

Pertama kali waktu kita baru pasang plang laundry, tetangga depan rumah kan laundry tuh... ngak tanggung2... 1 karung boneka anaknya dia laundry semua... plus beberapa selimut dan bed cover.. sampe hampir 200 rebu hihihi selain itu dia baru lahiran anak kedua juga, jadi sering banget laundry ama kita. Mungkin karena tinggal jalan kaki aja 'kali yaaa jadinya tanpa sadar orang lebih suka laundry hehehe... Nah.. klo mamanya cleo tergolong yg agak2 irit... cuman pernah sekali doang laundry boneka panda gede bangettt... makanya dia laundry karena ngak bisa cuci sendiri huahahaha. Bayangin selimut atau bed cover aja dia cuci sendiri ... pasti tabungannya banyak deh hehehe. Klo tante di pojok laen lagi, sering banget dry clean bed cover dia... yes dry clean karena dia takut kalo di laundry ...
bed covernya rusak busanya .. padahal gue dah bilang, biasanya punya gue di laundry ngak apa2 kok, asal bed covernya emang yg bagus punya. Pernah juga tuh laundry gordyn... panjang banget semeter lebih... mayan dah.. itungannya mahal lho gordyn itu....

Trus ada satu lagi langganan gue.. sering banget laundry tas ama baju2 pesta.. belakangan lagi rajin laundry barang2 perlengkapan baby karena dia lagi hamil anak kedua masuk bulan ke-6. Ya intinya lumayan bangetlah buka laundry gini, kerjaan kita cuman bikin bon doang.. apalagi klo dah banyak langganan.. mayan dah... that's why ketika mertua gue tawarin mau ngak nyambung laundrynya ke rumah, gue mah ayo2 aja... soalnya ipar gue dulu ngak mau tuh... cumann... kadang nerima uangnya kan ngak berasa tuh.. di taroh di kotak.. buat beli aqua lah.. ini itulah... tau2 ntar giliran bayarnya .. jreng... berapa ratus ribu gitu hihihi...emang dimana2 tuh ya.. make duit emang ngak berasa , giliran bayarnya berasa bangettt....

Nah... itu yg jualan barang dan jasa... abis itu gue pan juga agen prudential... n terus terang menurut gue kerjaan sebagai agen tuh paling enak.. waktu flexibel income lumayan. Cuman gue heran siy.. kenapa ya rata2 orang kalo ditawarin jadi agen .. pada bilang ngak bisa jualan? Kadang kepikir, apa image sebagai agen itu masih jelek di mata orangkah...? secara kadang tuh orang yg gue tawarin buat asuransi... langsung pada ilang dari penampakan, misalnya niy gue tanya lewat ym... ntar status ym nya offline terus tuh ke gue hahaha.. padahal tuh ya, gue model orang yg ngak bisa nguber2 dan ngejer2 orang buat ngambil polis... kebanyakan nasabah gue ya emang orang yg bener2 sadar asuransi, yg artinya mereka emang bener2 ngerti manfaat asuransi buat mereka gitu... bukan orang yg ngambil ke gue karena ngak enak hati.. atau karena kasian.. saking memelasnya gue nawarin mulu ke mereka hehehe. Biasanya orang klo bilang ngak mau.. ya udah... gue ngak pernah desek2 lagi... ntar kapan2 ya tanya lagi... buat gue masuk ngak masuk itu pilihan mereka, tugas gue jelasin manfaat dan fungsinya... tapi gue ngak mau sampe dianggap kae kecoak ama orang... yg klo ngeliat gue sampe pengen diinjek gitu, saking sebelnya hehehe... coba deh tanya temen2 di ym atau blogger sini.. ada nga yg gue uber2 buat tawarin asuransi ? hahaha... ayo deh angkat tangan klo ada...

Labels: ,

 
posted by l3l1 | Permalink |


4 Comments:


  • At Sat Jun 21, 10:26:00 AM 2008, Blogger Pucca

    haha..hebat donk getol cari duit lel. nanti kalo gua gak kerja lagi gua berguru ama lu deh hehe :P

     
  • At Mon Jun 23, 11:23:00 AM 2008, Anonymous Anonymous

    soalnya untuk jadi agen asuransi kan kudu bisa jelasin, nawarin dan menyakinkan calon nasabah...
    Nahh.. itu yang ga semua orang bisa..

     
  • At Mon Jun 23, 04:08:00 PM 2008, Blogger Michelle Angelee

    Lel, km ma dari personality type aja dah keliatan tuh bakatnya dagang...hahaha.... ngecap....
    Ntar klo dah bener2 jadi FTM ajarin bisnis yach.... btw thanks be4.....

     
  • At Mon Jun 23, 06:17:00 PM 2008, Anonymous Anonymous

    @pucca : hahaha tunggu sampe kapan tu vi.. bulan 2 gitu??

    @mamanaclo : hehehe emang siy...

    @mici : oya? hahaha emang keliatan??