Photobucket
Thursday, June 12, 2008,12:45:00 PM
KB
Wah... cukup takjub juga ngeliat hasil sementara polling di samping ... ternyata ada yg pake cara vasek dan tubektomi juga yaa.... berarti udah pada punya anak minimal 2 dong yaaa.....

Gue sendiri semenjak 3 bulan terakhir akhirnya memutuskan untuk pake pill aja. Udah 2taon pake sistem jaga doang... kadang2 pake sarung hihihi... cuman dipikir2 kadang ribet juga, akhirnya memutuskan pake pill aja. Selain bikin haid jadi teratur... juga lebih pasti kaenya

Benernya siy dalam ajaran katolik, pill itu ngak boleh... masalahnya klo pake sistem kalender... gue agak susah niy.. haid kurang teratur dan juga gue suka ngak ngeh kapan terakhir haid. Udah gitu.. mood kan susah diatur ya... jadi kurang spontan kaenya klo lagi pengen tapi dalam kalender kudu pantang hehehehe....

Ada yg mau share lebih jauh pertimbangannnya dalam memilih alat kontrasepsi??

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


16 Comments:


  • At Thu Jun 12, 01:15:00 PM 2008, Blogger Limmy HL

    hati2 lho lel. pil kb itu bisa bikin subur. contohnya gue nih. 2x hamil gara2 stop pil kb. belum sempat ganti ke kb lain udah keburu tekdung.

     
  • At Thu Jun 12, 01:22:00 PM 2008, Anonymous l3l1

    hahaha justru itu salah satu pertimbangannya lim.. biar nanti planning mau punya anak ngak meleset jauh. Kadang kan ada yg udah lepas kb nya.. tapi lama ngak hamil2....

     
  • At Thu Jun 12, 03:05:00 PM 2008, Anonymous Anonymous

    gw dulu pake pil jg lel,cuma udah stop sekitar mo 1th, gara² suka lupa minum, heieheihe..sempet pake sarung jg, tp suka malez gitu makenya,iheiehieh..akhirnya skg ya crut diluar aja deh, wakakakaka..

    MC

     
  • At Thu Jun 12, 05:03:00 PM 2008, Blogger Pucca

    lel, vasek n tubek itu gak permanen kok. bisa diikat aja.
    jadi kapan lu mau lagi bisa dibuka.
    tp emang melalui proses operasi kecil.

    tp emang kalo lu mau kb sementara doank gak direkomen hehe.

     
  • At Thu Jun 12, 09:39:00 PM 2008, Blogger Mei Mei

    wah gue dulunya cuma pake sistem jaga doank. buank di luar deh :D kalo ga yah pake sarunk. tp males jg kalo pake sarunk xixixixi
    abis ini ga tau deh mo pake apa. pake pil males banget. sarunk jg males. buank luar lagi deh kayak ne wkkeeke :p

     
  • At Thu Jun 12, 09:50:00 PM 2008, Anonymous leli

    @mc : hahaha bisa aja niy mc.. kapan kasi dedek buat c?

    @pucca : iya vi gue tau, kebetulan gue ada artikel lengkap mengenai kb, tapi biasanya jarang bangetlah orang mau pake itu vi klo anak cm satu doang

    @mei2 : hehehe... ternyata banyak ya yg BL

     
  • At Fri Jun 13, 10:28:00 AM 2008, Blogger Limmy HL

    aduh ibu2, buang di luar ga menjamin ga hamil. buktinya gueeeeeeeeeeee. hiks :(

     
  • At Fri Jun 13, 01:03:00 PM 2008, Anonymous l3l1

    @limmy : tuhh dengerin tuh ibu2...apa kata pakar yg udah ngalamin langsung

     
  • At Fri Jun 13, 01:38:00 PM 2008, Blogger Yulian

    kalo gw yang pasti ogah spiral lagi :D parno.

    entar kalo anaknya dah 2, baru bingung deh... urusan entar haha

     
  • At Fri Jun 13, 05:24:00 PM 2008, Blogger yanti

    paling aman sih benernya sarungan yaaa, secara ga bikin badan ndut or hormon jadi kacau, tapi yaa.. denger2 bisa bocor juga wkwkwkwk

     
  • At Fri Jun 13, 06:28:00 PM 2008, Blogger precious gift

    wekz.. ternyata buang diluar juga bisa mengakibatkan kehamilan toh? untung gw ud di tubektomi, biar ga bingung2 lagi. abis sayang juga klo dibuang2 terus... hehehe.

    salam kenal!

     
  • At Fri Jun 13, 06:40:00 PM 2008, Blogger Mei Mei

    limmy kebobolan kali? wkakkakak soal ne slama gue buank di luar ga pernah jadi :P trakhir yumi jadi karna emank uda mao wkakkaka xD
    tp ga tau deh ya. jgn2 ntar kena kayak limmy jg..hih..jgn deh
    anak gue baru sebulan! muakakkaka :P

     
  • At Sat Jun 14, 09:03:00 AM 2008, Blogger Ariany

    gue dulu waktu belom punya anak setaonan juga buang diluar... tapi gak pernah jadi tuh...hehehe... tapi bener2 harus perhatiin kondisi cairan & period.. kalo gue periodnya teratur jadi lebih gampang kali ya..?

     
  • At Sat Jun 14, 01:05:00 PM 2008, Anonymous l3l1

    @yulian : kapok ya yul hehehe

    @caroline : wah udah di tubek ya?

    @mei : emang nasib2an mei heheh

    @ariany : klo yg teratur mungkin bisa 'kali yaa.. sebenernya bisa diukur pake termo siy begitu bangun pagi, tapi gue males dah disuruh ngerjain yg kae gitu

     
  • At Sun Jun 15, 09:53:00 AM 2008, Blogger lifetime

    Lel pakai pil kalo cocok sih bagus, kalo nggak cocok kamu bisa obesitas lho..nggak langsing lagi. Aku juga nggak pure kalender kok, kadang bl/ sarung..apalagi skrg lagi kacau siklusnya..

     
  • At Sun Jun 15, 10:26:00 AM 2008, Anonymous l3l1

    @intan : hahaha malah itu yg diharapkan tan.. secara gue ini kelewat langsing hihihi tapi ngak ngepek tuh.. biasa2 aja.. tapi kaenya cocok siy.. bikin muka lebih alusan dikittt