Photobucket
Sunday, June 08, 2008,9:39:00 PM
25 bulan
Masih belum sukses niy ngajarin angka 11 sampe 20... secara dia klo kita kasi liat angka 14 dia bakal bilang 4.. klo kita benerin bahwa itu fourteen bukan four... dia bakal marah! Berlaku buat semua angka siy... tapi kemaren angka 20 dia bilang two.. trus ten. Gue benerin bilang twenty.. dia langsung kesel.. banting kepalanya ke kasur. hahaha asli lucu banget...

Untuk abjad dah lumayan ngenalin deh.. jarang salah lagi..

Udah sangat kenal jalan.... thanks God deh dia ngak kae gue yg dis-orientasi lokasi hehehe.... klo dibawa jalan ama opanya.. begitu menuju jalan pulang.. dia langsung marah2 dan nunjuk arah laen. Klo dibawa jalan pake sepeda... dia bakal belokin setangnya sekuat tenaga biar ngak bisa diarahin ke jalan pulang. Gue jarang bawa dia maen sepeda karna ya itu dia... klo dia dah mau ke lapangan bola.. bohuat dah gue.. dia maen turun dari sepeda.. trus lari ke arah lapangan bola.. padahal masih jauh lho.. 2 belokan lagi.. tapi dia dah tau aja. Susah deh.. akhirnya banyakan dianggurin sepedanya. Gue ngak mau kasi dia maen di lapangan bola, soalnya yg maen anak2 udah gede gitu... dia ikut kejer2an ama anak2 itu... klo kena bola lumayan juga.. belum lagi resiko ketabraknya itu. Anak2 itu juga jadi kesel karena ada dia maennya jadi hati2....

Sekolahnya kaenya mau gue berhentiin niy.. ngak sanggup gue jaganya. Gue kemaren dulu sempet bilang siy.. gimana klo coba opa atau omanya jagain sekali, trus liat.. dia bisa lebih diem ngak? tapi ditolak mentah2... ya udahlah.. terus terang klo gue sendiri yg harus jagain terus ya capek juga... si jeff juga setuju siy... secara kemaren waktu dia yg jagain... baru 15 menit si kenneth dah dibawa pulang ama dia hahaha. Makanya... dimana2 tuh ngomong mah gampang... giliran suruh praktek... emang enak?? Makanya gue kadang suka bete juga ama orang yg sok komen ini itu... tapi dia sendiri ngak ngerti kondisi gue gimana?? sebel banget rasanya... ngomong siy gampang... coba deh rasain sendiri....

Sekarang lagi suka ama micky

Suka niruin gerakan2 yg disertai dengan nyanyian di beberapa tontonan tipi.... misalnya klo yg tigger n pooh... dia suka yg think.. think... think sambil naroh telunjuk di pelipis... yg micky dia suka lagu pembukanya... noddy juga suka... rata2 semua tivi seri anak dia suka siy...

Selama seminggu ini udah ngak pernah kebangun lagi. Gue masih ngetes siy.. apa bener karena indomilknya gue stop dia jadi ngak rewel.. atau emang udah ilang penyakitnya. Gue jadi sedikit mikir, apa mungkin kemaren dia dalam proses pematangan usus? hehehe istilah aneh yg gue bikin sendiri niy. Ceritanya selama ini kan klo dia pup gue suka amatin tuh... klo makan apel... yg keluar biasanya masih berupa serpihan2 kecil.. ketaun klo itu apel gitu... jagung ama wortel juga suka gitu. Nah... seminggu ini pupnya udah bener2 faeces yg kecerna utuh gitu... ngak ada serpihan2 buah atau sayur lagi. Makanya gue jadi mikir apa karena itu ya?

Suka mengidentifikasi barang dengan nama pemiliknya... misalnya nunjuk handuk jeff sembari bilang daddy. Hampir semua barang yg identik ama pemiliknya dia tau kepunyaan siapa. Kemaren sarung hape jeff kan ganti.. dia taroh di tempat maenan kenneth, begitu ketemu ama kenneth langsung dia ambil kasi ke opanya sembari bilang daddy daddy... tuh sarung hape langsung dimasukin hape dummy ama dia... trus minta dipasang di pinggang kae si jeff klo naroh hape hehehehe. Trus kemaren malam, dia ambil colokan hape yg emang terpasang di meja komputer gue... trus dia mau colokin hape maenan dia dengan colokan itu hahaha....

Lagi demen nonton video youtube dari kompie gue. Jadi gue jarang banget nyetelin dvd lagi buat dia... klo video yg dia suka, bisa minta ulang lagi.. tapi klo ngak demen.. dah langsung tunjuk2 yg laen lagi. Enaknya youtube ada banner2 kecil di bagian kanan layar... jadinya dia bisa milih2.... videonya pendek2 siy.. jadi ya tetep kudu didampingi.. secara dia belum bisa ngeklik hehehe... benernya gue ngak mau kenalin kompie kelewat dini ke dia.. ngak bagus buat mata kan? untungnya siy rata2 dia cuman bisa bertahan selama 15 menit di depan kompie siy... ngak kebayang klo dia betah duduk lama2... hehehe bahaya... cuman 15 menit nya itu kadang bisa bolak balik ... walopun ngak nonton, tapi gue direcokin hehehe

Klo liat celana renang... dia udah bisa bilang swim bukan pong2 lagi hehehe... tapi klo mandi masih lebih suka sebut pong2... hihihi beneren gue juga ngak ngerti kenapa gue pake istilah ini untuk kata mandi... keterusan aja dari baby sampe sekarang :p

Buat cebok klo abis pup gue pakein sabun cuci tangan dari oriflame yg kemaren gue poto2 itu hehehe... soalnya lebih bersih siy... trus klo dipencet sekali keluarnya ngak banyak2... seiprit doang.. tapi langsung keset (hahaha bukan lagi promo lho, masa gue promo sabun cuci tangan buat cebok.. :p). Gue cuman alasan praktis siy... karena closet gue kan letaknya agak jauh dari shower.. agak repot aja klo mesti mencet sabun mandi di tempat yg agak jauh. Sekarang dia klo abis pup atau pee, dah bisa ambil kran cebok trus semprot bagian yg lagi perlu dibersihkan hehehe... n nggak lupa mencet tombol buat flush juga... abis itu closetnya disemprot2 air pake kran cebok...nah.. klo yg terakhir ini siy udah buat maen2.... tagihan air jadi mahal niy 2 bulan belakangan ini....

Mengenai diaper di malam hari, huaaa belum lepas niy. Padahal rencana gue tuh di umur 2 taon mau gue lepas diaper malamnya.... tapiiii ketunda2 terus secara gue rasanya ngak sanggup ngangkat2 dia di malam hari hehehe capek bo'. Klo untuk siang dah mantap siy.. pee ama pup dah ngomong. Semenjak pindah ke sinilah... dia sukses pee di potty... awalnya siy kadang ngomong kadang pake bahasa isyarat... yaitu megang burungnya dengan posisi agak membungkuk sedikit. Nah.. klo dah begitu harus cepet copot celananya tuh... biar dia bisa langsung duduk di pottynya. Sampe sekarangpun... dia masih suka males copot sendiri celananya... maunya terima bersih doang... nyamperin gue, ngomong pee... trus gue buka celananya... dia pee di potty dia... trus gue pakein celana lagi. Pernah sekali... dia dah ngomong ke gue.. tapi gue lagi sibuk ngapain gitu.. jadi ngak ngeh... hehehe tau2 dia udah copot celana... udah selese pee aja.. trus lagi usaha make celananya sendiri. Nah dari situ gue tau tuh... dia cuman malas aja... pengen praktis dan cepet aja hahaha dasar pemalas kae daddynya niy...

Lagi suka nyanyi head n shoulder sembari tangannya pindah2 sana sini... nadanya bener tapi nyanyinya kagak jelas hahaha... nunjuk2 anggota tubuhnya juga salah2... aneh.. padahal dia tau anggota tubuh yg dimaksud... mungkin saking belum bisa bagi konsen kali antara mau ngapalin lirik ama gerakan hahaha... emang bakat tiap anak laen2 'kali... untuk yg ginian emang kenneth kurang jago... tapi kaenya klo dikasi drum kae punya jes bakal seneng tuh dia. Duh kapan ya bisa ke asemka.. pengen banget beliin drum itu buat dia... tapi klo berisik gimana ya? ntar tetangga pada komplen lagi.. secara di sini rumahnya nempel2 gitu... klo maen di rusun dah digedor2 ama tetangga kiri kanan atas bawah 'kali hihihi

Jadi ngak suka ama wortel... padahal dulu klo bikin sup buat dia.. yg dimakan cuman wortel doang... sekarang klo liat wortel langsung bilang no no no...

Klo bikin sup angkak.. yg dimakan cuman kuahnya doanggg... daging ayamnya kebuang. Gimana caranya yaa supaya dia mau makan dagingnya? klo ada ayam goreng juga yg diisep2 cuman tulangnya doang, padahal dulu mau lho. Gara2 kemaren diajarin ngisep tulang sum2 ama omanya, sekarang yg diincer cuman tulang belulang doang ... hiksss..... Makanya kadang gue suka ngak setuju klo anak2 dikenalin dengan hal2 yg ngak bener.. karena klo dia suka dah susah ngerubahnya.

Oya, kepala kenneth itu klo diliat dari depan ya biasa aja... tapi klo diliat dari samping baru keliat gede... soalnya kepala dia itu memanjang ke belakang. Klo orang yg dari depan keliat gede kepalanya, biasanya kan karena melebar ke kiri kanan... nah.. kenneth itu kepalanya memanjang ke belakang... jadi klo diambil irisan menyerong dari pelipis ke tengkuk... bisa lebih dari setengah lingkaran bola... soalnya ada baju yg dia dari kecil aja ngak bisa pake karena kepalanya ngak bisa masuk, ternyata bisa masuk di kepala anak yg udah berumur hampir 10 bulan... berarti emang agak sedikit gede kepalanya

Nah.. satu lagi niy ... ubun2nya belum nutup sepenuhnya. Ini yg gue lupa cerita kemaren kenapa dr erick bilang ct scan aja ... karena si jeff ada sempet nanya mengenai ubun2 yg ngak nutup ini. Tapi udah ngak kentara banget siy.. tinggal dikit yg belum nutup... betul2 teramat sangat jarang siy referensi artikel mengenai ubun2 yg belum menutup ini...

Udah bisa ngerangkai rel buat mobil2an.. trus mobilnya disusun rapi dalam satu baris

Udah bisa buka pintu kasa nyamuk gue!... biasanya tuh pintu kan tinggal dikunci pake satu kali klik aja.. tanpa perlu anak kunci. Sekarang kudu pake anak kunci euy.. karena dia dah tau cara bukanya... mungkin karena sering liat 'kali ... trus juga badannnya emang udah lebih tinggi juga..

Minggu sore ada kejadian lucu, waktu gue bawa jalan2 pake sepeda.. dia liat ada anjing lagi diiket di depan rumah. Dia langsung lambai-in tangan ke anjing itu sembari bilang allooo... setelah agak lama dia liatin tuh anjing, gue ajak pergi... dia langsung bilang bye... see you.... sembari lambai2 tangan lagi. hahaha... gue sampe pengen ngakak deh dengernya... secara ini ngomongnya ama anjing gituuu....

ps :
ini postingnya nyicil dari beberapa hari yg lalu.. tapi di post option dibuat tanggal 9 juni, jadi nanti dia baru bakal nongol di tanggal 9 gituu. Soalnya kadang suka ngak inget siy... klo dicicil gini kan jadi lebih banyak ceritanya hehehe

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


9 Comments:


  • At Mon Jun 09, 10:24:00 AM 2008, Blogger Santi

    mikel jg masi sisa dikit lembek2ny lel..kt dokter gue si bener2 nutup pas 2than lah..terus kl blum si berarti otakny masih bisa berkembang lagi...biar tambh pinter d :D..hehe..jgn terlalu diworry in jg :)

     
  • At Mon Jun 09, 10:45:00 AM 2008, Blogger yanti

    about nangis tengah malam itu, callis juga dulu sering gitu, bukan karena susu deh kayaknya, mungkin cuma mimpi aja. temen aku juga anaknya byk yg suka mimpi nangis tengah malam.. biasanya nanti gedean berkurang * insyooloh *

     
  • At Mon Jun 09, 12:44:00 PM 2008, Blogger Pucca

    lel..lu piara anjing donk..kan ken bisa diajarin juga miara binatang dari kecil :)

     
  • At Mon Jun 09, 01:37:00 PM 2008, Anonymous yuliahalim

    si fang2 kalo ama anjing di rumah nyokap gue juga suka ajak ngomong.. masa kalo die lewatin tuh anjing, dia bilang "permisi..." hahahaha padahal kalo ama yang lain, die lewat aja tuh.. ama anjing bisa sopan gitu...

    g jg masih pake popok kalo bobo. :p

     
  • At Mon Jun 09, 06:02:00 PM 2008, Anonymous mamana clo

    gimana sih caranya liat ubun-ubun bayi?

     
  • At Tue Jun 10, 07:48:00 AM 2008, Blogger Michelle Angelee

    Hihihi.... Ken suka ya ngobrol sama anjing ...Mici juga doyan tuh, bahkan pohon n rumah aja di dadahin.... lucunya mereka ya...

     
  • At Tue Jun 10, 08:26:00 AM 2008, Anonymous l3l1

    @mikel : mudah2an emang karena pinter ya :)

    @yanti : beda siy yan antara mimpi ama yg karena ada yg ngak enak.. kan dari baby dah tidur sekamar ama gue

    @pucca : aduh kamshia dulu deh vi, ngurus satu anak aja dah ngak kepegang rasanya heheh ditambah satu doggie :p

    @fang2 : iye niy anak2 kok lebih sopan ama binatang hahaha

    @mamana clo : di kepala bagian atas coba raba deh, agak lembek bulat gitu..

    @mici : anak2 emang lucu ya yolan

     
  • At Tue Jun 10, 10:16:00 PM 2008, Anonymous Intan

    anakmu tambah pinter aja ya Lel

     
  • At Tue Jun 17, 03:52:00 PM 2008, Blogger Vera

    haha..ternyata hampir semua anak kecil ngmg mandi itu dgn istilah "pong2" yah. wilbert ampe skrg msh ngmgnya pong2 jg. berenang jg pong2 :p

    soal anjing jg, wilbert ga takut jg tuh rumah gw di medan ada anjing namanya belly..tiap liat dia pasti disuru "bark, bark,bark" :p tp gw ga suka doggy jd ga kepikiran mo beli anjing kecil buat dia hehe..

    sedangkan utk potty training ampe skrg gw msh blm berhasil, cuman kl pagi suka gw lepas hbs mandi pakein lg, hbs kl gak suka bangun2 kl tidur tp untung pup dia bs ngmg eek gitu..kl pee udh keluar br bilang hehe..lucu yah anak2 kita :D