Photobucket
Wednesday, June 11, 2008,12:58:00 PM
Sup Ayam kunyit
Resep paling gampang dan praktis.. si kenneth lumayan suka siy. Pagi ini gue kasi, semua potongan ayamnya habis.. tinggal tulang ama kuah doang. Akhirnya untuk tambahan makan siangnya, gue pake daging ikan dory deh.. mau rebus ayam lagi kaenya repot gitu. Jadi fillet ikan dorinya gue rebus pake wajan teflon yg diberi air aqua panas.. trus dididihkan sampai matang, baru gue campur ke kuah ayam tadi. Karena klo gue rebus ikan mentahnya di kuah ayam tadi.. takutnya seluruh kuah jadi amis.. trus kuahnya juga jadi berkurang gitu... ikannya juga abis semua tuh. 2 hari ini emang lagi gampang makan. masak sup habis tandas mulu tinggal tulang doang... bahkan kuahnya juga abis tandas hehehe.. seneng banget dah secara biasanya klo makan sup gitu yg laku cuman kuahnya doang.. sekarang daging ayamnya pun ikut ludes.... fiuhh mudah2an gitu terus deh...

Bahan :

* 6 potong daging ayam (berikut tulang)
* 2 siung bawang merah
* 2 siung bawang putih
* 1 batang serai
* 1 ruas jari kunyit, kupas kulitnya
* air 3/4 panci ukuran sedang
* garam secukupnya

Cara membuat :

1. Rebus semua bahan sampai air kaldunya keluar, tambahkan garam
2. Suwir2 daging ayam agar lebih gampang ketika akan diberikan kepada anak

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


4 Comments: