Photobucket
Tuesday, June 10, 2008,3:23:00 PM
Keripik kentang
Si kenneth itu demen banget ama segala yg garing2 kriuk2.. daripada makan yg ngak jelas .. cemilan2 ber msg.. mendingan dibuat sendiri. Ini resep dari omanya niy.. biasanya siy dikasi bumbu lagi.. ada cabenya, tapi buat kenneth cuman dikasi garam dikit doang. Itu juga udah demen banget dianya... ditaroh sepiring kecil bisa abis minta lagi tuh




Bahan :

* kentang tess
* air
* garam secukupnya

Cara membuat :

1. Kupas kulit kentang, iris tipis dengan parutan sehingga berbentuk lembaran
2. Rendam dalam air
3. Panaskan minyak hingga benar2 panas
4. keluarkan kentang yg direndam dalam air
5. Campur dengan garam sedikit
6. goreng dalam wajan panas

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


14 Comments:


  • At Tue Jun 10, 05:02:00 PM 2008, Blogger yanti

    entar gue coba deh bikin ini snack kentang, selama ini kalo bikin goreng kentang, sebentar juga melempem ;(

     
  • At Tue Jun 10, 05:17:00 PM 2008, Anonymous l3l1

    @yanti : waktu dikeluarin dari rendaman air harus langsung digoreng yan.. trus panas2 jangan langsung ditutup toplesnya... pake kentang tess biar kadar airnya rendah juga. itu semua kata mertua gue hehehe

     
  • At Tue Jun 10, 05:24:00 PM 2008, Blogger Santi

    sehati ma michael nih demenny yg garing2..enak si ken ga usah syarat2 pake krupuk kl makan y lel?mikel mah ga ada kerupuk dilepehin..huhuhu..cm gt doang bisa garing lel?kayanya enak d..slrupps (maminy mikel yg napsu) kirim2 dunkkkk :d hehehe

     
  • At Tue Jun 10, 06:04:00 PM 2008, Blogger l3l1

    waduh tiap ari makan kerupuk dong? kerupuk beli? garing kok keripiknya...

     
  • At Tue Jun 10, 07:39:00 PM 2008, Blogger Pucca

    kalo nyokap gua bikin, air rendaman kentang dikasih cuka dikit biar garing katanya :)

     
  • At Tue Jun 10, 08:04:00 PM 2008, Blogger l3l1

    @pucca : nyokap lu orang padang siy ya hehehe apa semua orang padang begitu? karena klo goreng ikan mertua gue selalu kasi cuka juga biar garing katanya n emang garing siy. Tapi buat kenneth ngak gue kasilah... lagian tanpa cuka juga garing siy.. pake air perasan jeruk juga bisa vi

     
  • At Wed Jun 11, 10:41:00 AM 2008, Blogger Santi

    iy makanny pake kerupuk teruss..kec nasi goreng pake pete itu.. :D mkny gue pusing kl ga dkasi ga mau makan.. apa aja mau asal ada kerupuknya / garing2..kmrn gue dah coba tuh kentangny...doyan si die :D ga pake garem jg mau,,tx for resepny :D

     
  • At Wed Jun 11, 11:04:00 AM 2008, Blogger l3l1

    @santi : klo gitu mendingan ganti ama keripik kentang aja.. ketaun bikinan sendiri. garing ngak?

     
  • At Wed Jun 11, 01:45:00 PM 2008, Blogger Pitshu

    wooo... g suka banget sama yang namanya kentang dan telor... wowowowowo...

     
  • At Wed Jun 11, 02:24:00 PM 2008, Blogger Santi

    garing si lel..kl gue potong2 pake pisau aja since ga ada alatnya...cukup ok si..trus pakein ke nasi plus pake kuah sop jg mau..cm gt ngasiny 30menit abis minum susu 180ml..keke jd keripikny doang digadoin nasiny ga mau...blum sempet melempem dah diabisin ma duo cowo :D..yg gede si (alias bapakny)lbh doyan :))..bagi resep garing2 lagi dunk..

     
  • At Wed Jun 11, 02:24:00 PM 2008, Blogger Santi

    garing si lel..kl gue potong2 pake pisau aja since ga ada alatnya...cukup ok si..trus pakein ke nasi plus pake kuah sop jg mau..cm gt ngasiny 30menit abis minum susu 180ml..keke jd keripikny doang digadoin nasiny ga mau...blum sempet melempem dah diabisin ma duo cowo :D..yg gede si (alias bapakny)lbh doyan :))..bagi resep garing2 lagi dunk..btw minyak2 bukan ga bagus ya??

     
  • At Wed Jun 11, 08:46:00 PM 2008, Blogger Pucca

    haha..mungkin juga lel :D
    pake aer jeruk juga bisa ya? berarti kesimpulannya asem bikin garing? hehe :P

     
  • At Wed Jun 11, 09:19:00 PM 2008, Anonymous l3l1

    @pishu : hehehe klo pitshu mah pemakan segala ya? :p

    @santi : hahaha pada jago makan ya.. langsung tandas begitu.. berarti laen kali mesti bikin banyakan tuh. belut digoreng juga garing tuh

    @pucca : iya kali yaa hehee

     
  • At Tue Jun 17, 03:37:00 PM 2008, Blogger Vera

    wah boleh tuh gw coba lel, gampang yah ternyata :p wilbert jg demen mkn kriuk2 *sigh* apalagi kl lg mkn di luar hrs diboongin kripik kl ga diksh bs teriak2 "apikk apiikk" hehe...