Photobucket
Friday, July 25, 2008,11:38:00 PM
update
Aduhh gara2 sibuk jualan, jadi terbengkalai niy blog gue hehehehe
Ternyata banyak juga lho peminat barang 2nd itu... hihihi jadi semangat banget dah jualannya

Tapi sekarang gue bukan mau membahas mengenai jual menjual ini, lagi pengen ngobrol2 soal sekul... Dah lama pengen posting tapi kelewat mulu...

Nurut gue pribadi tuh, anak sekolah awal itu jauh lebih bagus... biasanya gue perhatiin anak yg sekolah dini itu jauh lebih banyak wawasannya... tapi tentunya dengan catatan anak itu juga enjoy dengan kegiatan sekulnya... jangan sampai anak ngak mau sekul kita paksa2

Trus klo sekul bagus kenapa kenneth diberhentiin? benernya gue pengen dia tetep sekul siy, cuman gue ngak sanggup jaganya (atau lebih tepatnya malas hehehe), secara di sekul kerjaan dia cuman manjat2 n loncat sana sini... kurang mau berpartisipasi dalam kegiatan yg melibatkan semua murid dan gurunya. Ya sudahlah.. gue pikir ntar waktu dia umur 3 taon gue usaha lagi...

Terus terang gue ngak takut dia bakal ketinggalan atau apa karena belum disekolahin. Omanya kenneth kan rada2 kurang setuju sepertinya dia diberhentikan dari sekolah, karena joan waktu seumur dia dah sekul dan jadi anak kesayangan gurunya. Ya abis gimana ya, tiap anak kan laen2... klo joan itu kan modelnya bisa nurutin orang punya.. trus klo ditanya apa2 dia mau jawab. Nah kenneth... dorongan internalnya tuh kuat banget.. dia model anak yg klo ngak mau ya ngak mau, ngak bakal bisa dipaksa punya. Jadi seringnya tuh dia klo diajak atau ditanya ama gurunya cuek aja.. padahal dia tau tuh jawabannya...

Waktu itu sempet ada temen gue datang nawarin produk pembalut wanita, nah.. pas dia mau pulang gue disuruh milih kartu nama dia yg terdiri dari beberapa warna... udah tau dong pilihan warna gue pasti merah. trus si jeff ngambil biru. Nah.. si kenneth? ketika disodorin, tanpa pake acara ngelirik yg laen2.. dia langsung tarik warna merah. Hahaha ketaun dah kae gue hihihi... merah aka pemimpin, biru aka cinta damai

Niy anak emang dah keliatan banget karakternya dari kecil, dia selalu punya pendapatnya sendiri. Kemaren kan dia tumpahin uht yogurt tuh... sengaja dipencet2 sampe berceceran di lantai.. trus lompat2 .. ampunn deh... karena kesel gue sentil betisnya... trus gue suruh ambil kaen buat ngelap. Namanya juga lagi kesel, jadinya gue lupa... waktu merintahnya gue rada membentak gitu... beneren lho dia ngak mau. gue sentil sekali, dia tetep bilang no! sampe berulang2 ada kali 6 kali gue sentil..tetep aja dia jawab NO! dengan keras. akhirnya terakhir gue bilang ke dia,"neth.. ambil kaen ya lap susu yg tumpah itu, eneth kan gutboi.. laen kali ngak boleh kaya gitu lagi ya... oke?". Langsung dia bilang khe... (o-nya emang ilang hehehe). Abis itu dia lap deh... ck ck ck.. emang keras hati dan gengsinya tinggi banget niy anak.. ngak mempan pake cara keras ke dia.. karena kadang kita keras, dia bakal lebih keras lagi... ampyunnn dah... (keras hatinya ini emang mirip gue n jeff siy, tsahh udah menurun gitu mau apa lagi coba hahaha)

Satu hal yg bikin gue hepi berat adalah sekarang dia udah mau digosokin giginya... udah kira2 2 minggu-an siy. Biasanya kan dia maunya pegang sendiri trus nyodok2 ngak juntrungan.. sekarang dia tiap gue suruh mangap langsung mangap.. trus gue dengan gampangnya gosok gigi dia dari gigi depan ampe geraham dalam... seneng banget... giginya putih sekarang :) tapi gigi taring bawah ada karang gigi dikit siy, udah ngak bisa copot... tapi paling ngak gue dah ngak terlalu takut giginya rusak lagi...

Haiya... cerita apalagi ya... dah ngantuk jadi kurang konsen niy... ntar deh update lagi...

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


16 Comments:


  • At Sat Jul 26, 04:41:00 AM 2008, Blogger Arman

    huahaha kok mirip andrew ya. demennya warna merah juga. kalo suruh milih apa2 pasti milih merah. :P
    makanya pas banget tuh mcqueen warna merah. mobil dan warna merah udah kombinasi paling pas buat si andrew.

    trus emang tuh keras kepala juga si andrew. suka ngatur! apa2 diatur dan harus ngikutin aturan dia. ampun ya, kecil2 kok suka ngatur... :P

    termasuk baju lho. kalo baju dia sendiri mah udah gak usah ditanya dah, kalo kemana2 mesti milih sendiri. nah masalahnya, baju esther pun kadang dia kudu yang milih. misalnya esther pake celana bahan, dia bilang suruh pake jeans. keukeuh dah esther disuruh pake jeans, mesti tuker. hahahaha.

     
  • At Sat Jul 26, 07:06:00 AM 2008, Anonymous yuliahalim

    kalo sekolah, mesti ditemenin ya lel? kalo sekolah fang2, ga boleh, mesti ditinggal. g liat ada jg kok anak yang ga mo ikutin, gpp siy kata gurunya, jd dibiarin asal ga badung.

    eh, gigi si fang2 jg dah ada karangnya tuh kaenya.. kalo digosok, ga mau lama2. ya jd ga bersih kan.

     
  • At Sat Jul 26, 08:59:00 AM 2008, Blogger Yulian

    khahahak..baca cerita elo, kadang gw suka bilang ini mah jeslyn banget.
    kek cerita disentil gara2 numpahin uht itu, Lel. bisa gitu yaa..anak kecil gengsinya dah tinggi.

    kalo dah 3 taon entar, serahin kenneth ama gurunya lel, jd gurunya yg cape dah haha. krn dilarang nungguin juga.

     
  • At Sat Jul 26, 10:54:00 AM 2008, Blogger Pucca

    wah..anak kecil sekarang begitu ya.
    perasaan kok waktu gua kecil disuruh apa2 nurut ya? haha :D
    apalagi kalo udah salah, sebelum disentil pasti udah nyari2 kaen lap sendiri hihi.

    lel, lu masukin dia ke sekolah yang gurunya cewe aja..dan cantik, anak cowo kan demen tuh, siapa tau dia jadi nurut :)

     
  • At Sat Jul 26, 01:14:00 PM 2008, Blogger Amey

    Lel, emang gurunya ga bisa handle dia yah? zio waktu umur 2 taon kalo sekul gue uda tinggal kasi gurunya loh jadi gue tunggu di luar aja, kan enak tuh anak sekul kita jadi santai bisa jajan di kantin hehe

     
  • At Sat Jul 26, 05:21:00 PM 2008, Blogger Vera

    lel, sama tuh wilbert jg keras kepala, kl gak mau ga bs dipaksa hrs pelan2 bilangin. nanti lama2 jg mau kok dia, itu si collin kecil temennya wilbert jg disuru apa2 susah kt gurunya ga mau nyampur ma yg laen wkt baru2 skul, nangis2 melulu nempel ma mamanya eh skrg bagus tuh perkembangannya disuru baca mau pdhl br 18m+ tuh meskipun kdg2 masih suka ngambek...anak kecil biasa kan...

    sebenernya gw bil sayang lu ampe berhentiin skul kenneth secara dia da bs lu tinggal di skul tuh, coba kali2 tinggalin ma gurunya, aman kok biar anak2 jg bs belajar mandiri sendiri..banyak temen ini. kl lu ga pangsim yah nunggu di luar aja sembari intip2 kl ampe gurunya ga bs handle nanti dipanggil..tp harusnya gaklah cuman masalah waktu aja ama lu berani ninggalin or gak...eh, atau lu coba ambil kelas toddler aza lel, program belajarnya beda ma kelas bermaen tuh...

    si wilbert nanti kl da 2 taon masuk level 1 ga boleh didampingin lg, jd kl lg break nanti urusan makan jg gurunya yg jagain...anak2 disuru keluarin bekalnya makan bersama, kl yg ga mau gw liat disuapin ma gurunya sambil diksh story telling ato sambil bercanda gitu...gw liat semua anak2 yg level 1 (umur 2-3taon) pd ditinggal tuh ma mamanya, ada jg bbrp yg pas break dtg bw bekal suapin gitu...gw berasa kl tanpa kita anak2 lbh mau disuru ini itu, kl liat kita malah mewek tuh...manja ini itu ga mau :p

     
  • At Sun Jul 27, 11:33:00 AM 2008, Blogger l3l1

    @arman : waduh si andrew kecil2 dah ngatur2 orang ya heehehe

    @yuliahalim : yg kelas kenneth masuk itu orangtua yg dampingi masih maen2 soalnya, soalnya gurunya cuman 2 muridnya lumayan juga

    @yulian : iya, kaenya gue bisa lebih fangsim deh klo dah 3 taon yul

    @pucca : hahaha kaenya ga gitu efek deh vi..

    @amey : ngak kehandle mey, muridnya semua dijagain ama bs

    @vera : di skul ken ada juga kelas toddler ver, buat anak 2 1/2 taon gitu, tp klo ken mau dimasukin ke situ ngak apa2 katanya. tapi gue ngak fangsim ninggalinnya ver.. orang gue di rumah aja bisa kecolongan apalagi gurunya. secara dia itu masih suka masukin barang ke mulut.

     
  • At Mon Jul 28, 10:10:00 AM 2008, Blogger Limmy HL

    lel,kyknya emang rata2 anak skrg tu keras kepala deh.
    si dhika jg gitu kok.

    duh kyknya gue yg plg telat masukin dhika ke playgroup nih. abis di sekitar rumah gue ga ada playgroup.adanya lgs TK. bingung jadinya gue. :(

     
  • At Mon Jul 28, 12:24:00 PM 2008, Blogger yanti

    hadooh sama kerasnya tuh ama anak gue, kalo gue omelin pake gue cubit (mirip2 sentil kan wkwkwk) bisa balik marah dia, salah2 dipukul noh kita.. amsiong dah. gue pribadi sih lebih suka anak sekul.. biar dia sosialisasi.. perkara nurut ato gak, itu urusan kedua ;)

     
  • At Mon Jul 28, 03:18:00 PM 2008, Blogger Pitshu

    knp enggak diajarin, cara gosok gigi yang bener aja! kan sekalian dia belajar, dari pada di gosokin nanti jadi na manja ^^

     
  • At Tue Jul 29, 07:54:00 AM 2008, Blogger Michelle Angelee

    Uh.. ternyata anak2 sama aja ya Lel.. Mici juga lagi suka mik vitacharm tuh, dan sedotannya dikeluar masukin terus, jadi berceceran d, dan kayaknya malahan bangga bisa nakal gitu. Dasar....

     
  • At Tue Jul 29, 12:44:00 PM 2008, Blogger Ariany

    berarti anak2 kita normal ya lel.. hahaha.. marv juga gitu.. tau gak sekarang kalo dipanggil disuruh mandi, dia bilang dengan tegas "gak" dan juga gak mo beranjak dari tempatnya.. bener2 yah anak sekarang.. :) kalo masalah numpahin UHT sih sampe skarang gak gue kasi pegang UHT sendiri.. soalnya tiap pegang UHT pasti dipencet sampe tumbah & ... yup.. sama ama ken, malah diperet2 gitu jadi tambah berantakan hehehe..

     
  • At Tue Jul 29, 04:27:00 PM 2008, Blogger meme story

    tu kan pada cerita anak.. ngiri gue, anak siapa yang bakal gue ceritain.. hiks....

     
  • At Wed Jul 30, 05:48:00 PM 2008, Blogger precious gift

    bagus lo nyadar klo keras kepalanya dari lo berdua. hahaha...

    menurut gw, anak co suka lebih sulit konsen klo sekolah. pengalaman gw, anak pertama gw, masuk sekul telat 6 bln kerna dia lahir bulan okt, menurut gw dia pas banget kerna ud mateng secara umur dan kemampuan dibanding temen2 yang laen.

    kebalikannya, anak ce gw, dia lebih muda waktu msk sekolah tapi dia lebih cepet adaptasi. keiknya anak ce emang lebih cepet mandiri daripada anak co ya ga sih? mangkanya lu buruan bikin adek ce buat kenneth biar bisa menganalisis lebih dalam. hehehe...

     
  • At Sat Aug 02, 08:44:00 AM 2008, Blogger Christine Lantang

    Hi Salam kenal ya..! Ikutan comment...Don't feel guilty kalau anaknya belum sekolah. Tenang aja,waktu belajar mereka masih panjang, dirumah aja asal rajin dikasih tau hal2 yg perlu dia ketahuin, nggak akan ketinggalan sama anak2 yg lain. Anak gue sampe umur 5 thn nggak pernah masuk sekolah, he is doing fine. Malah skrg ini sebelum masuk sekolah dia dah bisa baca, dan ngerjain semua pelajaran kelas 1. Menunda dia sekolah membuat dia lbh dewasa dan lbh siap buat masuk TK nanti. Bulan dpn dia dah mulai masuk sekolah. JD nikmati aja dia dirumah ;p

     
  • At Mon Aug 04, 10:17:00 AM 2008, Blogger l3l1

    @limmy : ngak usah bingung lim.. hehehe gue dulu langsung masuk sd baek2 aja... ketika sudah masanya anak bisa sendiri kok nanti..ngak usah kelewat pusing

    @yanti : waduh anak lu mah cewe... anak gue demen manjat bo' bukan masalah nurut apa kagaknya.. capek jaganya aja...

    @pitshu : wakakaka.. ntar tunggu lu punya anak yak pit... hihihi gue dulu juga gitu siy, banyak teori.. tapi praktek ngak segampang itu lho

    @yolan : vitacharm bukannya ada rasanya yolan?

    @ariany : berarti sama tuh ama kenneth..klo dah bosen dia pencet2

    @meme story : hehehe jangan ngiri dong

    @caroline : thanks buat sharenya ya.... mungkin ada benernya tuh. anak cewe lebih cepat matangnya

    @christine : salam kenal juga ya.. salut deh di luar sana .. ngurus anak sendiri

    @