Photobucket
Wednesday, July 09, 2008,4:25:00 PM
Es mambo jeruk


Ini bikinnya tanpa resep apapun lho.. gampang banget.
Caranya cuci jeruk yg akan diperas sampai bersih, setelah itu peras jeruknya. Abis itu pake saringan kawat yg halus. Hasil saringannya tinggal tuang ke cetakan. Tinggal tunggu beku aja tuh.. udah bisa langsung dimakan....

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


8 Comments:


  • At Wed Jul 09, 06:22:00 PM 2008, Blogger lifetime

    Oh bikin sendiri ya! Hebatt, kukira beli he he

     
  • At Wed Jul 09, 09:17:00 PM 2008, Anonymous FeN

    Lel, yg ini ga pk yoghurt, lalu lebih gampang mana copotnya tuh es dari cetakannya? Yang pake yoghurt ato yang cuma buah aja?

    Gw pgn coba buat, tp dulu prnh buat, koq kaga bs copot dari cetakannya? Yg ada malah ancur iya :(

     
  • At Thu Jul 10, 10:10:00 AM 2008, Blogger l3l1

    @intan : gampang dan praktis kok tan, daripada beli kadang ngak jelas bahannya

    @fen : yg ngak pake yogurt kaenya lebih gampang dicopot fen... didongkel dikit pake pisau tipis aja fe... abis itu baru ditarik

     
  • At Thu Jul 10, 11:07:00 AM 2008, Blogger Pitshu

    kenneth enggak batuk !? di kasih mamam es mambo terus ?! ^^

     
  • At Thu Jul 10, 11:11:00 AM 2008, Blogger l3l1

    @pitshu : ngak tuh pit.. kan bikinan sendiri, jadi bahannya aman punyaa

     
  • At Thu Jul 10, 04:38:00 PM 2008, Anonymous luvly7

    waaah, koq ga kepikiran buat bikin es sendiri yaaa??
    Padahal gue waktu kecil dulu juga sering makan es mambo bikinan sendiri ... :)

    Ntar kapan2 gue coba deh :)
    thanks buat idenya ya Lel ;)

     
  • At Thu Jul 10, 05:36:00 PM 2008, Anonymous Anonymous

    wah iya nih gampang, gw simpen dulu ye resepnya, mo bikin yg dingin² gi ujan mulu :(

    JuJu

     
  • At Fri Jul 11, 08:05:00 AM 2008, Blogger l3l1

    @febby : oke... dicoba siapa tau suka.. daripada beli2 diluaran :p

    @juju : iye, ujan2 kagak cocok makan es ju hehehe