Photobucket
Wednesday, May 26, 2004,9:45:00 PM
Porto ato Monaco?
Wah.. malam ini yg penggemar sepak bola pasti pada begadang nih.. soalnya dini hari nanti ada siaran langsung final liga champion antara FC Porto Vs AS Monaco.

Bener2 nggak diduga yaa.. team2 besar pada kesingkir ... tinggal 2 team yg hampir bangkrut ini yg maju ke laga final. Dengan majunya mereka ke laga final.. tentunya pundi2 kas mereka juga bakal bertambah banyak dan membuat mereka bisa sedikit bernafas lega. Kalo nggak salah gue baca di koran.. liga champion ini paling menghasilkan banyak duit lho, maju ke babak final aja udah mengantongi 1/2 triuliun lebih. Tapi.. rasa2nya bisa aja.. mereka jadi kekurangan pemain2 andal nantinya karena pemain2 tersebut jadi inceran klub2 besar, sedangkan mereka sendiri sedang butuh dana besar... akibatnya bukan tidak mungkin pemain2 andal tersebut ditransfer ke klub lain demi mendapatkan suntikan dana. Apalagi klub seperti chelsea yg terkenal rajin berburu pemain dan berani memberi harga tinggi.

Mungkin suatu klub itu kalo emang sukses merupakan mesin uang yg teramat sangat menghasilkan. Soalnya kalo nggak, mana mungkin abramovich mau bela2in beli chelsea atau perdana mentri thailand mau bela2in mengambil alih liverpool. Kedua2nya kita kenal sebagai pebisnis tangguh di negaranya. So, gue rasa menjadi pemilik suatu klub sepak bola bukan sekedar gengsi aja.. tapi emang ada pertimbangan bisnisnya. Eh... ini sih pikiran gue ajaa... ato mereka emang kebanyakan duit yaa.. nggak tau mau dihabisin buat apa?
 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: