Photobucket
Monday, June 14, 2004,10:33:00 PM
All about SK
Akhirnya Aiai alias lucia, terjun juga ke dunia blogging :). So, sekarang semua modie sk udah punya blog. Oya, buat yg nggak tau, sk itu singkatan dari single katolik. Yup, ini memang milis khusus untuk yg masih single dan beragama katolik.

Moderator di milis ini ada 5 yaitu :
1. Debby, yang bertugas menginput data2 member ke dalam format excel untuk kemudian dikirimkan ke milis.

2. Gue (leli), yang bertugas menyensor email2 yg masuk ke milis dan juga merangkum data2 member yg baru join ke milis dalam bentuk email ucapan selamat datang kepada member2 baru tersebut.

3. Lucia, yang bertugas memberikan data2 member yg sedang berulang tahun dalam hari berjalan ke milis agar member2 lain bisa memberi ucapan selamat ulang tahun kepada member tersebut. Doi juga yg sering mengkoordinir acara2 yg diadakan di milis

4. Montan, yang merupakan web designer dari website sk

5. Thomas, yang bertugas menggaprove atau mereject permintaan subscribe yg masuk ke milis. Doi juga bertugas menyensor email2 yg masuk ke milis pada pagi hari, dan jika pada malam hari masih ada email yg pending.. maka email2 tersebut merupakan bagian gue :)

Milis SK ini merupakan milis yg paling gue sukai, karena peran moderator kebanyakan hanya sebatas masalah administrasi saja. Kegiatan2 yg diadakan milis kebanyakan merupakan inisiatif dari member2 di milis.

Tanpa mengecilkan peran member lain yg sudah memberi kontribusi dalam memajukan milis, ada beberapa member yg cukup aktif dan menonjol dalam kegiatan2 yg diadakan milis selama ini, yaitu :
1. Merham, belakangan doi sering terlibat aktif dalam berbagai kegiatan yg diadakan milis. Gue perhatikan, doi juga tergolong sangat concern terhadap member2 yg lain

2. The three kings, yg merupakan penguasa di milis sk-chat : milis untuk anak2 sk yg seneng chatting rame2.

3. Wenta, boleh dibilang doi ini bendahara nggak resminya sk.. karena jika ada kegiatan amal. Maka sumbangan2 tersebut sering ditujukan ke rek doi.

Kemudian ada : Donny, yg membuat program ucapan selamat ulang tahun kepada member di milis secara otomatis dan Stevanus *lebih sering dipanggil stev* yg memberikan hosting gratis untuk website sk. Program2 di website juga doi yg ngerjain, tapi belom kelar ya stev :p

Banyak yg bilang kalo sk itu milis buat cari jodoh :). Dan ketika ada orang direkomendasikan untuk masuk ke milis ini, terkadang timbul reaksi yg agak negatif : "emangnya gue udah nggak laku apa disuruh masuk milis ini?" atau "kaya udah desperade aja sampe bela2in masuk ke milis gituan" dan laen2. Padahal jika saja orang tersebut mau meluangkan waktunya untuk join di milis ini, dia mungkin akan menemukan banyak persahabatan dan kegiatan2 positif di sana.

Buat gue pribadi, milis ini sangat membantu gue dalam menambah lingkup pergaulan gue yg lain. Selama ini dunia kerja gue rada beda, sehingga orang2 yg gue kenal juga rada beda backgroundnya. Di keluarga gue, satu2nya yg katolik adalah gue. Kebanyakan teman yg gue dapat dari lingkungan kerja gue juga rada beda minat dan agamanya. Waktu itu gue emang udah punya pacar *beda agama*.... so, niatan gue emang pure buat nyari temen aja. Tetapi setelah gue putus ama cowo gue tersebut, tidak gue pungkiri kalo dalam proses menambah ruang lingkup pergaulan gue tersebut.. gue juga mulai membuka mata dan hati gue untuk mencari seorang pria yg mungkin bisa gue ajak berbagi suka dan duka untuk kehidupan gue mendatang. Dan sodara2... 2 pria terakhir yg mengisi hati gue tersebut, bisa gue temukan berkat milis ini lho..yaitu si juju *salah satu pentolan three kings* dan jeff.

Gue heran kalo ada yg merasa malu atau gengsi ketaun join di mils ini, padahal boleh dibilang milis ini sendiri kontribusinya hanya sebatas wadah saja. Mau dapat banyak teman yaa kudu aktif sendiri. Istilahnya dari temen inet menjadi real friend. Yang penting kita enjoy dengan pertemanan yg kita jalani, dan jika dalam proses pertemanan tersebut timbul benih2 cinta.... bersyukurlah :)
 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: