Photobucket
Tuesday, June 06, 2006,7:05:00 PM
30 Harinya Kenneth
Wah bentar lagi si Kenneth dah mau 30 hari, berhubung jatuhnya pada hari rabu n semua pada ngga bisa dateng.. so, gue undurin jadi hari sabtu aja biar pada bisa dateng. Ntar si kenneth dipakein baju merah :) trus dicukur rambutnya....

Rambut kenneth halus banget, kadang kalo dielus2 serasa lagi ngelus anak kucing hehehe. Kadang2 kalo lagi gemes gue suka nepok2 pantatnya :D. Sekarang wajahnya banyak bentol2 merah.. sepertinya siy karena cairan susu yg meleleh di mukanya.. Tiap malam kebanyakan dia minum susu formula, dan yg ngasiin tuh Aie yg ngurusin gue selama 30 hari itu.. sepertinya kadang2 dia males ganti kain lapnya, jadinya kain lap yg udah ada bekas tempelan susunya masih dipake juga...

Kadang2 serba susah juga, kalo mau ngurus sendiri kayanya capek juga sedangkan selama sebulan ini gue butuh recovery. Tapi kalo pake orang, rasanya masalah kebersihan dan kesehatan anak jadi kurang terjaga. Gue nggak enak mau negor2 terlalu keras karena ternyata Aie ini tetangga gue waktu kecil dulu di Pontianak. Gue pernah beberapa kali naggorin dia bertindak kurang bersih hanya karena dia pengen praktis aja. Kadang2 bete juga siy karena kalo gue ngomong ini itu (berdasarkan info yg gue dapet dari buku atao baca di milis) suka disepele-in ama dia dengan dalih anak kecil emang begitu, mentang2 gue ibu baru yg masih belum punya pengalaman gituu... Tapi sisi positifnya si Aie ini pinter masak siy, jadi yaa gue betah2in aja....

Yang gue nggak suka siy dianya kurang jujur, kalo melakukan kesalahan pasti nyangkal.. padahal kalo ngomong iya .. gue juga nggak terlalu masalah. Entah mengapa dari dulu gue paling nggak suka ama orang yg suka bohong, even bohongnya itu kecil n sepele karena nurut gue karakter orang itu justru keliat dari hal2 kecil seperti ini. Pernah dia ngomong ke gue kalo pembantu gue lelet kerjanya n sibuk ngga juntrungan, jadinya dia yg bantu2 pembantu gue ngerjain tugas2nya biar cepet beres. Terang aja gue nggak gitu percaya karena gue tau pembantu gue tuh cekatan n ngga pernah ngeles dari kerjaan. Belakangan gue liat malahan bedong2 dan popok2 kenneth pembantu gue yg cuci-in n nyetrika-in, dari situ gue langsung kurang suka. Eh.. belakangan mereka berdua kompak banget, gue nggak tau dia ngomong apa ke pembantu gue karena kadang2 gue suka denger kasak kusuk mereka berdua di lantai bawah. Bete nggak siy kalo udah gitu??

Pernah lagi pompa di rumah nyala teruss, mungkin udah sekitar 2-3 jam gitu... trus gue kebangun. Berhubung si jeff udah tidur (waktu itu jam 1 malam), gue kasian kalo bangunin dia, terpaksa deh gue yg ngecek. Dengan berbekal senter dan kunci gue periksa ke dak atas tempat taroh tangki airnya (ngeliat bocor apa nggak), ternyata nggak bocor... trus ngecek semua kran2.. ternyata kran di lantai bawah yg paling belakang nyala terus, yaa terang aja pompanya jalan terus! Begitu selesai matiin, gue masuk ke kamar n sambil lalu nanya ke Aie itu apa dia nyalain air ato nggak (gue yakin dia yg nyalain karena tiap malam dia suka bilas2 popok yg kena pup kenneth), ehh dia bilang nggak. Lah.. kalo bukan dia siapa coba? yg jelas nggak mungkin pembantu gue, gue ato jeff karena tengah malam begitu pembantu gue nggak mungkin nyuci ini itu, begitu juga gue ato jeff karena kami kan di lantai atas. Pokoknya banyak hal2 kecil deh yg sebenernya nggak perlu pake acara bohong segala tapi dianya ngeles atau nyangkal gitu... males banget deh....

Tapi sempet kepikiran juga siy, ada dia aja rasanya hari2 gue sibuk banget .. :p Ntar kalo dia udah pergi ... sempet ngga ya gue ngurus ini itu? Soalnya si Kenneth kalo tidur kudu digendong dulu gara2 Aie itu yg ngebiasa-in padahal udah gue bilang berkali2, jangan dibiasa-in seperti itu... Kalo lagi siang biasanya kalo Kenneth nangis sebelum tidur, gue biarin aja.... kadang suka nggak tega siy karena tuh anak kalo nangis kencengg banget trus mukanya merah padam gitu, tapi gue tega2in biar nggak kebiasaan. Baru 3x siy dia gue biarin nangis kaya gitu, biasanya sesudah nangis kenceng 3x dia akan diem trus tertidur dengan nyenyak. Waktu pertama kali dibiarin nangis kaya gitu, si Aie itu sampe nggak tega mau turun tangan buat gendong kenneth tapi gue larang, trus pembantu gue yg pas naek ke atas juga pengen gendong (waktu itu gue lagi dipakein gurita ama Aie) tapi gue larang juga. Ajaib, setelah menangis 3x lengkingan si Kenneth langsung diem n tertidur. Gue pernah baca siy di buku kalo bayi itu kebanyakan suka menangis dulu sebelum tidur, jadi yaa biarin aja.. karena kalo kita gendong dan ayun2 terus setiap dia rewel maka hal itu akan jadi hal rutin yg wajib kita lakukan. Sayang kalo malam hari gue nggak berani biarin dia nangis, makanya sampe sekarang kenneth belum bisa gue disiplin-in. Pada dasarnya siy Kenneth nggak terlalu susah diurus karena tiap dia mulai merengek dikit, gue tinggal periksa popoknya basah atau nggak karena penyebab tangisan dia cuman 3 : popok basah, lapar dan pengen tidur. Yg agak susah adalah masalah tidur ini... dia nggak selalu rewel sebelum tidur siy.. kadang2 aja dia rewelnya (thanks God). Mungkin nanti setelah 40 hari gue mau nerapin sistem EASY yg gue baca di buku baby whisperer, bagus siy.. cuman sekarang agak susah gue terapin karena si kenneth sekarang ada 2 orang (Aie dan gue) yg nanganin jadi suka kacau. Kalo subuh2 dan tengah malam si Aie yg ngurusin, tapi kadang2 kalo gue lagi ngak bisa tidur gue juga liatin siy... tapi kalo udah teler gue nggak tau deh dia ngapain aja .....

Monitor gue udah burem banget neh... makanya gue nggak bisa lama2 di depan monitor, bisa rusak mata gue.... (kayanya udah perlu ganti yg baru deh... )

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |