Photobucket
Saturday, March 18, 2006,10:43:00 AM
Mertua VC Menantu
Huuuu... sabtu gini si jeff lembur di kantornya,udah 2 minggu niy. Sepii.. jadi ngotak ngatik internet aja, padahal Rabu n jum'at kemaren udah dilemburin biar sabtu nggak usah lembur, tapi kerjaannya kelewat banyak siy :( Yaa begitulahhh nasib jadi karyawan demi sesuap nasi untuk anak dan istri di rumah :D

Tadi gue iseng2 baca forum mengenai wedding life. Heran yaa.. rata2 pada ngeluh kalo tinggal serumah ama mertua tuh nggak enak, mungkin ada benarnya 'kali yaaa.. cuman mungkin kadang kita hanya ngeliat dari sudut pandang sang menantu aja. Yaa gue siy cuman bisa ngomong doang karena kebetulan gue emang nggak tinggal bareng ama siapa2, jadi lebih bebas 'kali yaa. Yang gue liat siy, emang selalu butuh penyesuaian pada awalnya...abis itu yaa tinggal saling pengertian aja.

Sepupu gue kan serumah ama mertuanya, gue malah ngeliatnya enak... karena dia nggak usah pusing mikirin hari ini mau masak apa. Trus kalo mau kerja ato keluar anak dijaga mertua, jadinya nggak usah khawatir. Kalo gue?? hehehe kadang2 suka bingung mau masak apa hari ini... tau sendiri, seumur2 gue jarang masuk dapur... emang gue dasarnya nggak doyan makan, jadinya yaa nggak punya hobby masuk dapur :p Mana laki gue kalo makan rewel banget :( kadang kalo lauknya nggak doyan dia minta dibikinin telur dadar lagi, makanya gue yg awalnya doyan bereksperimen dengan resep2, sekarang udah males :p Habis hasilnya jarang sukses, hehehe rasanya suka jadi aneh gituuu. Si jeff itu cerewet siy, ada bau jahe dikit ogah, bau daun kemangi dikit ogah, bau merica kebanyakan ogah... suseeehhhhhh.

Gue itu tiap hari masak 2x, yg pagi buat gue ama pembokat.. trus malemnya gue masak lagi khusus buat dia. Biasanya dibarengin dengan satu gelas gede juice buah. Abis makan malam, jam 10 lewat gitu biasanya dia laper lagi tuh... trus masak indomie lagi. Bikin indomienya gila2an, itu mie kari ayam yg pake kuah.. dimasak bareng cabe giling trus kuahnya dibuang... kebayang nggak siy pedes dan asinnya??? ck ck ck... laki gue emang anehh hehehe.. sekali masak bisa 2 bungkus. nggak sehat bener deh gaya hidupnya....

Itu baru soal masak memasak tuh. Ntar kalo dah punya baby, ga seperti kakak ipar gue yg tinggal serumah ama mertua, gue kudu ngurus sendiri niy baby gue. Makanya ntar selama 40 hari terpaksa pake orang bayaran yg khusus ngurus orang lahiran. Abisnya nyokap gue di rumah cici gue, lagian kasianlah... capek ngurus bayi yg baru lahir gitu. Sedangkan mertua gue tinggalnya jauh n dia juga ada kerjaan yg nggak bisa ditinggal yaitu ngajarin kursus and jualan.

So sebagai manusia kadang kita emang cenderung ngeliat sisi negatifnya 'kali yaa. Kalo kebanyakan orang cerita mertuanya yg reseh, tapi gue pernah tuh ketemu menantunya yg reseh. Tuh menantu bangunnya siang2, anaknya dari pagi diurusin mertuanya. Udah gitu kadang kalo ngomong suka nyablak gitu ama mertua..ndak sopan banget. Ditambah lagi lakinya takut banget ama istrinya, parah dahh. Padahal yg nyari duit ya lakinya, istrinya nggak ngapa2in di rumah doang. Makanya gue bilang ke jeff, punya anak laki2 jaman sekarang kayanya kurang menguntungkan hehehe. Dimana2 tuh anak cewe, biar udah nikah tetep perhatian ama orang tua.. tapi kalo anak cowo? apesnya kalo dia dapet istri yg brengsek trus dianya takut ato lebih dengerin istrinya, suehlah kita. Capek2 besarin anak, masa tua nggak diperhatiin. Punya anak laki gitu gue gampar aja. Kalo gue siy, menantu mau kurang ajar ama gue?? jangan harap dah, ke laut aja lu hehehe. Aduhh belum punya anak udah ngebayangin punya mantu :p Abis kadang gemes aja siy jadinya.....

Mungkin untuk menghindari hal2 yg tidak diinginkan, kita kudu punya saving buat hari tua kita sendiri. Jadi anak mantu juga nggak berani kurang ajar ama kita, karena kita hidup mandiri nggak tergantung mereka.
 
posted by l3l1 | Permalink |