Photobucket
Wednesday, June 07, 2006,4:00:00 PM
Serba serbi cerita lahiran kemaren
Kemaren abis telfon Dian, salah satu anak milis weddingku yg baru lahiran. Hehehe... ngedenger sakitnya lahiran normal, rasanya gue rada dikit bersyukur juga jadi caesar :D. Waktu masih di RS kemaren, gue sempet denger sharing dari beberapa ibu yg lahiran normal juga... gilee dibilangnya sakitnya beribu2 kali dibanding sakitnya waktu haid. Ada juga yg sakit 2x kali artinya rencana awalnya lahir normal tapi ujung2nya kudu caesar juga hihihi rugi banget dah... Belum lagi kalo yg dalam prosesnya kudu pake induksi segala, nggak tahan bo' katanya sakitnya nggak ketulungan...

Gue kemaren itu masuk kamar operasinya jam 8 pagi, begitu masuk langsung dipasangin kateter, infus baru setelah itu dibius. Sekitar 10 menit-an bagian pinggang sampe ke kaki langsung mati rasa... bener2 kaya orang lumpuh gitu.. even untuk menggerakkan jempol kaki aja nggak bisa. Seteleh mati rasa dokternya baru mulai bedah. Bentar banget... karena gue cuman berasa kaki gue ketarik2 ke bawah .. ehh tau2 oee oee suara bayi dah kedenger, ampe bingung sendiri... kok cepet banget seh? hehehe :p. Abis itu baru deh dijahit... So, dari mulai masuk kamar operasi sampe selese dijait cuman butuh waktu sekitar 25 menit-an.

Waktu Kenneth baru keluar gue sempet diliatin, masih rada kotor siy... ditunjukin kalo semua indra dan fisiknya lengkap gituu... setelah itu baru dibersihkan. Setelah bersih gue masih sempet diliatin lagi buat dikecup di keningnya... Aduhhh rasanya masih kebengong2 deh.... inikah makhluk mungil yg suka nendang2 gue selama ini? gileee nggak bisa di deskripsi-in deh perasaan hangat dan takjubnya :)

Abis itu, baru deh gue dipindah ke ruang pemulihan.. waktu itu siy udah rada2 teler dikit... katanya siy emang ada sedikit obat bius yg bikin gue ngantuk. Mungkin maksudnya biar gue bisa istirahat 'kali yaaaa. Gue juga sempet muntah beberapa kali siy dan itu emang efek samping obat biusnya juga...

Selesai operasi, gue berasa dinginnnn banget.. ampe badan gue gemetar nggak kekontrol... si jeff ampe takut nanya ke suster kok dinginnya sampe begitu, ternyata emang normal karena itu merupakan salah satu efek bius spinal. Setelah rada pulih baru deh boleh minum. Caesar sekarang lebih enak yaa, karena nggak perlu nunggu flatus dulu udah boleh langsung makan dan minum. Bayangin kalo seharian nggak buang2 angin, bisa kelaperan banget tuh.... apalagi kalo yg punya penyakit maag, bisa kambuh deh maagnya....

Setelah gue masuk ke kamar perawatan, Kenneth langsung di bawa ke tempat gue buat disusui-in. Anak gue emang pinter hehehe, begitu disodorin puting ke mulutnya... secara sigap langsung ditangkap ama dia (kata jeff siapa dulu dong babenya hahaha). So, biarpun nggak ada ASI tetep aja tuh diisap ama dia.

Baby itu kalo baru lahir bengkak banget badannya, terutama mukanya. Makanya waktu lahir berasanya sembab banget facenya, setelah beberapa hari baru deh rada normal. Kalo waktu lahir facenya cenderung bulat seperti gue, sekarang udah rada manjang kaya babenya. Gue sempet bete niy, karena waktu Kenneth lahir kemaren ada banyak foto2 dia yg diambil jeff termasuk foto dia yg masih ada tali plasenta panjang banget. Gede banget deh gumpalan yg nempel di badan dia. Foto2 itu diambil beberapa menit setelah dia lahir... trus selama di RS juga sering difotoin ama jeff. Nah... kemaren pas mertua dan ipar gue ke rumah, pada moto2 dan liat2 di kamera... eh.. tau2 semua file2 itu ilang, sepertinya nggak sengaja keapus. Bete nggak seh?? karena semua file2 itu belum sempet ditransfer ke komputer!! Gimana nggak sebel, karena foto2 itu kan nggak mungkin diulang lagi... momenth dia lahir ke dunia ini cuman sekali ... ;( hikss sebelll....

Oya, kemaren dulu kan gue diajarin ama cici gue... katanya tali pusat yg copot itu kalo dimakan ntar anaknya bakal deket dan dengerin kata kita. So, kemaren gue rencananya mau makan tali pusatnya, tapi ngeliat bentuknya yg lumayan gede n rada amis gue jadi nunda2 terus. Trus si jeff bilang dia aja yg makan, gue pikir dia cuman nantangin gue aja karena gue tau banget dia tuh geli-an sekali orangnya, jadi rasanya rada mustahil dia mau makan lepasan tali pusat itu. Tapi ternyata sodara2.... bener2 ditelen ama dia tuh. yaa gue pikir2 bagus juga deh dia yg makan, biar anak cowo lebih deket n dengerin bokapnya. Ntar kalo punya anak cewe lagi, gue aja deh yg makan hehehe.... Percaya nggak percaya suy... tapi gue udah liat buktinya dari 2 orang yg gue kenal :) Toh nggak membahayakan kesehatan ini... kalo manjur ya syukur n worth banget, kalo nggak manjur juga nggak rugi apa2....

Jeff sekeluarga emang penyuka dan penyayang anak kecil siy, dari adiknya yg udah punya 2 anak sampe bokapnya yg udah punya 3 cucu. Ipar gue bilang, waktu anak dia lahir aja.. suaminya belum berani gendong, si jeff udah bisa gendong duluan. Kadang dia bisa duduk selama setengah jam sambil ngeliatin ponakannya yg ada di gendongannya. Sekarang ama Kenneth juga gitu, begitu pulang kerja... abis makan dan mandi, kerjaannya langsung mengagumi anaknya sendiri hehehe. Kadang2 kalo emang pas jam makanya si Kenneth, gue kasi susu formula aja biar dia bisa susu-in. Hihii cute banget liat dia gendong kenneth sambil nyusuin gitu...

Ahhh punya anak emang membawa warna tersendiri dalam kehidupan kita ya... Kadang kalo liat dia senyum aja kita udah berasanya gimanaaa gitu.... apalagi Si kenneth ada lesung pipinya, jadi kalo lagi nyengir manis banget. hehehe semua ibu2 memang merasa anaknya paling cute sedunia :D

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |