Photobucket
Tuesday, August 29, 2006,4:39:00 PM
Acara wiken
Hari sabtu kemaren kita ke cinere mall (lagi), soalnya gue mau biasain kenneth keluar… biasanya dia kalo abis pulang dari luar, tidurnya jadi rada susah.. sedikit rewel gituu… belakangan karena lebih sering dibawa keluar udah nggak terlalu lagi. Makanya gue bela2in bawa dia jalan2 kalo lagi wiken (hehehe kalo kata si jeff si emaknya yg demen jalan). Kalo cinere mall kan deket jadi nggak gitu makan waktu .. kenneth itu kalo lagi keluar (selain ke rumah mertua ato cici gue) minum susunya jadi sedikit karena terserah dia mau nyedot berapa.. kalo di jalan kan nggak mungkin dipipetin…

Sekarang kalo ke gramed gue pasti nongkrongnya di bagian buku tentang baby ato anak2. Kemaren beli 2 set kartu angka dan huruf. Hehehe kenneth belum 4 bulan gue udah punya segudang rencana pengen ngajarin dia ini itu :D. Ya… gue pikir selama ini kan gue yg langsung handle dia … masa sama aja cara ngasuh gue ama baby sitter? Yg (mungkin) cuman dikasi makan dan dibobo-in tidur aja… mestinya gue bisa beri lebih dong buat anak gue…?? Kasi stimulasi ato apa lah yg bisa meningkatkan perkembangan otaknya karena tahun pertama itu pertumbuhan otak baby paling pesat, rugi kalo kurang di stimulasi…

Abis ke gramed nongkrong bentar di A&W, waktu lagi duduk di situ … dengan malu2 si jeff bilang ke gue…. “tadi di gramed gue liat ada buku tentang cara menghilangkan kebiasaan menunda, gue mau liatin ke lu.. lu nya nggak tau lagi di mana”. (Hahaha… akhirnya sadar juga dia tentang kebiasaan “aje”-nya itu…). Akhirnya gue naik lagi deh ke gramed buat beli buku tersebut. Hihihi semoga ada efeknya….. :p

Trus hari minggunya si jeff ngajak ke PI, katanya lagi pengen makan sup asam pedas di sapo oriental. Hahaha rasain dah! Dulu waktu masih pacaran ama dia, pertama kali liat gue makan satu mangkok sup asam pedas ini dia suka bilang gue pontianak gila karena suka yg asam2…. Katanya nggak habis pikir dimana letak enaknya….. sekarang??? Huu sampe ngidam2… makanya jangan suka hina2 orang dah… :D. Dulu juga si jeff suka heran liat gue demen banget ama coklat… tiap disuruh nyoba nggak pernah mau, karena manis katanya. Sekarang?? Kadang2 coklat gue yg sisa separuh karena belum sempet gue habisin … bisa tiba2 lenyap gitu aja karena diembat ama dia hahaha. Seperti kemaren.. gue taroh separoh coklat di dekat meja komputer, trus ketika gue mau makan.. kok tinggal bungkusnya doang?? Gue sampe ragu.. apa karena emang udah gue habisin ato emang tinggal separoh? Selidik punya selidik ternyata dihabisin ama dia.. karena lagi lapar katanya :D.

Habis makan nongkrong lagi di gramed, hehehe kayanya sekarang hobby ke gramed gue meningkat pesat deh. Dulu2 juga tiap ke mall pasti sempet2in ke gramed, tapi sekarang udah jadi kewajiban niy… beli 6 lembar gambar dari buah2an sampe serangga dalam 3 bahasa (ind, ing & mand), soalnya gue liat gambar2nya cerah dan real.. kenneth pasti suka. Kadang kalo lagi digendong … dia suka banget liat barang2 yg cerah warnanya… sampe nyondong2in badan ke depan..

Sekarang tiap disendawain, abis deh baju gue penuh ama iler dan susu dia karena hobby barunya adalah mengisap dan menjilat semua benda yg kejangkau ama lidah dia. Kadang bahu gue diisap ama dia, kadang baju depan gue… lucu deh… semua barang mau dicobain ama lidahnya… kadang2 gue sengaja kasi barang buat dia jilat, sembari gue pipetin susu ke dalam hehehe ketipu deh… kemaren sempet beli empeng yg ada lubang buat semprotin susu pake suntikan, tapi ternyata setelah dipake kurang efisien karena gagang suntiknya bisa ditepak ama kenneth, akhirnya cuman kepake sekali doang. Duh… kagak ada yg efektif selain pipet deh kayanya. Botol susu dan dot gue aja sampe macam2 gara2 pengen nyobain ada efek nggak buat rangsang kenneth mau ngisap, ujung2nya semua sama aja…. Masalahnya nyari pipet yg sepanjang yg gue pake sekarang ternyata susah juga… semua pipet rata2 pendek ukurannya.. pipet yg gue pake ini dapet dari waktu beli baby plex-nya nature plus… ukuran botolnya gede.. jadinya lama banget vitaminnya baru abis… bisa 3-4 bulan 1 botol itu, makanya nunggu beli yg baru masih lama euy. Sekarang rada repot karena cuman ngandalin 1 pipet ini doang, terpaksa tiap dipake langsung cuci n seduh pake air panas.

Sekarang gue nggak pernah pake alat steril lagi, botol2 susu si kenneth gue suruh mbak rima yg cuci n rebus pake panci.. Soalnya wastafel di kamar gue yg sekarang letaknya di kamar mandi... takut kurang higienis kalo gue nyuci2 di situ, selain itu rada ribet karena bentuknya yg bulat kecil tanpa ada sisa pinggiran buat naroh2 barang.. ribet deh pokoknya. Itung2 jadi irit listrik juga siy… selain itu gue jadi irit tenaga. Selama ini kalo steril gue yg cuci sendiri.. takut nggak bersih juga siy kalo nyuruh orang lain… tapi berhubung kenneth udah gede-an jadi gue nggak terlalu khawatir lagi…

Mulai senin kemaren jeda minum susu kenneth jadi 3 jam, karena 2 hari ini setiap tidur siang, rata2 jam tidurnya di atas 1 jam.. jadinya gue undurin jam minumnya jadi 3 jam. Susunya gue tambah jadi 150 cc.. mulai minumnya jam 5 pagi, tapi biasanya siy suka kelewat karena dia masih tidur ato mau ngisep sedikit doang. Abis itu tiap 3 jam sekali sampe jam 8 malam. Jadi rata2 5 kali minumlah… karena kalo malam paling jam 23.00 dia ngisep dikit.. abis itu tidur ampe pagi…. Tiap minum susu gue setelin dvd buat baby, seneng lho dia liat gambar2nya.. kadang2 sampe tertawa2…. Jadi lebih gampang nyuapinnya karena mulutnya sering mangap hahaha….

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |