Photobucket
Friday, August 04, 2006,4:11:00 PM
Polio, Hib, DPT
Hari sabtu kemaren kenneth dibawa imunisasi, gue minta gabung 3 jenis imunisasai yaitu : polio, Hib dan DPT. Ternyata mahal juga bo’ jatoh2nya semua jadi 530 rebu… Gileee apa sih yg murah zaman sekarang ini?? Pusinggg….

Gue nanya ke Dsa gue, untuk ukuran si kenneth udah harus minum berapa susunya? Katanya 120 sampai 150 ml per 3 jam!! Wah.. mana sanggup dok, minum 90 aja susah sekaliiii apalagi 120 ??%$^% . Trus gue bilang, apa ada kemungkinan dia nggak suka ama rasa susunya? Kata dokternya bisa jadi, berhubung selama ini dia minum S-26 Gold yg rasanya rada manis, maka gue disuruh nyoba susu yg nggak gitu manis… yaitu bebelac ato nutrilon. Udah gitu gue nanya kalo prolacta boleh nggak dok buat suplemen? Katanya nggak usah karena S-26 udah ada DHA nya… emang iya siy… tapi kan kenneth minumnya di bawah standar? Akhirnya ama dokternya gue dikasi resep vitamin buat kenneth biar nambah nafsu makan….

Oya, ketika ditimbang sekarang beratnya 6 kg dengan panjang 64cm. Ketika diukur ama susternya katanya termasuk tinggi untuk ukuran usia dia . Kenneth kan tanggal 9 agustus baru masuk 3 bulan

Abis pulang dari RS kita ke carrefour buat beli sedikit keperluan dan susu si kenneth. Akhirnya gue coba beli butrilon ukuran kaleng kecil. Resep dari dokter nggak gue tebus di apotik rumah sakit karena biasanya jatohnya lebih mahal. Kebetulan di carrefour ada century, jadi gue cari di sana.. ternyata nama vitaminnya apyalis.. kebanyakan kandungannya vit B kompleks. Ama orang centrutynya ditawarin produk dari nature’s plus buat baby yaitu baby plex, isinya lebih lengkap sedikit… akhirnya gue beli yg dari nature’s plus aja karena dulu gue juga sering konsumsi suplemen vitamin dari merk ini.

Di carrefour gue liat ada botol susu keluaran pigeon yg peristaltic, lucu… akhirnya gue beli. Hehehe kayanya seru banget liat botol yg unik2 gitu…. Ukuran dotnya kaya payudara ibu gitu… jadi gede.. ada bagian yg kaya aereola payudara, tapi ternyata si kenneth nggak gitu excited tuh.. mungkin karena udah biasa pake dot standar jadi nggak efek lagi buat dia dot yg mirip payudara ibunya :p.

Gue langsung nyoba pake nutrilon buat dia, ternyata sama ajaa… kagak efek… mungkin emang dianya aja yg nggak bisa minum banyak ato nggak suka ama susu (kaya mommynya). Jadi dikasi merk ato rasa yg beda … nggak ngaruh buat dia. Tapi biar begitu susu nutrilonnya tetap gue kasi ke dia, selang seling ama S-26 nya… sayang dong kalo dibuang… lumayan kan harganya 68 rebu bo’, lagian dia juga nggak terlalu nolak kok.

Hari minggunya si jeff balik lagi ke carrefour buat beli susu S-26 nya, soalnya disc 20%nya sampe akhir bulan aja. Lumayan gede lho kalo diitung2… beli 5 kaleng susu bias dapet sekaleng lagi.. Tapi nyesel juga nggak beli dari kemaren2 karena ternyata harganya udah naek dari 148 rebu jadi 158 rebu… dasar… mungkin karena banyak yg borong susu ‘kalii yaa makanya jadi naek gitu. Soalnya susu kan emang kebutuhan yg wajib dibeli tiap bulannya, jadi orang2 pasti pada mikir mending diborong dan dapet disc daripada ntar beli lagi harganya udah nggak disc. Tapi ngantrinya minta ampun bo’… itu kata si jeff siy karena gue nggak pergi, dia doing yg pergi karena emang khusus beli susu doing. Kemaren2 dulu gue nggak beli soalnya ragu mau make susu apa siy, kalo ternyata dia doyan ama susu merk laen kan berarti S-26nya nggak kepake nantinya. Ternyata nggak ngaruh ya udah deh balik ke merk yg lama aja….

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |