Photobucket
Sunday, September 10, 2006,10:29:00 AM
polio3
Sabtu ini kenneth imunisasi Polio 3, DPT 2 dan Hib 2.. mahal euy 530 rebu. Dimana2 gue ngecek kayanya puri cinere ini yg paling mahal deh vaksinnya.. sepupu gue cuman 400-an.. ipar gue 300-an. Hu terpaksa aja niy, karena ini RS yg paling deket…

Kenneth centil deh.. waktu ditaroh di timbangan dia senyum2 ama susternya.. setelah dipindah ke tempat buat ngukur lingkar kepala dan panjang badan, dia masih ketawa2. dibilang pinterr ama susternya. Duhhh berat kenneth cuman 6.7 kg niy… panjangnya 67.5 cm lingkar kepala 43 cm. untuk panjang segitu harusnya berat kenneth udah 8 kg… huhuhu……

Waktu ditaroh di tempat tidur dia juga senyum2 aja… begitu dibuka celananya buat disuntik dia masih senyum2… trus waktu dokternya nyuntik dia masih diem… ehh nggak lama kemudian mulutnya mulai mewek disertai dengan mata yg mulai berair dan merah… gue dan jeff cepet2 tepuk tangan sambil ketawa2 .. ehh ujung2nya dia ikut tertawa. Hehehe… kenneth emang kalo liat orang tertawa dia akan ikut tertawa… bisa sampe lebarrr bangett… ketawa ompong kata jeff… gue paling seneng liat senyum dia.. maniss banget (hehehe anak sendiri siy). Dia kan ada dekiknya tuh.. tapi cuman sebelah aja… sayang nggak kaya gue yg ada 2, kalo nggak kan lebih maniss cieee…

Gue tanya ama dokternya.. gimana niy susah minum susunya… amam dokternya gue disuruh ganti dot.. gue bilang segala macam dot gue udah coba, sampe2 dot gue banyakk banget yg nggak kepake. Trus gue bilang waktu susunya gue campur madu sedikit dia sepertinya rada suka, kalo gitu kata dokternya.. coba ganti dengan susu yg lebih manis.. yaitu vitalac. Ketika gue bilang, dok kualitas susunya gimana? Kan ada yg mahal ada yg murah. Kata dokternya semua susu sama, cuman dimainin di kandungannya aja. Jangan cari susu yg mahal, tapi susu yg disukai anak dong. Iyee siy….. tapi tetap beda siy nurut gue, soalnya waktu gue pake SGM… di dinding botol susunya itu banyak nempel butiran2 gitu, beda ama s-26 yg halus banget nggak ada serpihan. Kata dokter SGM emang susu yg paling sederhana. Kenneth juga nggak suka… waktu pertama dikasi mungkin dia lagi laper, jadi gue pikir dia suka… dikasi lagi.. itu susu dilepeh-in semua.. akhirnya gue buang deh karena dia nggak mau.

Abis dari RS kita jalan ke PI. Sementara jeff muter2 sembari nyari parkiran, gue turun dulu. Soalnya kenneth baru mulai tidur… kalo diangkat takut kebangun.. kasian kan. Dalam perjalanan gue ke gramed ketemu outlet pigeon. Wah lengkap banget.. biasanya di toko2 baby kan palingan botol susu doang.. ini segala macam ada, tapi setelah gue cek… aujubilee harganya selisih jauhhhh banget. Bayangkan gue biasa beli dot rubber pigeon yg isi 2 cuman 15.800 di carrefour.. di sana dijual 20.200!!. pokoknya semua barangnya mahalll pisan dah.. mau beli juga mikir 1000 kali (hiperbola). Tapi terpaksa gue beli teether bentuk tulang yg kemaren dikasi sepupu gue itu seharga 38.700… padahal sepupu gue bilang dia beli di toko audrey cuman 30 rebu doang. Gue nggak berani nitip beli lagi karena takut sepupu gue nggak mau terima duit gue lagi seperti kemaren.

Sampe di Gramed, langsung ke bagian baby dan balita hehehe. Emang ya.. walopun sama2 toko gramed, tapi beda2 lho isinya…. Kalo di mall artha gading, banyak banget buku2 bahasa inggris ama mandarin yg buat anak2.. di pondok indah juga banyak buku2 buat anak yg import, kalo di cinere? Hehehe… agak standar deh kayanya. Mungkin dia liat segmen pasarnya kali yaaa… kalo di PI kan rada highclass jadi buku2 mahal juga laku ‘kali yaaa.

Gue liat ada beberapa flashcard keluaran baby einstein… hehehe mau beli mahal euy… seratus rebu lebih….bagus2 deh buku2 buat anaknya… tapi mahal2…. Dipikir2 ntar kalo kenneth udah rada ngerti gue rutinin aja bawa dia ke gramed biar dia jadi suka membaca.. kalo emang hobby numpang baca aja di sana hihihi….

Abis dari PI singgah sebentar ke carrefour buat beli biskuit baby dan pear, karena kata dokternya disuplai dari makanan aja kalo emang dia susah minum susunya. Jeff dan mbak rima nunggu di mobil karena kenneth lagi bobo. Terpaksanya gue belanja dengan terburu2… duhh yg belanja kaya histeris aja… soalnya buat pemegang HSBC disc 20% siy. Untung semua belanjaan gue nggak ada yg berat2 jadi bisa pake keranjang… enak, nggak ngantri. Abis belanja buru2 ke parkiran.. ternyata kenneth udah kebangun, mungkin karena mobilnya diem ‘kali yaa… dia emang suka ketiduran kalo mobil lagi jalan, semakin jelek jalannya semakin cepet dia tertidur.. mungkin berasa diayun2 ‘kali yaaa. Selagi dia bangun ama jeff dia difoto-in…


Tumben2nya lho si kenneth dibawa jalan mau nyedot lumayan banyak. Gue bawa 5 kontainer susu isi 60, habis 4 kontainer… biasanya dia cuman mau ngisep 1-2 kontainer aja. Mungkin karena udah kenyang ‘kali yaa, soalnya kalo dulu.. sebelum jalan gue akan bela2in pipet-in dia dulu 150, jadinya dia berasa kenyang terus ‘kali yaaa


Sekarang dia udah nggak gue pipet-in, minumnya jadi nggak juntrungan banget dah… kadang 2 jam sekali .. kadang 1.5 jam… nggak ada jadwalnya deh… target gue siy biar dia mau ngisep di atas 30 dulu deh… dulu kan dia mau ngisep tapi cuman sampe 30 aja, jadi biar dibanyakin dulu deh… setelah agak banyakan baru deh gue benerin jadwalnya.

Semenjak mencapai usia 4 bulan ini, emang banyak perubahan yg gue lakukan. Mulai dari dia yg udah nggak gue bedong lagi kalo tidur… trus diapersnya juga udah nggak gue pake-in kalo malam hari.. sampe nggak pake pipet lagi. Gara2 semua ini.. tidurnya jadi kaco deh…emang siy dia bisa tidur.. tapi bisanya cuman 30-45 menit doang, yaitu ketika terjadi tahap pergantian tidur dia dari tidur tenang ke tidur aktif. Awal2nya karena kasian.. gue gendong dan ayun2 dia biar lebih cepat tidur… eh… ujung2nya dia minta ayun melulu tiap tidur. Sampe2 pernah gue gendong pake cukin.. trus gue ikutan tidur dengan posisi miring dan cukin tetap dipake, maksudnya biar dia tetap berasa hangat di pelukan gue.. karena tiap gue taroh dia langsung nangis. Ampuuunnn dah….. yang parahnya… kalo dia pergantian tahap tidur di tengah malam (biasa jam 2-3 subuh).. dia bisa nangis2 dengan kenceng dan hanya bisa ditenangin dengan cukin.

Setelah 3 hari tersiksa dengan cara seperti itu, terpaksa gue kuat2in tatar dia. Kemaren gue bisa sampe bela2in gendong dia karena gue takut tidur dia yg kurang mempengaruhi banyak sedikitnya susu yg mau dia minum. Tapi setelah dia agak mendingan minumnya… masih jauh siy.. cuman sekitar 60-90, baru deh gue perbaiki cara tidur dia. Sampe sekarang dia masih nggak bisa lama2 siy tidur siangnya, tapi gue ngak perlu gendong lagi. Kadang2 saking lama nggak gendong dan ayun dia, gue jadi pengen gitu…kalo lagi gendong dia, gue suka berasa gemes dan sayanggg banget.. kadang sampe kenceng2 gue peluknya. Kenneth paling suka dipeluk kenceng2 lho…

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |