Photobucket
Friday, December 22, 2006,7:35:00 PM
Dulu pertama kenal internet taon 97… masih kebayang gimana serunya chatting malam2. Trus gue yg dengan noraknya suka banget forward2 artikel ke semua contact list gue, padahal belum tentu semua orang suka ato sempet membacanya. Udah gitu ikutan milis seabrek2… sampe2 email tiap hari tuh paling sedikit mencapai 500 email! Tiap email udah langsung difilter ke folder2 khusus siy, jadi nggak repot milah2nya…

Dari awal kenal dunia maya ini, gue kenal 2 orang pria yg dulu sempet bikin gue suka. Hehehe lucu juga… bisa suka ama seseorang walopun nggak pernah ketemu ama orangnya langsung. Yg pertama namanya henky… duh.. tiap malam chatting… trus email2an… belum lagi sms-an yg bolak balik tiap hari, kayanya seru banget gitu. Belakangan ketika dia udah punya cewe (gue juga udah punya cowo), ternyata cewenya jealous berat ama gue. Aneh banget dah…. Sampe2 tuh cewe nelfonin gue!! Yaa karena sebel gue panas2in aja hehehe. Akhirnya nggak pernah kontak2an lagi karena gue bete juga lama2. Trus yg kedua namanya alex… nah.. ama yg satu ini paling banyak obrolan deh… apa aja nyambung gitu, email2an sampe bejibun. Alex ini lebih kecil dari gue, tapi dia cukup dewasa sikap dan pemikirannya. Sayang belakangan lost contact… dia yg banyak ngajarin gue soal internet ini… dulu kan gue nggak tau apa yg namanya milis, trus dikasi tau ama dia kalo suka ama artikel dia akan masukin ke milis dia (lupa nama milisnya) ntar gue akan terima setiap email yg masuk ke milis….

Dari situ gue jadi tau yg namanya milis, mulai deh setiap liat ada forward-an yg di footernya ada alamat milis langsung aja gue join. Belakangan gue di invite ke milis api katolik yg waktu itu didirikan oleh Romo Anton. Dari situ gue masih hobby forward artikel ke milis, belakangan ada yg komplain ke gue secara japri. Hehehe jadi berantem2an di email deh… gue lupa nama orangnya, tapi dia cukup aktif di milis2 katolik. Ceritanya dia keberatan kalo gue forward2 artikel yg nggak ada hubungan ama katolik. Sedangkan dari sudut pandang gue, artikel2 yg gue forward biarpun nggak ada hubungan ama katolik, tapi tetep bisa memberi inspirasi buat orang. Lagian tiap ngirim email gue selalu rapi n nggak pernah kirim spam kok. Katanya… kalo ngimel tuh jangan teriak2 dong… yaa abis gue dah gondok seh… jadinya pake huruf gede semua. Tapi sampe sekarang… ada orang yg nggak tau lho kalo ngimel dengan huruf gede tuh nggak sopan… kadang aja gue kalo terima sms yg pake huruf gede semua berasanya kurang sopan, tapi masih maklum karena pemakai HP belum tentu pemakai internet. Tapi kalo pemakai internet yg nggak tau mengenai netiket ini… gue rada heran juga…

Gara2 berantem itu, gue kepikiran buat bikin milis sendiri, akhirnya terbentuk deh indo-com. Dari indo-com kebentuk lagi hobby-club buat member yg suka kirim attachment. Tapi sempet ada peristiwa paling memalukan dalam idup gue. Kebayang nggak siy? Email pribadi gue buat temen gue di amrik sono yg berisi curhatan gue tentang gue n co gue, nyasar ke milis!!! Duhhh nggak kebayang deh paniknya gue begitu tau itu email dah ke sent n nggak mungkin ditarik lagi karena waktu itu gue setting semua email yg gue kirim ke milis langsung masuk ke milis, nggak dipending dulu (semenjak peristiwa itu, gue kapok bikin settingan email gue langsung masuk ke milis lagi!). Bener aja… besokannya… gue langsung terima email bejibun menanggapi email nyasar gue tersebut. Hikss… email yg memalukan tersebut dibaca oleh seribu lebih member yg ada di milis. Jangan tanya deh apa isi email tersebut karena bener2 pribadi banget, amat sangat pribadi sampe gue nggak mau inget lagi deh… :p. Hehehe tau deh… ada nggak pembaca blog gue yg merupakan member setia milis gue…

Dari milis apik gue kenal beberapa orang yg kemudian barengan ngebentuk milis single katolik. Wah… gue nggak bakal ngira lho kalo milis ini memberi berkah khusus buat gue, yaitu si jeff hehehe. Gue bisa kenal jeff kan karena milis ini. Waktu itu dia baru patah hati, putus dari cewenya yg udah 7 taon dipacarin. Trus diajak ama temen kantornya yg merupakan member sk, buat ikut di acara paskah yg diadakan di gereja BHK. Ya… the story goes n the rest is history deh hehehe….. (takut yg udah baca blog gue dari awal jadi bosen :D).

Kalo sekarang siy gue udah bosen ama yg namanya milis, nggak pernah lagi forward2 artikel. Kalo langganan milis selalu nomail karena nggak sempet buka email. Soalnya .. gue baca email dari web, jadi ribet banget. Kadang malah nggak pernah meriksa bulk ..langsung gue delete aja, tau deh ada email japri yg ke delete apa nggak. Belum lagi kadang ngebales email ke orang, tapi nggak ke sent. Bikin gue malas emailan karena kadang suka lelet n error mulu …

Yg bikin sebal kalo gue ikut milis adalah member2 yg suka maen celeletukan oneliner trus buntutnya nggak diapus… duh sebel deh… untungnya nomail jadi nggak terganggu banget. Tapi tetep aja bikin bete liatnya… mestinya siy yg punya milis lebih strict ‘kali yaaa….

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: