Photobucket
Friday, March 16, 2007,11:49:00 AM
capek jaga anak aktif
Anak seumur kenneth ribetnya di tahap ngejaga dia karena udah mulai aktif ke sana kemari tetapi keseimbangan tubuh dia belum sempurna, sehingga kita capek ngikutin dia. Tapi kalo udah tahap masuk sekolah, ribetnya beda lagi.

Kemaren gue ditelfonin cici gue, katanya minta tolong gue cariin di majalah2 bekas gue.. ada nggak gambar baju seragam dan baju olahraga anak2. Ceritanya si marco lagi ada pr yg kudu dikumpulin hari senin besok. Yaa gue bilang ke dia, gimana siy? Anak lu yg punya pr kok lu yg sibuk nyariin? Ehhh… lu jangan ngomong deh.. anak lu belum sekolah, coba nanti kalo udah sekolah si Kenneth… gue mau liat lu ngomong apa. Hehehe apakah emang mesti begitu? Karena temen gue yg di pontianak juga cerita seperti ini.

Waktu imlek kemaren kan gue sempetin untuk telfon2 temen gue yg ada di pontianak. Wah… kalo ngeliat mereka siy, gue jadi nyesel telat merit deh hehehe. Abisnya anak2 mereka udah pada SD sedangkan anak gue belum 1 tahun! Ada temen deket gue yg punya 3 anak cewe, salut banget dah gue ama dia. Bayangkan… ketika anak pertamanya baru 1 tahun , dia hamil lagi… n nggak tanggung2.. hamilnya kembar pula. Kebayang nggak siy repotnya ngurus 3 anak? Tapi sekarang anaknya udah pada gede… udah enak. Bahkan katanya, anak pertamanya sekarang udah bisa ngomongin temen sekolah dia yg jadi cowo favorit karena ganteng dan pintar! Huehehe… gilee yaa anak2 sekarang…. Baru SD kelas 3 gitu lhooo….

Katanya.. kalo ibu2 di sekolah pada ngumpul, gossipnya bukan tentang suaminya si anu gimana… tapi ngegossipin ada pr nggak buat besok. Udah gitu kalo bubar sekolah, emak2nya pada sibuk nyatat2.. karena kudu ngajarin anak lagi di rumah. Pokoknya nggak gampanglah besarin anak di zaman sekarang, karena tingkat pelajaran anak sekarang ama kita dulu beda banget. Bener2 dalam deh… kalo yg zaman dulu kita belajarnya di SMP, bisa2 anak SD sekarang udah dikasi pelajaran tsb. Kasian siy karena bisa2 anak gampang stress karena tuntutan yg kelewat tinggi di zaman sekarang ini.

Gue dulu, mana ada yg namanya emak gue ngurusin PR gue… pulang sekolah, gue ngerjain sendiri PR gue… abis itu pergi maen deh. Pulang2 udah sore aja hehehe. Beda banget ama emaknya si jeff yg rada streng. PR2 selalu ditanyain n dipantau… tapi toh prestasi sekolah biasa2 aja dibanding gue yg nggak pernah diurusin tapi ranking terus di sekolah huahaha.

Yg jelas siy, gue nggak mau terlalu ngekang Kenneth nantinya… karena gue liat sendiri… gue n cici gue termasuk orang yg rada “berani” karena orangtua kami rada membebaskan kami. Nggak dikit2 dilarang ini itu gitu…. Gue rasa siy ada bedanya deh hasil didikan masa kecil dengan karakter yg terbentuk. Si jeff itu orangnya rada negative thinking (khas si melankolis), apa2 selalu diliat dari sisi gelapnya dahulu… kalo gue selalu mandang dari sisi terang (khas kholeris n sanguinis) karena gue n cici gue emang dididik tanpa banyak didikte ini itu ‘kali yaaa.

Tapi mungkin zaman sudah berubah n emang tuntutannya untuk harus begitu kali yaaa. Masih 4-5 taon lagi siy… jadi ntar baru dipikirin deh hehehe…..

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: