Photobucket
Tuesday, May 15, 2007,8:42:00 PM
Hehehe diliat2 sepertinya banyak juga temen2 yg gue kenal dari weddingku yg akhirnya terjun juga ke dunia blog. Ada juga beberapa temen yg sekedar jadi pembaca aja, akhirnya mutusin ikut ngeblog juga. Lumayan asyik kan? liat aja yulian yg sekarang rajin ngeblog hehehe….

Sorry ya kalo gue jarang ngeshout ato komen, tapi gue sering baca2 update-an kalian kok, cuman kadang2 nggak sempet buat komen aja….

Nah… debby ama rika gimana niy? Bikin blog juga dong biar bisa baca dan liat perkembangan anak kalian.

Entah kenapa ya… dulu waktu belum merit, temen2 blog tuh yaa rata2 yg belum punya anak. Tapi begitu punya anak, blog2 yg dibaca juga kebanyakan blog emak2 hehehe. Dan isi blog sendiri?? Huaa pasti membosankan buat yg masih single karena isinya pasti kebanyakan cerita tentang anak. Sepertinya bukan gue aja yg begitu, kecenderungan orang untuk beralih topic blog tuh sepertinya disesuaikan dengan fase idup dia.

Dulu kalo baca blog yg cerita tentang anak kayanya kok rada boring dikit yee, hehehe. Maksud gue apa siy istimewanya si anak udah bisa ini, udah mulai begitu. Ternyataaa setelah punya anak gue berasa sendiri, emang nggak ada boringnya cerita tentang perkembangan anak sendiri hehehe. Kaenya selalu ada hal2 istimewa yg perlu diberitain, walopun mungkin orang laen nggak liat itu istimewa tapi sebagai emaknya.... setiap hal baru yg terjadi pada anak selalu terasa sepesial

Tapi gue sendiri selalu punya kesadaran, kalo tiap anak tuh beda2 perkembangan dan keistimewaannya. Makanya gue nggak pernah mau compare Kenneth ama anak laen. Tiap2 anak ada masa2nya sendiri dia bisa merangkak, bisa duduk, bisa bicara…. Nggak semua anak ngikutin jadwal. Selama nggak sampe di bawah normal banget ya nggak usah di khawatirkan gitu. So far siy Kenneth cuman ketinggalan di masalah bahasa aja, kalo emang sampe 16 bulan dia masih belum ngucapin satu katapun yg berarti, mungkin gue mau consul ke dokter… bisa aja dia speech delay (kebanyakan nonton tipi niyyy)

Kalo untuk masalah makan dan minum dia, hehehe gue dah give up dah… pasrah aja apa adanya….. minggu depan gue mau bawa dia untuk imunisasi varisela. Tau deh berat badan dia berapa sekarang. Seharusnya untuk tinggi 80 cm, paling nggak dia mesti 11 kg-an.. idealnya siy 12kg.. tapi bisa 10kg aja udah syukur gue. Hampir seminggu ini dia cuman minum susu doang, makanan padat ngak gue kasi. Bayangkan dari pagi cuman 4 botol susu 140 ml, itupun nggak semua habis. Dan dari jam 2 sore sampe sekarang, gue kasi susu terus dia nggak mau minum. Tadi gue dah buang susunya yg 120 ml, sekarang kalo ½ jam lagi dia ngak minum berarti gue mesti buang lagi tuh susunya. Nggak tau kenapa dia nggak mau terus… sepertinya gusi bawah udah mau nembus gigi baru lagi… tsahh… tambah kerempeng dah…..

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


1 Comments:


  • At Wed May 16, 11:46:00 AM 2007, Anonymous Anonymous

    lel..pas baca posting-an elo soal susu ini, gw mikir apa jgn2 karena procal itu eneq yah, jadi bikin kenneth berasa kenyang aja gitu.

    soalnya gw perhatiin dia kkal-nya ampir setara ama pediasure complete.

    uda pernah coba kasi chil-kid platinum or enfagrow A+ belom?