Photobucket
Wednesday, July 25, 2007,10:22:00 AM
Hot...
Kalo kenneth pengen megang sesuatu yg berisi air panas, beda dengan orang kebanyakan yg selalu langsung mengungsikan barang panas tersebut ke tempat aman. Kalo gue biasanya cuman bilang ke dia, itu HOT… mau coba pegang? (soalnya dia persis banget sifatnya ama jeff, kalo kagak ngebuktiin sendiri, jangan harap dia percaya). Gue sodorin barang panas tersebut (gelas berisi kopi, mangkuk berisi mie kuah panas, etc) tersebut ke depan dia, sembari ngulang lagi “INI HOT, MAU COBA?”. Biasanya dia sentuhin dikit ujung telunjuknya ke badan gelas atau mangkuknya, kalo berasa panas (karena cuman ujungnya doang, jadi ngak bakal nyakitin dia), dia bakal cengengesan sembari berlalu. Dan barang panas tersebut bisa kita taroh dengan aman di tempatnya semula tanpa perlu diungsiin lagi, karena dia nggak bakal sentuh2 lagi.

Nurut gue cara seperti ini lebih efektif buat anak seusia dia yg rasa ingin tahunya lagi gede2nya, kalo kita ngak pernah kasi dia coba apa bedanya gelas yg hot ama yg nggak… dia nggak akan pernah tau bahayanya. Kadang2 kita nggak selalu bisa bertindak dengan cepet lho ketika dia mau menyentuh barang yg hot tersebut, kalo dia udah tau HOT itu tidak menyenangkan, paling ngak kita masih sempet teriak ITU HOT. Kalo pun dia nggak langsung patuh, paling tidak dia nggak akan gegabah langsung megang. Mungkin dia bakal mikir sejenak gitu… jadinya kita masih sempet ngambil atau megang barang tersebut, sehingga mengurangi resiko dia tersiram air panas atau apapun isi barang panas tersebut. Gitu lho….

Sampe sekarang, yg tidak pernah sukses gue tanamkan ke dia adalah bahwa masukin jari ke lubang stop kontak itu bahaya. Kenapa? Soalnya selama ini ketika dia masukin jari ke stop kontak, tidak ada hal apapun yg dia rasa berbahaya yg terjadi ama dia. Akibatnya dia nggak pernah kapok. Yaa mungkin itulah…. Dia udah ngebuktiin kalo larangan gue itu salah nurut dia, buktinya dia nggak kenapa2 kok tiap masukin jari ke sana. Yang ada dia selalu nantangin gue tiap gue larang dia sentuh barang tersebut. Kalo ama jeff dia masih ada rasas segannya, kalo dibentak bilang “NO”, dia langsung cengengesan berlalu dari sana…. Tapi kadang2 suka iseng juga, sengaja pura2 mau colokin tangan ke sana. Ketika gue jelasin teori ini ke jeff, dia cuman komen… masa mau tunggu dia kesetrum dulu baru kapok?? Hehehe iya siy… sampe sekarang gue belum nemu solusinya niy. Ada ide???

Labels: ,

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: