Photobucket
Thursday, July 26, 2007,7:50:00 PM
Perkembangan kenneth sejauh ini
Hm.. kira2 dua minggu lagi kenneth dah 15 bulan niy… So far yg dia udah bisa dari tabel di bawah :

* Berjalan dengan baik
• Membungkukkan tubuh dan memungut benda
• Menggunakan sedikitnya satu kata
• Menggunakan 2 kata (usia 14 ½ bulan)
• Minum dari cangkir
• Mencoret2
• Menunjuk ke benda yg diinginkan
• Membangun menara dari dua buah balok

untuk membangun menara pake balok , mungkin balok yg dimaksud di sini adalah balok yg nggak ada lubangnya itu. Kalo balok yg dari mega block Kenneth siy dah bisa nyusun lumayan tinggi… kadang2 bisa sampe 6 balok.. tapi dia nggak terlalu demen permainan susun balok ini, jarang banget dia utak atik baloknya. Biasanya gue yg mulai duluan, jadi gue nyusun2 sendiri ntar dia baru tertarik buat ikutan nyusun. Kalo kita keluarin trus suruh dia susun, banyakan dicuekin tuh…

kalo kata2 yg dipake yaa… ball (dia ejanya boo..l, L nya kurang jelas gituu), trus Apel (ejanya a .. pel), kadang2 si…k (angka 6). Tapi ini juga angot2an… kalo dia lagi bagus aja moodnya mau jawab dengan bener, kalo lagi nggak mau ketika kita tanya, cuman melengos doang…

kalo untuk minum dari cangkir dia juga udah bisa, tapi masih lebih banyak pake acara hirup. Jadi airnya dihirup ama dia gitu, sampe kedengeren bunyinya. Udah jarang beleberen kemana2 lagi… pake sedotan juga udah bisa….

Berhubung gue sempet baca2 sekilas mengenai perkembangan balita ini sampe usia 36 bulan ternyata ada beberapa perkembangan yg Kenneth udah bisa pada umur di atas umur dia sekarang, misalnya berlari, melempar bola dengan tangan, menendang bola dengan kaki, berjalan menaiki tangga, menyuapi boneka (dia ngerti ngasi botol susu ke bonekanya, cuman masukin lubangnya ngak tepat Karena kecil banget), menunjuk benda yg diinginkan dan mengenali 1 hal dari gambar dengan menunjuk (yaitu gambar apel hahaha, tapi sepertinya kemampuan ini banyak yg mencapainya jauh sebelum usia Kenneth sekarang deh)

Mudah2an 2-3 bulan ke depan dia udah mulai jelas ada kata2nya, karena ternyata dari tanya2 pengasuh anak2 yg suka maen di sekitar taman, rata2 pada baru bisa ngomong umur 16 – 18 bulan gituu. Kemaren malem dia udah nyebut daddy, cuman kurang jelas. Semoga aja ini indikasi awal dia mulai ngomong . amiinn…..

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: