Photobucket
Thursday, July 26, 2007,6:41:00 PM
steril botol
Ada pertanyaan di forum soal sampai kapan botol dan peralatan makan anak harus disteril? So, far sampai sekarang botol2 kenneth masih tetap gue rebus siy, tapi untuk mangkok dan sendok makan dia udah nggak pernah gue steril lagi.

Sengaja gue pake mangkok dan sendok dari bahan stainless steel biar makanan yg berlemak lebih nggak nempel gitu. Berasa banget ruginya beli sendok dan mangkok khusus buat baby karena ternyata pada nggak kepake. Sendok yg ada indicator kalo makanan kelewat panas itu sebenarnya bagus, cuman ceper bangettt… entah sampe kapan kelar makannya kalo nyuapin pake sendok itu hehehe. Jadi kepakenya cuman bentar doang, ketika dia masih baby banget dan makannya nggak bisa banyak2 sekaligus. Sampe sekarang yg masih berguna cuman tempat naroh sendoknya doang, jadi kalo lagi jalan bisa buat naroh sendok (muat 4 sendok). Ada juga bebek yg ada indicator air panasnya juga, hehehe kepake juga paling berapa bulan doangg.. abis itu yaa gitu deh. Yaa pengalaman jadi ibu baru, beli barang banyak yg nggak kepake juga.

Jadi buat ibu2 yg anaknya pada belum makan makanan padat, nggak usah beli sendok atau mangkuk khusus buat baby deh, beli aja mangkok stainless steel keluaran zebra udah lumayan bagus. Trus untuk sendoknya, pake aja sendok teh keluaran maxim seri hotel, bagus deh.. pas banget konturnya di mulut anak.

Tapi kalo wadah2 yg ada tutupnya sampe sekarang siy masih berguna banget buat gue, soalnya Kenneth kan masih demen makan juice apel… jadi kegiatan ngebekuin juice apel masih jalan sampe sekarang. Gue pake wadah dari tommy teepee yg isi 3 itu. Kayanya itu dibikin buat tempat naroh makanan dia ketika kita lagi jalan, tapi ama gue difungsiin sebagai tempat naroh juice apel hehehe. Soalnya ketika gue masih lebih banyak pake wadah dari kaca, sering jatuh dan pecah berantakan. Kemaren dulu sempet melukai jempol kaki Kenneth sampe berdarah…

Trus untuk mencuci botol dan peralatan makan dia dari sejak dia baby gue nggak pernah pake cairan khusus, tapi cukup pake sunlight cair yg buat cuci buah. Hehehe irit banget kan? bayangkan berapa perbandingan harganya jika make cairan khusus keluaran pigeon? Tapi so far nggak masalah siy, karena nurut gue yg penting tuh proses pencucian dan pembilasannya ama pensterilannya. Gue lebih prefer direbus daripada pake alat steam. Lebih afdol rasanya. Tapi waktu nggak ada asisten kemaren mau nggak mau pake alat steam siy karena lebih praktis dan nggak repot.

Oya, sampe sekarang Kenneth itu nggak pernah mau dipakein selimut lho kalo tidur, jadi kemaren dulu selimut2 dia hasil pemberian sana sini, gue kasi’in ke sepupu gue, karena anaknya kalo malam nggak pake diaper, jadi sering kena pipis.. jadi kudu sering ganti. Tapi belakangan akhirnya dipakein diaper juga hehehe. Kalo selimut yg model bed cover gitu gue masih simpan siy, soalnya ntar kalo punya anak lagi bisa buat jadi alas tidur nantinya hehehe.

Btw, gue merasa tertipu niy ama lido’s. kemaren ketika gue cuci guling Kenneth, gue baru ngeh kalo gulingnya nggak ada tempelen merk ellegancenya, cuman di sarung gulingnya doang yg ada tempelannya. Pantesan waktu itu dia bisa jual murah banget dibanding toko laen. Soalnya guling Kenneth yg kecil kan ada tempelennya, sedangkan yg ini nggak ada. Ketika gue teliti lebih lanjut, emang beda bahan pelapis gulingnya. Bisa dibilang penipuan niy kalo emang dia nukar isi gulingnya, tapi sarungnya tetep dipakein yg elegance.

Labels: ,

 
posted by l3l1 | Permalink |


3 Comments:


  • At Fri Jul 27, 12:39:00 PM 2007, Blogger Vera

    Lel, selama nyokap pul medan kmrn gw ga ksh maen BW tuh soale kan di rumah tinggal umi ma dd gw doank, gw "bo pangsim" hehe..tau kan umi orgnya kayak apa truzz dd gw kan ga gitu ngerti. Udh itu kakinya da nyentuh tanah kmrn meskipun da gw geser ke posisi yg plg tinggi, gw takut umi o'on lupa digeser2 tuh BW jd keseleo kaki anak gw :(

    Nah hbs nyokap kesini lg kmrn baru gw ksh maen BW-nya. Jadine belajar jalannya agak telat yah hikss..Udh itu berat wilbert skrg da mulai stabil lel kmrn gw nimbang sendiri msh tetep sama aza tuh 10kg. Berarti bener yah bayi ada satu tahap bb-nya ga naek banyak tp tmbh tinggi.

    Soal teri, gw dr kmrn2 nyari2 tuh takut kl beli yg biasa suka ktnya ada pengawet ato bekas direndam formalin dulu jd takut...eh kmrn ke sogo senayan city ada teri bubuk khusus baby halus banget tp import dan mahal :( teri seger beli dimana? mau dong...thanks..

    Sekarang br berasa punya anak itu asik lel da bs diajak maen soale hehe...anak itu bener2 berkah yah ^_^

    Gw stress niy umi ga bs bantu gw irit, cape gw ingetin tagihan air listrik membludak 2 bulan terakhir tau kan apartment mahalnya segimana, dr pake sabun cuci baju ma botol aza jg boros, tissue basah aduuhh...gw da ganti loh sabun cairnya ke merk EQ 15rb/bks, pigeon ga tahan borosnya pdhl dulu sblm ada dia gw sebungkus itu lama loh..sabun cuci baju jg gw pake molto yg cair skrg. Pdhl gw rencana pake yg khusus baby ampe wilbert setaon.

    Bulan ini airnya 17m3, bulan lalu 25m3, bulan lalu lg 28m3. Gila gak gw ga tau gimana cara pake tuh air ampe segitu..bulan ini bs turun krn gw kecilin kecepatan airnya jd keluarnya ga sekencang dulu. hbs diingetin tp ga ada perubahan tuh, 1m3 sekitar 9950 blm termasuk ppn ma iuran bulanan kebayang dunk borosnya dia..emang bo huat siy mau make org yah begitu.

    Emang bener siy kt lu kita byk beli barang2 yg ga kepake sebenernya hehe...gw sendok jg pake colongan dr garuda sama ma amey hihi..yg laen2 banyak ga kepake jg. Gw ma laki gw kudu kerja keras niy biar taon dpn bs beli rumah, lu tau kan apartment gw kecil gitu dipikir2 agak nyesel jg dulu beli disana renov hbs banyak hikss..jd curhat deh lel hehe...

     
  • At Fri Nov 13, 06:01:00 PM 2009, Anonymous Anonymous

    http://connections.blackboard.com/people/1755b9ba7d Buy amoxil online
    http://connections.blackboard.com/people/d3f4f89d59 Buy Cheap Bactrim
    http://connections.blackboard.com/people/76b8b13755 Buy Celebrex Online

     
  • At Tue Mar 23, 01:55:00 PM 2010, Anonymous Anonymous

    Just wanted to say hello someplace. Found [url=http://www.google.com/ncr]you guys through google[/url]. Hope to contribute more soon!
    -FoxLoday