Photobucket
Monday, July 30, 2007,11:49:00 AM
Sabtu kemaren dari pagi ampe jam 6 sore gue ikut mid year review pru action team di gedung HAM kuningan. So Kenneth dari pagi ampe malam nggak ketemu gue. Ketika gue dijemput jeff, begitu ngeliat gue.. langsung nguberin. Hehehe kangen dia ama emaknya.. nggak liat seharian ‘kali yaaa. Kenneth tuh nggak pernah gue tinggal lebih dari sehari lho… jadinya kalo lama ngak liat gue, pasti dia berasa juga ada yg hilang karena setiap hari yg diliat kan tampang gue ama si mbak. Kalo mbaknya ganti2, dia siy nggak pernah nyariin yaaa, walopun boleh dibilang ama semua mbak dia suka. Awalnya siy selalu butuh waktu dulu, tapi setelah 1 minggu-an biasanya dia langsung udah penyesuaian. Tapi terus terang ama mbak yg sekarang ini sepertinya bisa merasa kehilangan juga, karena belakangan dia sering ngurusin Kenneth kalo gue lagi sibuk. Tentunya sembari gue liatin….

Dari acara kemaren banyak pembicara2 dari luar yg bener2 memberi inspirasi deh. Ada seorang dari Taiwan yg buta, tapi berhasil menjadi seorang agen yg sangat sukses di negaranya. Dia siy terlahir normal, tapi pada saat dia berumur 28 tahun, dia diserang seseorang dengan air keras sehingga sebelah telinganya hilang, matanya buta, sebagian wajahnya rusak dan sebagian tubuhnya juga rusak. Duh… bener2 menyakitkan deh proses recoverynya, karena dia mesti operasi berkali2 untuk memperbaiki kulit tubuh dia yg rusak karena tersiram cairan kimia itu. Tapi dia berhasil survive dan bahkan jadi seorang yg sangat sukses di Taiwan, sering diundang untuk jadi pembicara. Merupakan sumber inspirasi buat orang2 buta lainnya.

Trus ada lagi seorang pembicara yg mengupas topic tentang potensi otak kanan kita, yaitu bagian otak yg membuat kita mampu berimaginasi. Karena dengan mampu berimaginasi, kita berani bermimpi dengan berani bermimpi kita bisa mencapai impian kita. Baru nyadar ternyata gue ini seorang pengguna otak kiri yg dominant banget, karena gue cenderung berpikir logis dan analitis. Katanya… 80% orang menggunakan otak kirinya, sisanya yg 20% menggunakan otak kanannya (maksudnya lebih dominant gituu). Dan 20% inilah sebagian besar merupakan orang2 sukses. Karena orang2 ini adalah orang2 yg berani bermimpi. Hal2 yg dulu dianggap mustahil oleh orang kebanyakan berani mereka mimpikan dan wujudkan….

Ada founder dari Pru action team dari spore yg datang juga. Sempet dia ngeluarin uang dari dompetnya trus nanya “siapa yg mau uang?” . sebagian besar peserta menjawab mauuuu. Tapi yg bener2 beraksi dan langsung naik ke panggung ngambil uangnya, cuman beberapa orang saja. Awalnya satu orang aja yg naik, tapi setelah yg lain ngeliat tuh orang bener2 dikasi duit.. baru deh pada naik juga. Terakhir2 dia masih nanya, siapa yg mau uang? Ketika uang di tangan dia udah habis. Yg hadir masih pada jawab mauuu, tapi nggak ada yg maju ke panggung. Inti dari cerita ini adalah, sebagian besar dari kita kalo ditanya, mau dapat income lebih nggak? semuanya selalu menjawab mau, tetapi hanya sebatas kata2 saja, tidak disertai dengan usaha gituu. Yg penting dari semua itu adalah ACTION. Niat aja tanpa usaha = nol.

Tapi abis pulang dari acara itu gue langsung ko deh. Nyampe rumah langsung dikerok ama jeff karena kepala gue bertalu2 aja rasanya. Mungkin gara2 kepala gue pas kena terpaan angina ac-nya ‘kali yaa. Trus gue cuman makan siang aja, malamnya udah ngak makan. Setelah dijemput jeff kita baru makan, mungkin udah terlanjur masuk angina…

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: