Photobucket
Friday, September 14, 2007,1:46:00 PM
Dulu dan Sekarang
Tadi gue misah2in buku2 jeff, ternyata di antara buku2 dia terselip satu lembar print out tulisan gue di milis indocom dulu. Nggak tau gue ternyata dia join juga di milis itu hehehe. Hihihi baru nyadar ternyata emang dari dulu gue sudah penuh dengan teori. Tulisan ini ditulis waktu gue masih pacaran ama dia….

Hm..coba baca…

--------------------------------
From : L3L1
To : indonesia-community@yahoogroups.com
Sent : 15 october 2003 20:04

Dinamika dalam menjalin suatu hubungan

Dalam mencari pasangan, terkadang saya pikir sangat penting sekali kita memiliki pasangan yg bisa meredam sifat2 kita yg rada minus ato negative. Misalnya jika kita cenderung cepat “naek” maka pasangan yg sabar sangat kita perlukan. Bisa dibayangkan jika sama2 panasan, apa yg akan terjadi?

Saya sendiri rasanya perlu bersyukur karena bisa mendapatkan pasangan yg lumayan mau mengerti sifat2 saya dan berusaha untuk menetralisirnya

Pernah dalam suatu perjalanan menuju tempat resepsi pernikahan saudaranya, kami terjebak dalam kemacetan. Saya sebenarnya sudah cukup mengerti bahwa sebaiknya saya jadi penumpang yg manis dan tidak usah banyak berkomentar. Tapi tak urung diri ini tidak bisa menahan diri untuk berkomentar jua : “ambil kiri aja lebih lancer, jangan kasi lewat, aduh kita udah telat 20 menit lho n bla bla bla. Kalau menuruti sifat alamiahnya sebagai pria (saya rasa pria paling tidak senang dikasi petunjuk mengenai arah ataupun apa aja yg bersifat menggurui), dia pasti sudah akan cukup terganggu dan bete. Tetapi dia masih bisa bercanda sambil ngomong,”ada plester ngak ya?, kayanya lu kudu pake deh” dan tidak ada nada marah atau jengkel sama sekali dari nada bicaranya, padahal saya tahu persis dia udah lumayan stress berat (ditelfonin beberapa kali oleh papa dan kokonya karena resepsinya makan meja dan hampir semua undangan sudah datang n kami sudah terlambat ½ jam). Tapi dasar emang suka ngetes sampai sejauh mana dia bisa bertahan, komentar2 saya tetap rajin nongol, walaupun saya udah janji jadi anak manis :p. sampai akhirnya dia ngomong,”oooh please ..shut up, will you??., tapi dengan nada orang merajuk dan putus asa hahaha

Dari kejadian kecil seperti itu, terkadang hubungan2 kita menjadi lebih teruji, membuat kita mengenal sisi lain pasangan kita. Saya siy berharap si doa akan tetap sesabar itu jika saya telah resmi jadi hal miliknya ;). Karena sudah jadi anekdot umum bagaimana perbedaan perlakuan pria terhadap pasangannya ketika masih berstatus sebagai pacar dan setelah resmi menjadi istri :p (ohh pasti akan menuai protes niy hehehe)


Hihihi sekarang coba kita telaah kembali tulisan di atas.
Dulu :

• jeff itu termasuk pengemudi yg sabar dan bener2 taat aturan dan bemain aman (nggak nyalip2, nggak ngebut, dsb dsb)
• Kalo dikomentarin diem aja… (nggak tau deh dalam atii….)
• Sering gue suruh setir dengan kecepatan lebih lagi…

Sekarang ?

• pengemudi yg tidak sabar, kalo ada mobil di depan yg nyetir kaya siput.. dia bakal ngomel2, trus berusaha salip sana salib sini, kadang2 suka rada ngebut
• Gue udah jarang berkomentar karena dah biasa dengan gaya nyetir dia ‘kali yaa
• Sering gue suruh jalan lebih pelan, karena suka ngebut2 padahal ada gue dan Kenneth

Gue nggak tau apa gue yg udah tambah tua atau emang dia yg suka ngebut sekarang, soalnya semenjak punya anak ini…gue kadang2 suka berasa nggak comfort kalo dia nyetir rada kenceng dikit aja. Padahal dulu… dia yg suka gue uber2 untuk nyetir lebih kenceng, karena kebiasaan gue kalo nyetir kan rada kenceng juga … emang orang yg udah punya anak beda ‘kali yaaa… hehehe

Nah… mengenai sifat sabarnya huahaha… emang benerlah.. ada sedikit perbedaan antara waktu pacaran dan sesudah merit. Emang siy dia masih bisa dikategorikan sebagai orang yg sabar, tapi tetep ada bedanyalah kalo di compare ama waktu pacaran. Jadi skali lagi.. emang nggak salah siy pemeo yg berlaku itu…. Naluri untuk mempertahankan mungkin sudah berkurang kadarnya karena merasa udah memiliki kita , hu dasar laki2 ….

Tapi biar gitu, gue tetep berasa dia adalah yg terbaik yg Tuhan beri buat gue . Semoga kami tetep langgeng sampe kakek nenek deh. Amin…..

Labels: ,

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: