Photobucket
Friday, September 28, 2007,5:58:00 PM
Sepatu
Boleh dibilang sampai saat ini gue cuman beli sepasang sepatu doang buat Kenneth, sisanya semua hibahan..entah dari adiknya si jeff, temennya atau cici gue. Soalnya sepatu2 yg dikasi ini masih bagus, malahan ada satu yg belum pernah dipake sama sekali. Jadi selama sepatu2 ini masih bisa dipake, rasanya sayang juga untuk beli yg baru lagi… sepatu Kenneth ada 7 pasang … merk2nya macem2.. dari Osh Kosh sampe Baby Millionare. Kepikirnya sepatu anak2 ini rasanya bentar doang udah nggak kepake … karena mereka kan dalam masa pertumbuhan….. jadi sayang kalo beli2 lagi.. lagian kalo bisa diirit ya mendingan diirit buat biaya pendidikan dia nanti hehehe.

Kalo gue liat2, sepatu keluaran baby millionare lumayan bagus juga bahannya… dipakenya juga enak, harganya bener2 terjangkau. Tokonya ada di ITC Mangga Dua, kalo nggak salah di lantai dasar deket pojokan. Sepatu anak2 sekarang gila2an deh… nggak ada bedanya ama sepatu kita orang dewasa, apa mungkin karena bentuknya yg mungil itu jadi bikinnya lebih susah yee hehehe…

Gue jadi inget kejadian lucu.. pernah waktu gue ke s’pore beberapa taon yg lalu (jauh sebelum gue kenal jeff)… gue beli sepatu Osh Kosh buat Marco di Takashimaya… gue nggak terlalu merhatiin detilnya, gue hanya liat modelnya trus langsung ambil. Ketika gue pulang ngasi ke cici gue sebagai oleh2 buat si marco, ternyata tuh sepatu ada tulisan made in Indonesia hahaha… jauh2 beli buat oleh2 ternyata made in Indonesia.

Pernah juga kejadian waktu gue ke HongKong ama tante gue, kita berdua beli kamera. Waktu itu gue beli yg fuji n tante gue beli yg Olympus. Ketika dah pulang ke indo, baru ngeh ternyata kamera olympusnya tante gue made in Indonesia juga hahaha.

Dari dua kejadian ini jadi ngeh ya kalo dulu Negara kita ini banyak dijadikan basis oleh pabrikan2 besar karena “mungkin” upah tenaga kerjanya yg murah. Tapi sekarang, hampir semua produk udah dilabeli dengan made in China deh kayanya, kalo nggak Thailand atau Vietnam. Iklim usaha di Negara kita emang udah kurang kondusif ya kayanya sekarang ini, makanya banyak pabrikan2 besar yg memindahkan pabriknya ke Negara tetangga yg kondisinya lebih kondusif dan aman.

Yaa gimana orang nggak takut, bentar2 demo sana sini… udah gitu aturan hukumnya juga kadang2 kurang jelas, ganti mentri ganti aturan.. ganti presiden apalagi…. belum lagi pungli dan uang sogokan di mana2… dikit2 perlu pelicin… segala macam urusan di Negara ini kayanya selalu butuh yg namanya pelicin deh kalo mau cepet. Makanya kalo ada yg bilang duit itu nggak penting, siapa bilang??? Hehehe….

Udah gitu yg bergerak di bidang hukum dan pengawasannya kadang2 justru yg jadi biang keroknya. Liat aja wajah hukum di Negara kita. Penjara aja bisa nguras kantong…. Ada seorang temen yg sharing ama gue, katanya biar kata di penjara… tetep aja banyak pengeluaran juga. Mulai dari beli ransum makan (karena makanan yg diberikan kadang2 nggak layak makan), sampai segala macam tetek bengek lainnya kalo mau aman. Sebulan diitung2 bisa sejutaan katanya. Haaa??? Sejutaan?? Itu yg biasa2 aja lhoo… apalagi yg kakap… bisa abis ratusan juta rupiah buat beberapa bulan aja ‘kalii…. Gilee kann…. Yang paling gres mungkin tentang Anggota KY yg tertangkap basah (Irawady) nerima uang suap. Entah itu sekedar jebakan, bener2 lagi disuap atau emang lagi nyamar … tapi yaa gitulah…. Enak bener siy jadi pejabat di zaman sekarang, sekali garap bisa dapat M M an…. tsahh

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: