Photobucket
Friday, September 28, 2007,6:00:00 PM
Kopdar
Wah.. dah wiken lagi niy… bener2 nggak berasa deh. Minggu ini Wilbert ulang taon, lucu juga yaa kalo dipikir2… kita2 pada saling kenal dari forum weddingku, mulai dari ngobrol soal foto prewed sampai video wedding n tau2 sekarang dah pada punya momongan hehehe. Duhh… seru aja ngebayangin ibu2 kopdar bawa baby2….

Hm.. kira2 siapa yaa anak weddingku yg datang? Yg gue kenal siy… yulia mamanya fang2, dulu kita suka chatting juga.. tapi nggak pernah ketemu langsung hehehe. Trus ada Natalie mommynya dexter, rasanya siy bakal datang secara dia itu dipanggil dedek ama mommynya Wilbert hehehe. Trus ada limmy mamanya dhika yg sepertinya juga anak weddingku tapi gue nggak pernah hubungan sebelumnya, kenalnya yaa dari blog ini. Nggak tau deh ada anak weddingku yg laen lagi yg gue nggak kenal nggak… tapi mungkin kenal gue. Hihihi narsis deh… yaa secara gue berasa sepertinya rantai kenal mengenal ini sebagian besar dimulai dari link diblog gue hehehe…. Ada yulian maminya jesyln yg juga gue kenal karena suka komen2 di blog gue dulu dan akhirnya terjun ikutan ngeblog juga hehehe…

Ntar kudu banyak foto2 niy…. Foto2 emaknya2 ama anak2nya…. Kenneth sepertinya bakal jadi koko niy hehehe secara temen2 seangkatan dia sepertinya kebanyakan di bawah dia umurnya… tapi mungkin yg paling kerempeng juga hahaha….

Sekarang dia sukanya manggil jeff dengan dada atau pa… tiap pagi kalo si jeff mandi kan lampu kamar mandi terang sendiri, kalo pas dia bangun.. udah deh.. dia bakal teriak2 di depan pintu kamar mandi Da….! Da…! Pa…! PaPa! Sampe dia bosen hehehe… kadang2 mau ngga mau si jeff terpaksa setor muka sebentar buat dia liat hehehe

Kalo lagi mau tidur sore (jam 5 atau jam 6), biasanya sembari ngisap susu atau air putih, tangannya bakal sibuk nunjuk2 muka gue karena gue baring di samping dia. Tiap dia nunjuk idung… gue bilang nose… mata.. ..eyes…. ,etc. Tadi ketika gue tanya dia head mana? Dia pegang kepalanya… eyes mana? Dia colok mata gue.. secara gue nggak siap, akhirnya kena biji mata gue.. lumayan perih bo’. Tapi ini jarang2 banget… kadang2 aja dia mau, kalo kita ngulang2 tanyanya.. dia jadi cuek dan nggak peduli. Gue kadang2 heran ama dia, ketika kita nggak sadar dia ngerti sesuatu.. tau2 dia nunjukin.. tapi kalo kita sengaja suruh dia pamerin .. dia ogah dan cuek. Emang siy anak kecil bukan topeng monyet seperti kata glenn doman, tapi sepertinya rata2 anak kecil nggak pernah keberatan deh disuruh ngulang2 kepandaiannya…

Sekarang kalo lagi maen di bawah, dia bakal nunjuk2 ke kulkas buat diambilin es batu. Nggak pagi nggak sore… kalo dah minta kudu diturutin. Biasanya siy gue kasi satu aja.. mungkin karena udah biasa banget, biar kata pagi2 makan es batu.. nggak efek ke dia tuh. Tapi lebih seringnya siy dia gue kasi es dari perasan air jeruk medan yg rasanya emang asam2 manis. Sekarang dia udah ngak gitu doyan ama apel, gantinya ke jeruk. Jadinya tiap 2 hari sekali gue beli jeruk sekilo. Diperas kira2 dapat 5-6 pot juice dia. Kadang2 dia minum sendiri, dijilat2, diisap2.. sampai habis. Kadang gue suruh mbaknya kerok pake sendok trus suapin dia. Kalo dah urusan es jeruk ini, dia jadi behave banget. Biasanya ketika gue ngeluarin dari kulkas trus kasi ke dia, gue selalu bilang ke dia… kasi ke mbak rina.. minta kerokin atau duduk di sini… biasanya dia langsung patuh, jalan menuju ke arah yg gue tunjuk trus duduk di lantai sembari nungguin es jeruknya dikerok2 hehehe….

Dia juga udah bisa copot celana dia walopun belum bisa total sekali (kalo celananya rada kenceng karetnya). Kemaren dia tau2 pelorotin celananya, ketika gue liat.. ternyata burungnya dah gede banget… cepet2 gue ajak dia jalan ke kamar mandi, nyampe kamar mandi.. langsung pipis deh dia. Gue nggak tau dia begitu karena merasa ada alasan untuk masuk ke kamar mandi atau emang dia mau pipis di sana. Soalnya sekarang hobby nyemplung di ember mandi dia lagi menjadi2… kadang2 kalo abis maen ini itu dan udah bosen dia bisa menuju kamar mandi, trus merengek2 minta dibukain pintunya.

Untuk pintu kamar mandi dia emang belum bisa buka karena bentuknya yg bulat. Mungkin hanya masalah waktu aja siy, karena gagangnya sendiri udah bisa diputer2, cuman dia belum tau aja caranya untuk ngebuka tuh pintu. Makanya sekarang tiap mandi, kadang2 belum selese gue sabunin , tau2 dia udah maksa2 masuk ke dalam embernya aja.. trus dia putar2 badannya dengan semangat di dalam ember yg udah sempit banget buat dia itu sembari jerit2. dan seringnya biar kata udah rada keriput tangannya, dia masih ogah keluar dari kamar mandi. Jadi sekarang kalo udah mau selese, gue nggak pernah bisa ngajak dia keluar tanpa perlawanan. Senjata gue gampang banget siy, gue matiin lampu kamar mandinya, trus gue tutup pintunya… jadinya gelap gulita kan… ketika dia teriak2 manggil , baru gue buka pintunya… tapi gue tetep di depan pintu.. biasanya siy dia langsung keluar sendiri hehehe. Emang mesti digituin ‘kali baru mempan

Kemaren dia ngotot banget pengen nyobain makanan gue padahal rasanya pedes, gue udah bilang ke dia spicy.. sembari niruin bunyi ssstt… stt… dengan mimic orang kepedesan gitu, tapi dia tetep pengen.. akhirnya gue kasi aja. Hihih abis nyobain itu.. dia langsung stt…sembari niup2 bibirnya gitu n buru2 dikasi minum ama mbaknya. Ketika gue tanya ke dia mau lagi nggak? dia langsung geleng2. sifat Kenneth yg satu ini emang persis jeff siy, belum bisa percaya kalo belum ngebuktiin sendiri.

Sekarang kalo liat cangkir2 buat kita minum, kita tinggal bilang No.. HOT!… dia langsung pergi, nggak pernah mau cobain pegang. Karena sempet beberapa kali dia suka nggak percaya gitu, dia coba pelan2 pegang pake ujung telunjuk doang… n ternyata emang panas hehehe. Akhirnya sekarang dia nggak pernah ragu lagi ama kata2 gue kalo HOT ya emang bener HOT gitu… emang ama anak kecil kita ngak pernah boleh boong, karena kalo sampe ada sekali kita ngomong nggak sesuai fakta, dia jadi nggak bisa percaya dengan kata2 kita. Makanya ama jeff gue sempet ngelarang dia bilang hot ketika dia mau pegang cangkir kopi jeff yg udah dingin. Jadinya yaa terpaksa tuh cangkir disingkirin aja, daripada mesti berkata nggak bener gitu….

Udah 4 hari ini dia tidur sore mulu.. biasanya sekitar jam 5 atau jam 6 trus baru bangun besok paginya sekitar jam 5 atau jam 6 pagi. seringnya siy jam 5 pagi. Jadinya gue lumayan enak niy hehehe. Tapi kemaren lucu banget.. dia bangun trus buka pintu dan jalan keluar.. untung gue emang jagain di ruang tivi jadi gue tau, dia jalan keluar sambil ketawa2 cengengesan gitu… tapi begitu gue taroh di tempat tidur lagi, dia langsung tidur. Hehehe gue jadi mikir apa dia itu lagi ngingo atau apa ya? Ketika jalan sembari ketawa2 gitu….

Semenjak pake UHT ini susu siangnya udah nggak mau. Jadi minum pagi2 ketika baru bangun.. trus sekitar jam 9 atau jam 10 pagi ketika dia mau tidur, abis itu jam 5 atau jam 6 sore ketika dia tidur malam, disambung jam 8 dan jam 11 malam. Masih agak ribet siy pembagiannya karena susu UHTnya kadang suka sisa, jadinya gue yg minum aja hehehe. Kadang2 susu UHT yg 150 ml gue campur ama 2 sendok takar procal dengan air 30 – 50 ml aja. Maksud gue siy biar makin lama takaran procalnya makin sedikit sampai akhirnya hilang sama sekali. Harapan gue siy ketika dia udah full UHT minumnya bisa sekaligus 250 ml pas 1 kotak gituu.

Gue jadi percaya siy sekarang kalo procal itu emang mengenyangkan banget atau eneg banget kayanya, karena selama dia minum procal.. rekor paling banyak dia minum tuh 140 ml , sempet 210 ml siy.. tapi abis itu kagak mau makan sama sekali sampe sore hehehe. Dengan dicampur UHT gini, rata2 kalo makannya dikit dia bisa habis 200 ml.. lumayan banget siy… secara selama ini minum procal juga emang 110 ml doang (3 sendok takar), nafsu makan juga nggak dikurangi banget…malahan kadang2 lebih lumayan dibanding waktu minum procal doang… nggak tau siy kebetulan doang atau nanti bakal susah2 banget lagi (karena nggak ada istilah mudah kalo udah nyangkut masalah makan ini buat si Kenneth hehehe). Pupnya jadi 2 kali sehari sekarang, pagi ama sore… dan yg terpenting ngak pernah keras lagi, horeee…. Rekomen banget deh UHT ini buat anak2 yg suka ngalamin sembelit… tapi kudu di atas satu tahun yaaa, kalo belum satu tahun mendingan jangan minum UHT dulu…..

Planning gue, setelah dia bisa full UHT.. gue mau biasain dia minum dari sedotannya langsung. Masalahnya sekarang… dia itu seringnya minum susu di waktu2 menjelang tidur, nah… gimana mengatasinya ya klo nggak pake dot? Nggak bener juga niy, anak udah punya gigi 10 tapi masih ngeyot dari botol…

Gue mau jual boxnya dia niy, mesti nawari kemana ya biar cepet? Lumayan lho tuh boxnya mantap banget, tapi emang makan tempat siy.. kalo kamar rada sempit agak susah juga. Ada 2 bemper, semuanya keluaran elegance berikut kelambunya juga.

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


1 Comments:


  • At Sat Sep 29, 10:48:00 AM 2007, Anonymous Yulian

    bener tuh lel, sebagian besar saling kenal-nya start dari blog elo :)

    yang paling tua entar, anak gw kali nih lel...

    asik banget tuh kalo kenneth mo terus minum susu UHT. si jeslyn ga mau minum susu UHT. dia demennya susu anget. padahal kalo mo pegi2, praktis bawa2 UHT. ga repot bawa termos + botol.