Photobucket
Monday, November 12, 2007,4:44:00 PM
capek niy
3 hari ini capek banget deh… pinggang cekot2 hehehe… rupanya tadi pagi datang tamu bulanan, pantesan….. emang gue kalo lagi dapet suka pegel2 siy….

Minggu kemaren waktu kondangan, si Kenneth ketiduran di mobil. Emang 3 hari belakangan ini dia kurang tidur. Makanya ketika nyampe di tempat undangan sekitar jam 8 malam, dia asyik aja tidur di mobil. Akhirnya digendong ama jeff n saking ngantuknya.. dia nggak kebangun sama sekali! Bahkan ketika kita naek ke atas buat foto2, dia juga anteng aja tidur di bahu jeff. Belum pernah tuh kejadian dia bisa tidur sampe senyenyak itu. Biasanya, begitu diangkat turun dari mobil, pasti dia langsung kebangun.. tapi kemaren bener2 dari mobil, sampe ke tempet pesta trus masuk lagi ke mobil, dia tetep aja tidur. Padahal gue sempet makan sedikit lhoo.. trus kita juga masih sempet ngobrol2 dan foto2 juga. Kira2 ada setengah jam lebih lah…..

Kemaren dulu sempet ada percakapan yg menarik nurut gue antara gue dan seorang temen. Gue tanya ke dia, eh lu datang nggak ke pestanya si anu? Nggak ah… dia kan nggak datang waktu gue merit. Hehehe lu gitu amat siy, kalo gue siy kalo emang sempet ya gue usahain datang….

Kalo buat gue …. Datang ke tempet kawinan itu sesuatu yg menyenangkan, karena suasana pesta itu penuh dengan segala hal yg positif ... auranya orang2 bahagia dan seneng gitu …hehehe. Tapi setahun belakangan gue banyak nggak datang ke pesta kawinan orang .. entah karena kehamilan gue ataupun karena Kenneth yg masih agak repot dibawa ke sana kemari itu. Makanya sekarang, kalo ada yg lahiran.. gue selalu sempetin datang.. apalagi kalo waktu dia merit gue nggak bisa datang, serasa lagi bayar utang gue hehehe……

Dulu ketika belum merit, tiap ada yg ngundang … gue selalu usahain datang sebelum acara dimulai, supaya gue bisa liat dekorasi pestanya dan juga run down acaranya dari awal, terutama prosesi masuk pengantinnya. Tapi sekarang??? Hehehe…. Gue selalu atur supaya ketika gue nyampe, udah masuk acara makan2! Hihihi bukan apa siy, si Kenneth itu lumayan bikin capek juga jaganya.. jadi kalo mesti nunggu setengah jam buat masuk ke acara utamanya (hehehe), kayanya kok capek banget yaaa….

Ketika kita mengundang orang ke pesta kita, maksudnya kan untuk berbagi kebahagiaan… jadi yaa maksud baik ini jangan sampe jadi ternoda karena orang2 yg pengen kita bikin seneng ini malah jadi merasa disusahkan ketika datang ke pesta kita. Gue pernah ke pesta dimana orang yg hadir rasanya bejibun2, tapi liftnya cuman 1 yg jalan… dan kita harus naik dan turun dari tangga di dekat parkiran yg rada curam dan dari besi itu dan bukan hanya satu putaran aja, tapi sampe berkali2….. karena kita lebih milih lewat cara itu daripada mesti berdesak2an dan berebut2an masuk lift kaya orang lagi berebut sembako gratis huehehe. Pulang dari pesta itu, gue ngomel2 terus… nah.. kalo dah gitu, yg punya hajatan kan ngarepin orang2 ngedoain dia biar bagus… tapi hihihi gue karena merasa disusahkan akhirnya gue ngomel2 deh… bayangin, pake sepatu hak tinggi trus gaun yg rada nyapu lantai dan kudu naik turun tangga!!

Gue juga males kalo datang ke pesta dimana acara makan baru dibuka, tapi ngantri makanan udah kaya ngantri minyak tanah aja… sampe melingkar kemana2 .. saking banyaknya tamu yg hadir, tapi tempat dan makanan tidak memadai…. Nurut gue, ketika kita ngundang orang, perkirakan juga kapasitas ruangan dengan jumlah tamu yg kita undang, jangan sampe tamunya kaya ikan sarden dijejelin di satu tempat yg sempit,, mau gerak aja susah…. Kalo emang tempatnya kecil, mungkin jumlah tamu dibatasin aja….

Dan mungkin yg selalu ditakutin oleh orang2 yg ngadain pesta adalah..jumlah makanan yg tidak mencukupi. Kadang2 ini bisa terjadi karena cateringnya yg nggak bener atau memang jumlah tamu yg datang tidak sesuai dengan jumlah makanan yg disediakan… atau bisa juga karena tamu2nya lagi puasa seharian, jadinya pada rakus hehehe…

Sepupu deket gue bakal merit sabtu ini di redtop, calon istrinya dulu adalah salah satu penerima tamu gue. Dia sempet banyak nanya ama gue. Kemaren dia telfon gue dengan nada yg rada stress hihihi… dia nanya, sebenernya gimana siy cara gitung porsi makanan yg harus disediakan buat tamu? Soalnya dia udah pesen makanan, trus ama calon kakak iparnya (yg adalah sepupu gue) dibilangin dulu waktu dia merit di KC dibilanginnya jumlah tamu dikali 3, jadi misalnya nyebar undangan 500 berarti mesti ada 3000 porsi. Whuaa banyak banget? Gue bilang…. Akhirnya gue tanya dia pesen apa aja… trus kira2 berapa persen tamu yg datang… ketika gue denger, sepertinya pesenannya hampir sama ..ama punya gue dulu.. maka gue bilang ke dia, kalo segitu udah cukup.. katanya semua pada takut kalo makanan sampe kurang.. bisa malu. Emang siy, kalo sampe makanan kurang, bisa diomongin ama tamu2.. apalagi dari pihak laki2nya banyak mengundang relasi bisnis dari pamannya, jadi takut banget kalo sampe bikin malu pamannya gituuu.

Emang siy, tiap kita ke kondangan orang… yg diperhatikan tuh makanannya… enak apa nggak dan cukup apa nggak? itu aja… selepasnya orang cuman merhatiin sekilas aja… kecuali tamu tersebut lagi planning mau merit, baru deh dia merhatiin detil2nya. Jadi masalah makanan emang jangan sampe kecolongan, kasian deh tamunya kalo pulang2 masih kelaparan karena nggak dapat makanan hehehe…… gue siy bersyukur banget, waktu gue merit kemaren.. jumlah makanan berlimpah dan banyak yg bilang enak, terutama tamu2 dari keluarga koko ipar gue. Mungkin Christ iwan atau pilihan makanan gue cocok ama lidah orang pontianak ‘kali hehehe. Kemaren dulu sempet beberapa kali orang2 kantor koko ipar gue nanya ke gue catering yg gue pake waktu merit, soalnya enak katanya. Cici gue aja, tiap ada undangan yg di menara ancol aja.. selalu compare cateringnya ama catering yg gue pake kemaren, and emang katanya punya gue paling enak hehehe…

Tapi di luar itu semua, buat yg lagi planning merit.. sebenernya pesta itu baru awal dari kehidupan perkawinan lho.. ke depannya masih banyak hal yg harus diperhatikan, jadi jangan habis2an buat pesta, tapi setelah itu ngos2an. Apalagi kalo sampe berhutang buat biayain pesta, bisa pusing tujuh keliling tuh. Belum lagi setelah merit langsung dapat anak, bisa tambah kliyengan lagi, karena biaya utama rumah tangga setelah merit itu lebih banyak habis ke anak hehehe. Tapi kalo yg kantornya nanggung full mah nggak terlalu pusing yaa….

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


1 Comments:


  • At Thu Nov 15, 12:41:00 PM 2007, Anonymous febby

    Hi Lel, ... masak kalo undangan 500 harus siapin 3000 makanan?? itu mah dikali 6 donk jeng?

    Salah tuuu rumusnya :)

    Orang kawin sekrang mang rata2 kyk pasar ya. Jadi males antri makannya ... abis udah kyk apa tau :(