Photobucket
Wednesday, November 07, 2007,8:28:00 PM
nggak sempet banget
2 paragraf di atas gue ketik hari senin, tapi baru sempet nyambung lagi hari ini…

Hu… pulang malam mulu niy si jeff, mana gue dah capek pengen cepet2 tidur jadi nggak bisa karena kudu nungguin dia. Gue baru sadar seberapa capeknya gue ketika kemaren malam dia udah pulang tapi gue nggak denger suara mobilnya.. padahal kalo pagar dibuka itu lumayan berisik juga bunyinya. Abis itu dia nelfon ke rumah berpuluh2 kali (tau deh hiperbola apa kagak) kagak disahut.. abis itu dia telfon ke hape gue, kagak ada yg angkatin juga. Setelah cengok setengah jam (itu pengakuan dia, gue nggak tau beneren segitu apa mengada2), baru deh gue denger bunyi telfon rumah dan hape gue bergantian. Abis itu tergopoh2 turun ke bawah, buat buka pintu. Aslii gue nggak denger sama sekali…

Belakangan semenjak merangkap jadi ibu rumah tangga yg juga baby sitter dan upik abu, tiap pagi ketika dia bangun.. gue nggak pernah sadar sedikitpun.. bahkan ketika dia berangkat kerja aja .. gue kagak tau sama sekali. Padahal biasanya tiap dia bangun tidur tuh, gue bisa denger.. cuman gue yaaa tetep tidur hehehe. Tapi seenggaknya gue ngeh gituuu… tapi seminggu ini, gue nggak tau sama sekali kapan dia berangkatnya… tau2 gue kebangun karena diinjek2 kenneth.. dikocok2 pake botol air putih atau karena emang gue udah mau bangun karena emang udah siang hehehe…

Kadang kalo dia nggak gangguin gue… pasti kamar kaya kapal pecah. Pernah gue kebangun, tau2 lantai dah basah, gara2nya dia ambil botol air minum kita (padahal lock &lock punya lho, tutupnya kan keras banget), trus airnya ditumpahin semua ke lantai. Trus baju2 dia yg di lemari, dikeluarin semua ama dia huhuhu…. Abis deh diberantakin…

Kalo ngecharge hape, kudu ati2, karena kalo dia kebangun subuh2… bisa2 abis deh tuh hape. Seperti minggu kemaren, karena dah kecapekan hari minggunya.. tas gue digeletakin di lantai aja, nggak sempet ditaroh di box dia … tau2 waktu si jeff bangun.. dia lagi asyik ngemut hape gue! Hiks… tuh hape langsung mati… untung nggak rusak (atau belum rusak?? Huehehe). Segala bentuk tas yg pake restleting emang bisa dibuka ama dia

Sebulan kemaren dia demen banget jungkir balik, yup jungkir balik! Jadi dari posisi nungging dia bisa jatohin badan jadi telentang. Nyokap jeff sampe ngeri liatnya, takut lehernya keseleo.. untungnya hobby ini nggak lama, karena sekarang nggak pernah lagi

Hobby baru sekarang adalah tidur2an di lantai yg dingin! Entah ada hubungan ama 2 biji geraham dia yg mau tembus gusi apa nggak. gue emang paling sebel ama proses tumbuh giginya si Kenneth, soalnya mulai dari bengkaknya gusi sampe akhirnya tuh gigi bener2 nongol sempurna lumayan lama.. sedangkan dalam proses itu biasanya dia jadi agak rewel, terutama ketika giginya mau nembus gusi. Sampe nungging2 dan pengen gigit2 kita mulu. Kadang2 tengah malam kebangun, nangis2. gerahamnya emang gede banget siy…. yg udah tumbuh baru satu, di kanan bawah. Yg sekarang lagi mau tumbuh adalah yg di kanan atas ama kiri bawah. Giginya baru 11 siy yg ada. Gue berharap giginya jangan kelewat cepat tumbuhnya, soalnya masih agak susah gosok gigi dia.. kadang2 aja dia mau, yaitu waktu mandi..sembari diajak maen.

Remote dvd akhirnya tewas juga dilempar ama dia, hu gimana yaa… lumayan repot juga niy kalo dvd kagak ada remotenya. Untungnya sekarang kita emang nggak sempet nonton2.. jadinya ya belum berasa, palingan si jeff pake laptopnya kalo emang mau nonton. Sekarang dia udah nggak sesering dulu siy maenan ama remote, lucunya kalo liat remote ditaroh sembarangan, dia suka mindahin lagi ke tempat gue sering naroh remote.. yaitu di samping tivi. Dia taroh dan susun tumpuk ke atas hehehe. Klo remote ac dia masih suka mainin soalnya, kalo acnya idup atau mati kan suka ada suaranya, makanya dia suka mencet2.

Kalo sekarang nelfon ke rumah gue trus nadanya nggak masuk2 atau nggak ada yg angkat, berarti naroh telfonnya nggak bener. Soalnya dia hobby banget maen telfon sekarang…. Kadang gue nggak sempet benerin karena nguber dia yg naek tangga duluan. Tiap angkat gagang telfon, dia suka pencet2 nomornya… trus dia bilang auooo…. Abis itu daaaa… dada… dada… (manggil jeff). Kadang2 kalo omanya yg telfon dia bakal panggil ma…. Mama… hehe dia emang ngak bisa manggil oma, kadang aja bisa oma, tapi seringnnya siy mama, kalo panggil gue mam maaa… nadanya agak dipanjangin gituu. Heran manggil dedi bisa, kenapa mami nggak bisa ya??

Udah bisa bilang fish.... kalo unjukin dia buku, dan nanya dia benda ini apa.. dia ngomong… klo dicermatin siy.. mirip2 ama nama benda yg ditanya, cuman nggak jelas gitu….

Yang ngeri adalah kalo ada cotton bud yg kececer, karena dia suka coba masukin ke telinga seperti gue biasanya bersihin telinga dia pake cotton bud. Anak seusia dia emang lagi demen2nya niru apapun yg sering kita lakukan dan sering dia liat, jadi emang kudu waspada banget


Kemaren dia manjat naek ke sofa kuning yg ada di bawah, trus dia mainin saklar lampunya. Tau2 kepeleset dan jauh di di bawah, untungnya nggak apa2..jatohnya cuman merosot turun doang, jadi nggak efek…cuman dianya jadi kejepit di sofa hijau dan dinding, karena ngak bisa keluar.. teriak2lah dia hehehe. Abis itu naek lagi! Emang niy anak kagak pernah takut sakit punya ….pusing deh…

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: