Photobucket
Thursday, November 01, 2007,9:38:00 PM
Makin iseng
Minggu depan si Kenneth dah 18 bulan niy, udah kudu DPT 4. hm.. mau pake dokter yg mana ya? Hehehe secara beberapa bulan terakhir konsulnya ngacak2 gitu…. Apa balik ke dokter irawan lagi tah? Tapi kalo ditanya obatnya diminum apa nggak? gimana dong? Secara itu obat nggak gue kasi ke Kenneth udah lama… cuman sempet beberapa hari doang…..

Menjelang 18 bulan ini badungnya menjadi2 … tsah… makin kerempenglah emaknya.. apalagi sekarang kagak ada asisten lagi…. Nasib.. nasib…. Mangkanya setiap ditanya orang, ehh lu kok nggak jadi melar ya abis lahiran… selalu gue jawab, mau kurusan nggak? gue pinjemin Kenneth sebulan deh, pasti turun 5 kg huehehehe….

Setiap hari adaaa aja tingkah dia yg bisa bikin gue ngelus2 dada sembari ngucap2… “Tuhan tolong kasi saya kesabaran dan ketabahan melewati hari ini….”. Banyak hal2 baru yg pengen gue ceritain tentang dia, tapi anehnya begitu duduk depan kompie suka pada lupa… apa karena udah kecapekan yaaa hehehe….

Setiap ngeliat pen selalu minta kertas, abis itu dia duduk2 sembari coret2 deh…. Kadang2 megang pennya udah bener.. pake 3 jari gitu seperti kita lagi megang pen.. anehnya gue ngak pernah ngajarin dia mengenai cara megang pen ini, tau2 dia megang aja seperti itu. Kadang2 aja siy dia begitu… padahal gue udah siap2 aja kalo dia nggak gitu bisa megang pen…. karena motorik kasar yg kelewat cepet biasanya motorik halus tertinggal, tapi rupanya motorik halusnya juga berfungsi dengan sangat baik…

Udah ada beberapa kosa kata baru, masalahnya tidak ada lafal yg bener. Misalnya car disebut “kak”, hot disebut “hok”. Anjing disebut gukguk ama dia. Kalo liat mangkok dia bakal ngecap2in mulutnya sembari keluarin bunyi sruff… cep cep cep…. mungkin karena si jeff suka becandain dia waktu makan mie kuah.. jadi waktu dia masukin mienya ke mulut, dia suka keluarin bunyi sruff.. gitu…

Akalnya ada2 aja, selama ini kalo gue minum kopi kan dia selalu pengen juga.. masalahnya kalo dipegang panas, makanya dia ngga berani. Kemarin dia pake sedotan celupin ke cangkir kopi gue., setelah ditarik keluar, bagian sedotan yg kecelup kopi diisap2 ama dia. Dia emang demen ama teh dan kopi.. tapi ngak pernah gue kasi. Kalopun gue kasi hirup biasanya karena kopinya udah habis, jadi tinggal setetes dua tetes aja gitu…..

Kalo lagi maen air, dia selalu copot bajunya… untuk baju dia cuman bisa narik2 aja… kemaren kan gue tinggal bentar di kamar mandi, tau2 dia teriak marah2… setelah gue liat, ternyata bajunya nyangkut di kepala dia nggak bisa keluar, celananya udah dicopot ama dia. Mungkin kalo basah, bajunya jadi nempel ke badan.. jadinya nggak enak ‘kali yaaa. Makanya tiap maen air, dia pasti copotin bajunya

Yang sampe sekarang nggak bisa dirubah adalah kebiasaan dia minum air mentah, yup air mentah. Tiap mandi dia suka banget sengaja minum air, trus unjukin mukanya yg tembem berisi air yg dikulum ke gue. Kalo gue berusaha buka mulut dia secara paksa, maka airnya bakal ditelan ama dia. Makanya sekarang gue berusaha pura2 cuek, tapi tetep aja.. tiap hari banyak banget air mentah yg diminum ama dia. Mungkin perutnya udah kebal ‘kali yaa, jadinya yaa biasa2 aja hehehe. Waktu pertama si jeff tau, dia sampe berusaha sekuat tenaga ngebuka mulut Kenneth, tapi ngeliat si Kenneth yg sengaja banget minum air di depan dia, akhirnya dia pasrah aja dan hanya bisa ketawa aja setiap si Kenneth pamer mulut yg berisi air ke dia. Maksudnya siy biar kita panic dan ngopek2 mulutnya, trus dengan wajah penuh kemenangan dia bisa telan airnya sembari diliat kita yg ngak berdaya hehehe…. Gue heran deh, sifat yg iseng dan suka sengaja ini didapat dari mana?? (*&#*(A^(&@# ada kalanya emang kita hanya bisa ketawa getir ngeliat dia, tapi kadang2 bisa bete banget juga kalo sampe yg dilakuin tuh udah bener2 ngejengkelin…. Sepertinya semakin extreme reaksi kita, semakin dia seneng… terpaksa kadang2 gue pasang muka cool di depan dia, karena kalo gue bereaksi dia bakal ngulang lagi…

Kesukaannya maen air ini bisa jadi suatu problem niy kalo kita udah pindah ke lippo, karena air di sini kan dari jet pump jadi ngak berasa.. kalo di sana pake pam bo’… nggak heran, biar kata kita cuman bertiga, tiap hari cucian gue banyak banget… pokoknya tiap hari tuh gue nyuci, thanks God ada alat yg namanya mesin cuci, coba kalo nggak.. bisa semaput gue… secara pekerjaan rumah tangga yg paling gue nggak suka tuh adalah nyetrika dan nyuci baju! Seperti pagi ini aja, ketika gue lagi nyuci baju jeff, dia ikut masuk ke kamar mandi juga. Selagi gue nampung air di ember… tau2 dia nyalain kran shower yg airnya jatuh tepat di kepala dia. Bukannya kaget, dia malah terkekeh2 kesenangan. Setelah dengan sedikit ancaman akhirnya dia berhasil dihalau juga. Tapi belum juga gue selese ngucek baju jeff, tau2 gue dikagetin dengan semburan air di belakang gue, tepatnya di p****t gue. Ternyata tuh anak ambil kran cebok yg ada di samping kloset. Huhuhu basah deh celana gue ampe ke cd! Karena udah terlanjur basah, ya udah.. dia gue biarin maen air. Tapi capek juga, secara gue bilas2 baju, dia mindah2in lagi ke lantai. Klo dah gitu, gue berasa sebelll banget ama dia hehehe

Selese urusan nyuci, bajunya gue ganti, trus kasi susu sambil nonton tivi. Trus gue lipat2 baju yg kering dan jemur2 baju yg udah selese dicuci dari mesin. Abis itu gue beresin kamar gue : nyapu dan ngepel plus jemur kasur dia dan kasur palembang yg buat jaga2 itu. Sesekali dia gue intip masih ada di ruang tivi nggak. baru aja gue mulai ngepel, ketika gue intip.. kok niy anak nggak ada. Dengan terbirit2 gue ke ruang tivi, ternyata dia lagi di belakang.. duduk maen air di teras belakang yg airnya emang lambat turunnya. Basah lagi deh bajunya. Itu ganti baju karena kena air tuh, belum lagi yg karena ilernya. Duh.. heran deh, udah mau 2 taon kok masih ngeces aja ….

Sekarang dia lagi demen2nya pake sepatu gue yg ada haknya, mungkin karena tiap kali dia jalan.. suka kedengeren bunyi tok tok tok.. jadinya dia suka banget. Sepatu ini dia pake sendiri, dan bisa buat jalan kemana aja… nggak pernah jatuh lho…

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: