Photobucket
Monday, November 26, 2007,3:56:00 PM
Males banget deh
Fiuh tiap wiken rasanya banyak banget yg harus dilakukan tapi waktunya kok selalu nggak mencukupi ya??

Semenjak mulai reno rumah di lippo kita jadi kekurangan waktu banget tiap wiken, akhirnya wiken kemaren gue bilang ke jeff bahwa mendingan nginap aja di rumah bokapnya. Jadi hari minggunya bisa titip Kenneth di sana sementara kita ngurus tetek bengek urusan rumah

Akhirnya sabtu kemaren kita jalan agak pagi, trus ke lippo ngecek progress rumah.. konfirmasi perubahan ini itu. Abis itu langsung ke rumah bonyoknya jeff. Setelah makan siang, si jeff langsung cabut lagi buat kursus pajaknya yg belom selese2 juga. Huu….

Sorenya setelah si Kenneth tidur, kita jalan2 pake motor ke TA. Cihuyy… serasa pacaran lagi. Hu rasanya udah berabad2 nggak kaya begini hehehe…. Ternyata galleria dan rimo udah nggak ada yaaa. Ngider sana sini… trus ngecek ke showroom rinnai. Rencananya mau beli kompor gas, tapi nggak beli di sana karena harganya pasti lebih mahal dibandingin kalo kita beli di toko

Sebulan lalu sebenernya udah hampir jadi belinya, ceritanya gue minta rekomen toko yg murah dari temen gue yg buka toko audio di glodok. So, dibilangin ke toko yang’s brothers di ruko glodok plasa. Kebetulan waktu itu rada gerimis, jadinya gue doang yg turun, si jeff di mobil ama Kenneth. Dapat yg 3 tungku 1,36 jt merk rinnai, karena emang niat awalnya pengen merk ini. nah.. gue siy berasa fine2 aja pake yg stainless, tapi si jeff bilang bagusan yg kaca. Masalahnya yg kaca di toko ini nggak ada. Gue udah pengen beli, karena gue berasa ntar pada saatnya kita butuh nanti trus ternyata nggak banyak waktu bakal repot lagi. Tapi dia ngomong ini itu.. gue jadi malas akhirnya nggak jadi.

Nah… akhirnya setelah liat di showroom rinnai yg ada di TA baru deh dia nyadar kalo ternyata emang bener harga waktu itu murah, karena dengan barang yg sama di TA dijual seharga 1,68 jt. Waktu itu dia bilang mau ngecek2 ke beberapa toko dulu, gue siy berasanya temen gue bisa dipercaya. Tapi ya udah….

Setelah dapat tau harganya, kita jalan hari minggunya. Pengennya ke glodok lagi, ngider2 di sekitar ruko situ. Tapi apa daya ternyata ada free car day di kota tua, akhirnya dibelokin arahnya ke mangdu. Ya udah pikiran sekalian nyari keramik di sana. Ternyata hari minggu pada nggak buka. Akhrinya singgah ke ruko harco mangdunya n ketemu ama toko ini. singkat cerita kita bilang mau cari rinnai, tapi dibilangnya harus pesen karena di situ ngak ada stok. Trus dibilangin kalo sebenernya kompor gas itu bagusan keluaran italy (yaa kalo ariston kan mahal), dia ada yg merk italina. Singkat cerita dia bisa ngeyakinin kita kalo merk itu lebih bagus lah gitu. Akhirnya dapat yg kaca 3 tungku 1,8 jt. Kita bisa percaya soalnya kompor yg di glodok 1,36 jt itu dia bisa jual sekitar 1,2 lebih. Setelah bayar trus kita pergi.

Nah, abis itu kita niat cari keramik karena minggu depan udah mau dipake ama tukang. Akhirnya cari ke pinangsia, ternyata setali 3 uang.. pada nggak stock.. kudu pesen dulu, apalagi yg granit untuk top table meja makan, nggak ada yg ready stok. Masuk sana sini, ketemu satu toko yg juga jual segala macam peralatan dapur. Tanya punya tanya, dia bilang dia ada yg keluaran itali juga, yaitu azalea ama italyna. Ternyata dengan type yg sama dia jual seharga 1,35 jt!!!!!!!! Bayangin sodara2 gimana kagak shock gue dengernya???&^& berarti ada selisih harga 450 rebu!! Dari barang yg udah gue beli. Trus dibilanginnya lagi tungkunya itu nggak sebagus merk yg satunya lagi, yg harganya sama dengan harga yg gue beli itu. Huhuhuhu gondokkkkk banget gue.

Akhirnya gue maksa jeff bawa gue ke toko itu lagi, trus gue bilang ke yg jual… nyokap gue kagak mau yg merk italina ini, maunya tetep rinnai dan kudu rinnai. So, nggak apa2 deh gue pesen aja. Dasar emang udah trick ya.. ternyata benernya harganya 1,4 jt untuk type yg stainless itu, bukan 1,2 jtan .. padahal gara2 harga 1,2 jt nya itulah yg bikin kita percaya barang dia murah. Dodol surondol bener deh. Akhirnya ya udah gue bilang tuker aja. Tadi gue telfon dia suruh gue telfon balik lagi sorenya. Hu kalo nggak bisa tuker mesti mencak2 niy gue ke sana. Nggak rela banget gue dikadalin dengan cara seperti itu

Gue juga orang dagang, tapi gue berasa cara dagangnya nggak etis banget. Okelah… itu kepinteran dia bisa ambil untung banyak, tapi yg bikin gue kesel ternyata kualitas barang nggak sebagus yg dia bilang. Itu yg bikin gue gondok…. Apalagi di toko laen gue bisa dapat barang yg sama dengan punya dia dengan harga yg jauhhh lebih murah. Gendek banget dah gue. Sepanjang jalan menuju ke tokonya lagi itu, gue ngomellll ngomelll terus, mana macet banget lagi dan kita belum makan siang! Sebelllll banget, urusan seharian habis buat itu aja. Keramik juga ngak dapat

Setelah sampe di rumah, cepet2 makan… trus cabut ke depo bangunan. Berasa banget betapa tidak praktisnya bawa Kenneth jalan2 untuk belanja. Jadinya nggak maksimal banget, mana selera kita kadang nggak gitu matching… akhirnya karena udah capek, jadinya terkesan agak asal milihnya huhuhu….. karena salah satu dari kita kudu jaga Kenneth yg lari sana sini….. mana dapatnya cuman keramik buat kamar mandi ama top table meja dapur aja. Ribetnya minta ampun, mesti check dulu barangnya ada nggak? soalnya untuk kamar mandi gitu kan mesti 4 item, insertonya, listnya ama keramik muda dan tuanya. Ribet… ribet……..

Untuk top table pun sebenernya kita nggak gitu sepakat. Secara si jeff mau yg warna item, sedangkan di situ ngak ada item.. jadinya dia mau yg putih, padahal orangnya udah bilang kualitas sebenernya kalah ama yg satunya lagi. Tapi karena dia maunya putih, ya udah.. gue juga udah malas. Yaa kalo nurut gue siy, rada abu2 juga ngak masalah sebenernya, yg penting ketahanan itu barang karena buat di dapur. Tapi ya sudahlah…. Karena gue mikir2 putih bagus juga, biar terkesan luas… rumah kita kan sempit. Palingan ntar kalo tukang masangnya kurang rapi karena emang tuh granit presisinya kurang bagus, gue bakal ngomel2 mulu ke jeff karena dia selalu bilang ngak apa2….

arrrghhh semoga cepet beres deh. Males banget gue urusan reno ini…

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


1 Comments:


  • At Tue Nov 27, 10:32:00 AM 2007, Blogger -mandayandalove2T-

    Lel, kalo lagi renov itu "godaan"nya ada aja ya? jadi inget bokap tuh sering marah2 sama adek gue krn banyak cobaan pas lagi renov gitu.....adaaaa aja dehhh.....yg musti dikomentarin...
    sabar ya bu.....