Photobucket
Friday, November 23, 2007,10:49:00 PM
Terharu
Hari ini ada satu peristiwa yg bikin gue terharu niy hehehe. Ceritanya dari pagi kan si Kenneth dah rada badung gitu… berlanjut ampe sore. Nah.. menjelang jam 5 sore, dalam ati gue dah ngomong aja… asyik… kamar tadi dah diberesin, jadi tinggal mandiin dia, trus turun ke bawah buat masak nasi. Sementara itu gue bisa cuci botol dan piring sembari bikin mie goreng. So, dia gue taroh di kamar tidur gue dulu. Sementara gue angkat2 jemuran, karena sekarang kan sering banget ujan, takutnya ketika gue lagi nggak sempet tau2 turun ujan.

Hm.. tumben niy belum manggil2 gue…. Selese angkat jemuran, gue masuk… astaganaga…… ituuu 1 kontainer penuh cereal ditumpahin semua ama dia ke kasur dia. begitu ngeliat gue, dia cengengesan aja. Karena dah kesel (daftar kebadungannya dah banyak banget dari pagi), akhirnya dia gue cubit di lengan. Langsung deh nangis, nangisnya yg pake mata ngerjap2 gitu..(biasanya itu pertanda dia merasa sakit dan tau kalo dia salah). Tapi bentar doang udah diem. Trus dia duduk ngelesot deket cereal yg berserakan itu. Gue keselll bangett… gue pasang tampang marah ke dia, dia curi2 pandang ke gue sampe 4-5 kali, terakhir dia manggil mam.. ma… mamma… dengan nada manja. Tapi gue diem aja, cuman mandang ke dia dengan muka yg masih marah. Terakhir karena kesel dan juga sedih … gue sampe berkaca2 matanya. Eh… niy anak langsung ambil kismis, trus nyuapin gue. Berulang2 terus, seolah2 dia pengen bayar rasa bersalahnya. Huhuhu terharu deh.

Lucunya tuh cereal kan isinya campuran ama buah2 kering juga, dan biasanya dia yg makan cerealnya… gue yg makan keringan buahnya (ada kismis, kelapa, dll). Waktu nyuapin gue itu, semua yg dikasi ke gue tuh kismis n emang sengaja dipilih2 ama dia! takjub juga gue ternyata dia ngeh kalo selama ini gue yg makan kismisnya aja, jarang makan cerealnya

Emang begitulah kali perasaannya jadi seorang ibu ya, anak ngelakuin hal yg remeh sedikit aja, kita udah senengnya minta ampun. Kadang biar seharian udah bikin kesel, tapi begitu ngeliat tampang innocentnya ketika lagi tidur… semua rasa kesel langsung ilang dalam sekejap. Gue emang paling seneng ngeliat dia ketika lagi tidur, pipinya tembem dan tampangnya innocent banget, nggak seperti ketika lagi badung.. tampangnya bener2 nakal. Udah ada 3 orang yg komen ke gue kalo dari tampangnya aja udah keliatan nakal huhuhu….

Satu hal yg berubah dari gue semenjak menyandang status IBU adalah perasa! Yup, gue kadang sampe heran ama diri gue sendiri, sekarang gue gampang banget tersentuh dan terharu. Padahal dulu, ketika orang liat tontonan yg sedih dan pada berkaca2 matanya, gue biasa2 aja. Tapi sekarang….. huhuhu dikit2 nangis. Apa karena naluri keibuan gue yg turut mengangkat sifat perasa gue ke atas? Hehehe secara gue ini agak2 dingin orangnya (dulu).

Btw, ternyata pileknya kemaren hanya sertaan dari efek imunisasinya, karena cuman sehari aja dia meler, abis itu udah nggak. lucu juga siy...

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


3 Comments: