Photobucket
Saturday, April 05, 2008,5:32:00 PM
menjelang 23 bulan

Halah.. ada apa dengan blogger yak? dari kemaren ngak bisa buka blogger. Jadi tumben2nya niy ngeblog dari multiply di cross post ke blogger hehehe.. secara bloggernya ngak bisa dibuka.

Hu gara2 ketunda mulu inspirasinya jadi ilang niy... Belakangan emang rada ngak sempet buat ngeblog, soalnya ngak bisa duduk lama di kompie.. sebentar2 mesti mondar mandir sana sini ...

4 hari lagi kenneth bakal 23 bulan niy... trus bulan depan ulang taon deh. Dirayain ngak? ngaklah.. seperti yg dulu2... ulang taonnya paling dibikinin telor merah doang di rumah. Nah berhubung sekarang ada omanya, kemungkinan besar siy ada mienya hehehe.. ngak perlu beli2 lagi. Dasar pelit niy emaknya.....

Klo anak orang umur segitu banyak yg dah bawel, terutama yg cewe2 (secara gue liat di skul kenneth temen2 cewe dia yg sekitaran atau di atas dia dah pada bawel), klo kenneth belum tuh.

Tapi yg jelas namanya anak cowo, sepertinya emang banyak akal bulusnya hehehe. Adaaa aja cara dia untuk mencapai keinginan2 dia....kadang2 dari marah jadi pengen ketawa aja liat gayanya... omanya aja kadang suka ngak tahan... abis marah2 cepet malingin muka, sembunyiin wajah dia yg nahan senyum hehehe

Heran juga siy.. dia itu sayang dan patuh ama opanya, tapi ama omanya suka melawan. Klo ditanya sayang oma nggak? Dia langsung geleng2 kepala dengan kenceng dibarengin dengan kata NO!! hahaha.... tapi klo lagi ada niat, sayang oma nggak? yessss..... hehehehe

Klo di bawa ke timezone atau arena sejenisnmya, biasanya kan kita selang seling ngak kasi koin tuh. Abisnya kadang dia dinaekin di mobil2an trus klo dah jalan dan dia berasa ngak seru, bisa maen turun aja.. padahal mobilnya masih jalan gitu. So, kadang2 suka didudukin aja kagak masukin koin. Nah.. sekarang udah bisa protes tuh... nunjuk tempat koin sambil bilang ohh (maksudnya ON gituu). Dia emang udah ngerti konsep turn on dan turn off (sering dipake buat mati idupin lampu). Akhirnya istilah on off ini dia pake buat segala macam yg berhubungan dengan mati idup (alat listrik)

Gue bingung juga niy, secara dia kan udah tau angka tuh... klo kita kasi liat acak dia juga ngak pernah salah sebut. Tapi kenapa ya.. ketika di skul tiap pulang sebelum ditempelin stiker disuruh counting dia ogah.. bener2 mingkem sama sekali... padahal cuman disuruh niruin lho... (secara dia kan ngak perlu dicontohin juga udah bisa nyebut sendiri, yg penting kita mulai kata one-nya). Hu... bingung deh...

Makanan pedes mulai coba kasi dia makan, tapi masih belum bisa. Dia klo liat makanan ada merah2nya dikit langsung bilang aisi (spicy), ditawarin langsung geleng2 kepala sembari bilang aisii..hehehe. Udah lama siy dia tau mengenai spicy ini, waktu itu dia ngotot pengen makan mienya jeff .. padahal jeff klo makan mie kuah, dikasi sambal padang lagi sampe merah kuahnya (kebayang kan pedesnya?).. udah dijelasin klo itu spicy sembari kita niruin suara orang kepedesan gitu.. tapi dia tetep mau (seperti biasa... klo blum ngebuktiin sendiri, kagak bakal percaya deh dia). Akhirnya dikasi ama jeff... hihihi mukanya langsung merah padam.. dan nangis2... sejak itu dia langsung kapok. Klo ngak salah masih di pondok cabe deh waktu itu...

Omanya pernah bilang klo gue agak kejam ngajar anak, gara2 gue suka kasi dia ngerasain sendiri hal2 yg agak bahaya. Tapi nurut gue untuk anak yg rasa ingin tahunya besar dan tidak pernah percaya ama larangan kita sejauh dia belum ngerasain sendiri bahayanya, cara gue jauh lebih aman. Terbukti dari konsep HOT dan COLD yg gue terapin ke dia. Coba klo dulu gue ngak biarin dia buka kran dispenser trus kenain sedikit air panasnya ke dia, mungkin sampe sekarang.. tiap naroh gelas berisi kopi atau teh panas... gue mesti hati2 dan taroh di tempat yg jauh dari jangkauan dia. Repot banget deh.. belum lagi klo saking penasarannya dia sodok pake benda yg panjang, trus tumpah kena dia.. lebih bahaya lagi. Dengan ngerti bahwa HOT itu bahaya, dia jadi ngak maen2 dengan gelas kopi gue lagi. Dan di rumah kita klo ada sesuatu yg panas, tinggal bilang ke dia aja tuh.. itu HOT yaa... dia pasti bakal hati2... klopun dia mau megang, biasanya dia pake sendok. Seperti kopi gue tuh, dia kan demen minum kopi gue (nescafe)... klo pas ada sendok atau sumpit, dia celupin sumpit atau sendoknya ke gelas .. trus dia isep2 deh cairan kopi yg ketinggalan dikit di sendok atau sumpitnya hehehe klo dikit gitu kan ngak panas. Pokoknya panjang akal deh ... emang semua anak balita begitu kaenya....

Pernah juga dia coba2 maen dengan alat penangkap nyamuk yg ada setrumnya itu. gue udah bilang klo itu bisa nyetrum, tetep aja dia ngak percaya... akhirnya gue suruh sentuh sembari gue nyalain tuh raket. Hehehe langsung kaget dan nangis dia. Tapi bentar doang kok... abis itu... mana pernah dia maen2 ama raket nyamuk lagi... klo liat raket itu dia bilang HOT hahaha... apa waktu kesetrum itu berasa panas yak?

Tidur malamnya sekarang agak telat niy.. sekitar jam 8 atau bahkan bisa lewat dari itu, seharusnya siy dia bangunnya jadi lebih siang... tapi sebelnya tetep aja dia bangun jam 6 lewat. Huhuhu kadang gue masih ngantukk banget... makanya gue cuekin aja. Cara dia macam2 deh buat bikin gue bangun... EEK (waktu pertama kali siy, gue langsung terbirit2 bangun bawa dia ke kamar mandi.. ternyata nggak tuh, itu cuman alasan supaya dia bisa keluar kamar aja).. sejak itu gue jadi ngak percaya lagi hehehe (tapi kadang2 bener siy... tapi jarang bangett, banyakan alasan doang), makanya lebih sering gue cuekin hehehe. Klo masih ngak mempan dia bakal ngobrak ngabrik isi lemari gue (klo si jeff lupa ngunci)... setelah bosen dia bakal narik2 tangan gue minta tolong buka pintunya ... HEK (help), OPAH (open)... kadang2 dia ketok2 pintu kamar sembari bilang tok tok tok... opaaa... opah (opa open). Klo gue belum bangun juga.. dia bakal niban2 badan gue... trus tangan gue digigit... abis itu klo lagi iseng bibirnya dideketin ke mulut gue... ilernya netes2 hahaha..... nyerah dah klo dah gitu... Biasanya siy gue selalu bilang ya udah... hug mommy dulu.. dia langsung hug, kiss mommy dulu.. dia langsung sodorin pipinya (oya, dia itu klo disuruh kiss ngak pernah ngekiss pake bibir, tapi sodorin pipi kae ibu2 arisan cipika cipiki), trakhir... minum susu dulu ya... kadang2 dia mau tuh... ngabisin susu, kadang ngak mau. So, gue bilang ama dia... nanti nonton thomas di luar sembari habisin susu ya, oke? HKE... balesnya. Tapi begitu keluar... kadang2 janji gombal tuh. Rasa2nya gue tau deh sifat yg satu ini nurun darimana hahaha....

Susunya sekarang balik ke UHT lagi, horee.... tidak perlu bersusah payah menyesuaikan ternyata.... tinggal 2x aja, yaitu pagi2 ketika bangun dan malam hari menjelang mau tidur. Masalahnya di hypermart ngak ada uht kotak yg isi 200 ml, adanya 250 ml.. nanggung banget secara kadang2 dia masih sisa 100 ml kadang bisa habis. Akhirnya gue beli 2 macam... yg ultra 250 ml ama yg UHT kemasan gede, khusus buat klo gue lagi di luar kamar. Yg kemasan gede ini gue lagi coba2 segala merek, kemaren dulu pake greenfield... trus sekarang lagi nyoba yg keluaran NZ.. nanti diliat mana yg dia suka deh. Benernya enakan beli yg pasteurisasi aja, tapi repot banget mesti sering2 ke hypermart secara susu ini kan cuman beberapa hari aja. Klo UHT paling ngak bisa setok agak banyak, yg diuber pake cuman yg udah dibuka aja gitu...

Kemaren ada kejadian lucu. Berhubung kita keluar dari sore dan dia makannya jadi dikit. Pulangnya menjelang mau tidur gue kan siap2in air putih dan susu dia tuh... biasanya siy dia langsung nyambar air putih, tapi kemaren dia langsung protes ama gue... susu.. katanya... sembari nunjuk2 botol susunya. Ya udah.. klo gitu ganti baju dulu, trus lay down di situ... dia langsung nyodorin tangannya buat dipakein baju.. trus langsung rebahan di bantal dia sembari ngambil botol susunya. hahaha ternyata dia lapar. padahal seumur2 dia ngak pernah yg namanya minta susu lho.. makanya bener2 kejadian langka deh...

Hari ini gue bikinin dia puding sirsak ama kismis, mudah2an suka. Stok puding dia udah habis... gue emang semangat banget bikin puding, secara dia kalo dikasi makan puding makannya cepet, apalagi puding jeruk kemaren... cepet banget. Makanya gue cari buah2 yg rasanya agak asam aja biar dia lebih suka.... agar2 kan bagus buat pencernaan juga...

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


7 Comments:


  • At Sun Apr 06, 12:13:00 AM 2008, Blogger Arman

    gak berasa ya lel.. tau2 kenneh udah mau 2 th... :)

    emang anak tambah gede tambah pinter dan tambah lucu. adaaa aja yang bikin kita geli. :)

     
  • At Sun Apr 06, 12:27:00 PM 2008, Blogger Pitshu

    huahhh... udah mao 2 thn ^^.
    Ulang tahun di rayain klo udah TK atau SD aja, bisa undang temen2 satu kelasnya hahahaha...

    huahh... kenneth kecil2 sudah berani nipi Mama nya hahahaha :D

    bisa di jadiin alesan, klo Mamanya susah bangun juga tuh! hahaha

     
  • At Sun Apr 06, 11:34:00 PM 2008, Blogger setia

    lel, puding jeruk kayanya nathan bisa doyan juga. semua yg ken doyan biasanya nathan mao juga. hihihi aneh yah.. baru gua mao nanya resep puding jeruk nya ternyata lu udah post. thx yah.

    trus kemaren ke c4 cari2 litzi adanya lici. kayanya bener itu ya? mahal sih harganya 40rebu an jadi gua gak beli dulu.

     
  • At Mon Apr 07, 10:01:00 AM 2008, Blogger - manda ayah buat toriq -

    whuaaaa.....mau 2 tahun, Toriq juga counting days niy mau 1tahun, hihihihi......

    mommy, ajarin manda bikin puding yaaa? hehehheh

     
  • At Mon Apr 07, 10:59:00 AM 2008, Blogger Yulian

    Ga berasa ya dah mo 2 taon, ntr makin gede, makin banyak akalnya Lel...siap2 ajah.

    Btw, UHT Kenneth = Fresh Milk ya?
    Gw pkr UHTnya = susu ultra.

     
  • At Mon Apr 07, 06:55:00 PM 2008, Anonymous Intan

    Agak OOT YouTubemu nggak kena blokir kan Lel? Kenneth tambah pinter aja. Kalo ada pointing berarti bagus..pinter ngeles tuh anak.Iya susah nyari yang namanya Litzy yang buat sup wortel itu, aku pernah nyari juga nggak ada, emang mahal ya?

     
  • At Mon Apr 07, 10:03:00 PM 2008, Blogger l3l1

    @arman : iye ya man, gedein anak emang ngak berasa hehehe

    @ pitshu : hehehe iye pit.. ntar lu juga gitu yakk

    @ setia : kaenya bener deh itu li tzi.. secara di indonesiakan tulisannya emang suka beda2

    @ manda : hehehe suruh ayah yg bikin aja yaa

    @yulian : campur yul, karena kemasan 250 ml kadang suka lebih, di hypermart sini ngak ada yg 200 ml

    @ intan : be;om ngecek siy.. krn ngak upload2 video lagi