Photobucket
Friday, April 11, 2008,9:43:00 PM
Perkedel
Hari rabu kemaren omanya bikin perkedel... hehehe sekalian deh gue numpang minta kentang lumatnya. Soalnya oma pake daging ayam.. sementara stok daging sapi giling di freezer udah kudu diabisin... jadinya gue misah sendiri. Trus gue juga ngak kasi kuning telur dalam adonan... soalnya kentangnya kurang siy, takut kelembekan.. biasanya siy dikasi kuning telur lebih enak kata omanya. Gue bentuk bulat2 kecil gitu... lebih kecil dari ukuran perkedel biasa... dapat 15 biji.... hehehe digado gitu aja ama dia.. nasinya ngak banyak makannya, tapi perkedelnya abis semua dalam sehari... awalnya siy gue goreng 3 aja, tapi masih mau.. akhirnya gue goreng lagi... ternyata ampe siang masih mau.. ya udah diabisin aja sekalian....

Emang tuh yaa klo bikin makanan trus dia mau makan, kaenya semangat banget dahh ...



Bahan :

* 2 buah kentang ukuran sedang
* daging giling 2 sdm
* 1 siung bawang putih haluskan
* merica bubuk
* garam
* pala bubuk
* 1 batang seledri, iris halus
* 1 putih telur

Cara membuat :

1. Kupas kentang, iris bulat, kemudian goreng sampai matang. Haluskan

2. Campur kentang yg sudah dihaluskan dengan daging giling, bawang putih halus dan seledri berikut bumbu halus. Aduk rata

3. Bentuk bulat pipih. Celup ke putih telur. Goreng dalam minyak yg sudah dipanaskan sampai matang

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


2 Comments:


  • At Sat Apr 12, 09:45:00 AM 2008, Blogger Yulian

    Lel, kalo goreng perkedel/teri,dll buat kenneth biasa pake minyak apa?
    Minyak bimoli/tropical or olive oil?

     
  • At Sat Apr 12, 11:40:00 AM 2008, Anonymous l3l1

    @yulian : minyaknya ngak dibedain yul hehehe... campur ama punya kita.. gue biasa pake tropical siy... kadang bimoli... tergantung yg lagi discount dan promo hahaha