Photobucket
Wednesday, April 16, 2008,3:57:00 PM
Dapat dari forward-an
Minta pendapatnya dong.. sebenernya dengan memforward ginian bener ngak siy? klo pemikiran gue siy, ngak ada salahnya... toh tuh ibu dan anak ngak dirugiin apa2 klo emang itu anaknya. Maksudnya ngak mungkin dia ditangkap polisi kan karena bawa2 anak sendiri. Tapi jika itu beneren anak orang yg diambil secara paksa dari ortunya, tentunya sang ortu akan sangat terbantu sekali.

So, ditunggu opininya ya. Klo setuju, pasang juga di blog kalian yaa....

----- Forwarded Message ----
From: Devi Kartika Sari
Sent: Monday, February 25, 2008 11:37:21
Subject: Fw: Kalau memang perlu, tolong diforward


Dear all,

2 hari belakangan gue lewat jembatan penyebrangan di jalan Sudirman (depan bank Muamalat, daerah duku atas), dan gue tertarik dengan ibu2 yang sedang mengemis dengan seorang anak kecil. Yang menarik, anak kecilnya sangat cantik, tidak seperti layaknya anak jalanan lainnya. Karena penasaran, hari ke-2 gue tanya ke ibunya. Dia sih mengaku kalau anak itu adalah anaknya, namanya Melinda, umur 11 bulan. Dia juga punya anak lagi laki2 umur 2 tahun, dan perempuan sudah SMP. Bapaknya katanya pergi meninggalkan keluarga.



Dalam hati jd wondering aja, apakah benar Melinda adalah anaknya or karena diculik. Bukan maksudnya mau nuduh orang, just pure wondering. Krn wondering itulah, mknya gue kirim email ke kalian, jika kalian merasa perlu untuk diforward, please do so. Gue attach foto Melinda dan 'ibu'nya. Gue hanya membayangkan, bagaimana memang jika di luar sana ada orang tua yang sedang mencari2 anaknya yang hilang. Kalau memang gue yang kehilangan anak, pasti gue akan butuh bantuan dari siapapun untuk memberikan informasi apapun yg dapat membantu.

Jika email ini mengganggu kalian, gue minta maap yah...

Lolla



Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


7 Comments:


  • At Fri May 16, 07:05:00 PM 2008, Blogger Pucca

    lel, gua udah dapet imel ini kira2 2 bulan yang lalu.

    berhubung kantor gua pas di bawah jembatan penyebrangan dukuh atas itu, ada temen gua yang mengkonfimasikan memang bener ada ibu2 ini dan anaknya. menurut dia memang agak kontras perbedaan mereka, si ibu dekil dan si anak bersih terawat.

    tapi sekitar sebulan kemudian katanya, sekarang mereka udah sama dekilnya, jadi kata dia mungkin emang bener itu anaknya.

     
  • At Fri May 16, 10:20:00 PM 2008, Anonymous l3l1

    @pucca : lho bukannya justru itu vi.. awal2 di bawah masih bersih, karena ikut dia makanya jadi dekil gitu... mestinya siy klo dari awal .. maksud gue dari baby anak dia.. udah dekil dari awal dunk ya.. ngak mesti nunggu sampe umur 11 bulan, trus bulan ke 12 baru dekil. Biasanya pengemis jalanan gitu bukannya bawa anak dari masih bayi?

     
  • At Sat May 17, 10:08:00 AM 2008, Blogger Pucca

    waduh, gua gak tau juga, tapi katanya skarang udah mirip.
    mungkin dulu baru ikut dia minta2 di jalan, sebelumnya ditinggal di rumah, jadi blom gitu dekil, skrg udah ikut tiap hari jadi dekil.

    tp biasanya kan yang minta2 bawa bayi ini, bukan nyulik lel, tapi sewa per hari gitu.

    temen gua pernah cerita lo ada anak temennya yang disewain baby sitternya per hari ama pengemis gitu..serem deh.

     
  • At Sat May 17, 10:25:00 AM 2008, Anonymous l3l1

    @pucca : iya, gue pernah baca di milis apa gitu... sempet diaduin ama tetangganya, tapi dia ngak percaya. Pas suatu hari dia intai bener aja.. pengasuhnya asyik nonton tipi di rumah, anak asuh lagi "sibuk" nyari duit buat orang laen. Duh kebayang ya.. kita capek2 nyari duit buat anak.. tau2 anak kita tersia2kan oleh orang laen. Tapi heran banget siy..kok ngak aware ya ortunya.. ngak mungkin anak ngak ada perubahan mencolok kan? tapi itung2 tuh anak jadi tahan banting yak.. dibawa ngamen hehehe

     
  • At Sun May 18, 02:24:00 PM 2008, Anonymous intan

    Kalo aku lihat sebenarnya mukanya mirip, terutama matanya, cuma si anak kulitnya masih kulit bayi jadi putih, kalo nyulik kyknya nggak mungkin penculik mau difoto dan pasti udah ngabur entah kemana, nggak disatu tempat terus2an. Aku sering lihat di daerahku, mamanya jelek dekil karena susah nyari duit kepanasan, trus anaknya lucu, tapi karena anak orang miskin lama-lama dekil juga, kena panas dan asap. Beda sama anak orang kaya, yg basicnya dekil, jelek, hitam tapi karena terawat, nggak kena panas begitu gede jadi cantik..warna kulit sangat mempengaruhi persepsi seseorang tentang cantik atau nggak..atau kali aja papa nih anak keturunan bule ( banyak juga loh bule miskin )Disini banyak bule tinggal di gang2 kumuh, anaknya juga lucu2..

    Aku nggak mau menghakimi sih...cuma kasihan aja..

     
  • At Mon May 19, 09:04:00 AM 2008, Blogger Limmy HL

    lel,tiap pulang kerja gue selalu lewat jembatan dukuh atas utk naik busway. gue selalu ketemu ibu dan anak ini. menurut gue sih itu emang anaknya. soalnya pernah gue liat ada satu anak kecil yg lebih gede dr anak ini. tampangya mirip sm anak ini juga.

     
  • At Mon May 19, 09:38:00 AM 2008, Blogger l3l1

    @intan : ya lingkungan emang ngaruh ya tan.. kasian siy ama anak2 ini.. buat keluar dari lingkaran kemiskinan tuh pasti lebih susah

    @limmy : oh gitu ya.. klo gitu ini posting ditaroh di belakang aja deh hehee