Photobucket
Monday, June 02, 2008,9:58:00 AM
Kepala kelewat gede??
Oya, kemaren waktu ke siloam itu gue buru2 banget sampe lupa bawa buku catatan medik si kenneth.

Si kenneth ditimbang 13 kg huhuhu... tingginya 93 cm... huah.. kok cuman nambah 2 cm?? lingkar kepala 51 cm...

Nah.. yang mengherankan, ketika diplot ama dr erick.. dibilangnya kepala kenneth tergolong gede... di atas batas maksimum. Gue heran dong.. secara selama ini... dia selalu konsisten di persentil 95 atau lebih dikit. Gue bilang itu bukunya pake skala apa dok? NCH katanya... tambah heran gue, secara di buku medik kenneth yg keluaran hermina podomoro itu juga pake skala itu.... tapi rasa2nya selama ini gue plot ngak pernah keluar dari persentil maksimal?? mana buku catatan medik si kenneth dipindah ama jeff entah kemana lagi... jadinya ngak bisa liat deh sekarang. pake skala who emang di persentil 97.. pas di garis maksimal... ngak apa2 dong ya mustinya???

Untuk berat badan emang sedikit kurang dibandingkan dengan tingginya yg 93 cm itu... idealnya min 14 kg lah.. baru lebih enak diliat hehehe.

Tapi dokternya nambahin siy, selama konsisten pertumbuhannya.. ngak ada lonjakan tiba2 ya ngak masalah... harus diamati juga tumbuh kembang anak, ada yg di luar plot ngak? rasa2nya siy ngak ya.. cuman late talker aja siy hehehe... ya ngak apa2lah .. banyak temen seperjuangan niy kaenya .. yg penting dia ngerti kita ngomong apa dan kebanyakan apa yg dia mau kita juga ngerti.. jadi ngak masalah deh kaenya....

Ketika gue bilang ada sejarah tokso, ama dr erik disarankan untuk tes tokso lagi... soalnya waktu lahir itu kan diambil dari darah tali pusar tuh.. nah ama dia dibilangnya itu kemungkinan udah Igg karena yg terkandung di tali pusar itu darah gue, ya jelas ada IGg. Bagusnya siy dites dari darah kenneth langsung sekarang. Kemaren ama si jeff mau dites langsung ambil darah.. gue bilang jangan.. kasian siy.. dia lagi kurang enak badan gitu.. abis disuntik tifoid.. trus mau diambil darah lagi... huhuhu ngak tegaa... ntar bulan depan deh waktu Hep A.. baru cek toksonya.

Niy dokter agak suka nakut2in orang niy hehehe... dibilangnya biasa infkesi tokso itu timbul di atas 2 taon.. jadi mesti dipantau terus.... Klo perlu di CT scan katanya huaah.... tau sendiri, mau ct scan anak kecil itu harus dikasi obat tidur... secara anak kecil mana bisalah disuruh baring diem .... ntar ajalah... berasanya biasa2 aja siy si kenneth itu.. kagak ada yg kurang lumrah... malahan klo gue bilang siy anak gue lumayan cerdaslah... dah bisa abjad, angka, bentuk dan warna... (narsis ama anak sendiri lumrah kan lim?? hahahaha)

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


17 Comments:


  • At Mon Jun 02, 11:08:00 AM 2008, Blogger yanti

    katanya sih, kalo lingkar kepala gede.. biasanya pinter loohhh, pernah baca dimana yaaa.. lupa. moga2 okeh.. kadang dokter suka nakut2in, kadang juga matre.. ct scan kan dia dapat komisi lagi tuh ;(

     
  • At Mon Jun 02, 11:44:00 AM 2008, Anonymous l3l1

    @yanti : aminn.. mudah2an emang bener... iya siy.. nulis resep.. n referensi gini biasanya emang dapat persenan lagi hehehe apa2 jaman sekarang itungan duit siy yaa

     
  • At Mon Jun 02, 11:55:00 AM 2008, Blogger Michelle Angelee

    Hi Lel, jadi juga ya ke dr Erick. Cocok2 an juga khan...hehehe.
    Tapi kita memang gak boleh telen mentah2 tuh komen2 dia, apalagi klo mau prixa darah, ct scan, khan kacian anak yach... klo ada waktu ya musti second opinion, tmsk ttg lingkar kepalanya. Moga2 Ken sehat trus d Lel...sipp....

     
  • At Mon Jun 02, 11:58:00 AM 2008, OpenID esthertanudjaja

    Iya don't worry lah, pasti Kenneth tergolong anak pinter.

     
  • At Mon Jun 02, 12:48:00 PM 2008, Blogger Pucca

    dokter skarang gampang bgt ya dikit2 suruh cek darah, ct scan, gile aja.
    kasian kan anaknya kalo gak ada apa2 diperiksa2 gitu.
    lagian cek2 begituan kan mahal juga ya.
    susah ya cari dokter yg bener2 skarang, yang gak matre.

     
  • At Mon Jun 02, 01:44:00 PM 2008, Blogger Limmy HL

    betul tu lel kata yanti. kepala gede berarti pinter. soalnya otaknya gede hehe
    buktinya si ken pinter gitu kan?

    eh bb dhika 12kg. ga beda jauh dong sm ken. sesama kurus. hahaha

     
  • At Mon Jun 02, 02:33:00 PM 2008, Blogger Yulian

    gw dulu ganti dokter gara2 dokter satu itu suka suru test test ini itu. paling ga sreg deh. dokter kek mrk, mo-nya cpt beres, cpt tau hasil dgn test test. pdhl blm tentu diperlukan.

    kenneth mah gede = pinter, Lel.

    kalo kurang pede, palingan nyari 2nd opinion kali yah.

     
  • At Mon Jun 02, 02:59:00 PM 2008, Anonymous l3l1

    @mici : hehehe iye tuh yolan, makanya dipostingan gue sebelumnya gue bilang kesan gue kurang bagus ama dia

    @ester : ma kasih ya ther

    @pucca : klo cek darah siy gue ngak keberatan, karena emang gue waktu hamil kenneth ada riwayat tokso dan apa yg dia bilang masuk akal juga nurut gue..

    @limmy : oya? dhika cuman 12 kg? gue pikir dah di atas 14 kg gitu

    @yulian : hehehe gue mah dokter ngomong apa.. didengerin aja.. diturutin apa ngaknya.. urusan nanti hehehee...

     
  • At Mon Jun 02, 05:13:00 PM 2008, Blogger Ferlin

    lel, waktu kiefe baby juga kan diukurin mulu tuh tiap bulan lingkar kepalanya, selalu di batas paling max, jd dokternya sempet bilang jg musti dipantau terus.

    tapi koq dah agak gedean dah ga pernah dicek ya kayanya? hahaha..

    hihihi, kalo gue soalnya orangnya mah ga banyak nanya dan diem2 aja lel, jd selama dokternya friendly dan ga nyebelin ya cocok2 aja :D

    trus kalo soal matre, gue sih waktu itu dapet kesan dr erick ga matre krn waktu gue bolak balik bbrp kali ke dia berturut2 *pas kiefe sakit*, ga dicharge lg sama dia, cek darah jg dia ga langsung kasih *pdhal mertua gua minta*

    tapi kalo soal ati2 sih iya, gue jg berasa dokter itu kalo ngomong rada ati2, hehehe..

    kalo ga cocok cobain ke dr. Evie atau dr. Ady kali lel? katanya sih ok juga.

     
  • At Mon Jun 02, 07:49:00 PM 2008, Blogger l3l1

    @ferlin : gue juga berasa begitu fer.. karena ini pertama kali gue konsul ama dia, trus gue agak2 banyak nanya dia dan rada kritis.. sehingga dia lebih berhati2 kaenya... jadi apa2 pake ilmu teori dulu 'kali yaa... gue siy bakal nyoba ke dia lagi siy.. karena elvie katanya pake puyer.. gue dah kurang cocok...

     
  • At Mon Jun 02, 10:39:00 PM 2008, Blogger Arman

    hihihi si andrew malah tinggi badannya yang udah keluar dari grafik. keluarnya di bagian bawah. hohohohoho.

    tapi ya gpp lah... emang genetik kali ye... abis gua dulu juga mungil banget pas kecil, tapi ntar nguber pas udah smp. numbuhnya telat ya... hahaha

     
  • At Tue Jun 03, 03:10:00 AM 2008, Anonymous Anonymous

    iya lel, katanya klo kepala gede itu bisa krn volume otak, makanya ken pinter buat anak seumurannya. Ct scan sih emang perlu dipikirin masalahnya di bius sih..gw yakin lu emaknya lbh tau sikon ken, dokter mah ngerekomendasi'in aja, coba klo lu ke dokter lain buat 2nd opinion, suka beda lg pendptnya..

    JuJu

     
  • At Tue Jun 03, 08:49:00 AM 2008, Blogger l3l1

    @arman : iya lho man, kejadian ama anak bossnya koko ipar gue.. waktu kecil dibilang pendek mulu... giliran udah puber langsung menjulang karena suka basket dan renang.

    @juju : iya siy ju, seringkali dibilang kepala gede berarti otaknya gede.. pinter dong hehehe. tuh dokter pada ngomong gitu karena ada sejarah toksonya, yg emang bisa bikin hidrochepallus.. makanya pada suruh ct scan.

     
  • At Tue Jun 03, 01:55:00 PM 2008, Anonymous yuliahalim

    sebel ya ama dsa yang suka nakut2in. si ken tinggi banget ya. kalo liat di foto gitu, kok kepalanya ken biasa aja gue liat lel. ga gede2 amat.
    si ken walau late talker tp dah tau abjad, angka dll gitu dah termasuk pinter lah lel. dont worry. lu sering2 ajak ngomong aja si ken. padahal lu bawel ya lel.. hehehe

     
  • At Tue Jun 03, 02:32:00 PM 2008, Anonymous l3l1

    @yulia : wuahahaha gue dibilang bawel... ngak lagi yul.. gue niy kalem dan pendiem hiihihi

     
  • At Mon Jun 09, 11:26:00 AM 2008, Blogger Santi

    alo lel...ken tinggi jg y..apa mikel tar pas 2th setinggi itu ya?skrg die 20bulan berat 13,8kg terus panj 88,5 lingkar kepala jg gede si 52 pe 53 gt kmrn..tenang2 anak u ada temenny palde :D..

     
  • At Tue Jun 17, 04:12:00 PM 2008, Blogger Vera

    kt org tua berkepala besar itu berarti pinter lel..ga ush worry, kepala wilbert dibanding ponakan gw si frickson yg da umur 4taonan msh gedean si wilbert. kl gw kemana-mana banyak yg bil kepala wilbert gede tp cuek aja hehe...ga ush ampe ct scan segala kali apalagi ambil darah hikkss..bs trauma anak kita :(

    nah soal ubun2 yg blm nutup itu yg gw msh rada bingung jd msh keliatan denyutnya gitu? kl dulu wilbert pas lahir krn botak keliatan bgt tuh denyut2 kl gw pegang diomelin nyokap takut ketekan ktnya. Hbs sebulanan da ga keliatan lg krn da mulai ndut, gw jg ga inget kpn ilangnya ga pernah gw perhatiin lg. Memang hrs ekstra hati2 jaganya kt nyokap jgn ampe kepentok daerah sana, berarti kl keramas kudu hati2 dong yah...