Kelinci,Gemini,ENTJ
Kholeris,Sanguinis
Jakarta,Indonesia
Buku,musik,film
Coklat,es krim,salad buah
Gone with the wind,
Topeng Kaca, Shogun, Taiko,
Chicken Soup For The Soul
Legenda Naga
BPA Free seller
• Menggunakan lebih dari 50 kata • Menggabungkan kata2 (pada usia sekitar 25 bulan) • Mengikuti perintah 2 langkah tanpa gerakan tubuh (pada usia 25 bulan)
Catatan : Jika anak belum mencapai tahap2 ketrampilan ini, maka konsultasikan dengan dokter atau perawat anak. Kecepatan perkemabangan ini mungkin normal saja bagi anak (beberapa anak memang bertumbuh dengan lambat), tetapi tetap perlu diperiksakan. Juga periksakan pada dokter jika anak tampaknya tidak terkendali atau hiperaktif, sangat menuntut, keras kepala, negative, mengundurkan diri, pasif, tidak komunikatif, sedih dan tidak gembira, tidak mampu berhubungan dan bermain dengan orang lain. Pada usia ini, anak2 yg lahir premature biasanya sudah mengejar ketinggalannya dari teman2 sebayanya
Mungkin akan mampu :
• Mencuci dan mengeringkan tangan • Melompat • Mengenakan salah satu pakaian • Menyikat gigi, dengan bantuan
Bisa jadi akan mampu :
• Membangun menara dari 8 buah balok mainan • Menggunakan kata depan • Melakukan percakapan yg terdiri dari 2 atau 3 kalimat
Bahkan mungkin akan mampu :
• Menjaga kesimbangan di atas satu kaki selama 1 detik • Mengenakan kaos oblong • Mengenali seorang teman dengan namanya
Perkembangan emosional Anak berusia dua tahun menunjukkan berbagai jenis emosi dan tingkah laku, seperti cinta, kenikmatan, kegembiraan dan marah. Tingkah laku mereka bisa asertif dan mereka cenderung untuk banyak protes. Mereka berbicara, bermain, dan berinteraksi dengan orang tuanya dan orang lain, dapat mencoba kegiatan baru, dan ingin melakukan sendiri dalam banyak hal.
Perkembangan intelektual Pada usia dua tahun, intelektual anak sudah banyak berkembang dibandingkan setahun sebelumnya. Sekarang mereka sudah dapat membentuk gambaran dari pikiran mereka, membuat penilaian, mengelompokkan (anjing dan kucing adalah binatang, piring dan cangkir adalah peralatan makan), dan mengatur dalam susunan (meletakkan balok berdasarkan ukurannya). Ingatan mereka sudah lebih canggih dan mereka mulai mengerti konsepabstrak, misalnya lebih banyak dan lebih sedikit (meskipun kemungkinan besar mereka belum akan menggunakan angka), lebih lambat dan lebih dini (tetapi belum minggu depan), sama dan berbeda. Imajinasi mereka sudah lebih kaya, permaianan mereka sudah kreatif dan tidak hanya meniru apa yg pernah mereka lihat atau dengar
Lel, mau donk dikirimin ke email ku artikelnya lengkap, yang mulai usia 16 bulan ya Lel, yang ada di aku kog gak ada perkembangan emosional & intelektualnya nih. Thx yach....
Lel, mau donk dikirimin ke email ku artikelnya lengkap, yang mulai usia 16 bulan ya Lel, yang ada di aku kog gak ada perkembangan emosional & intelektualnya nih. Thx yach....