Photobucket
Wednesday, July 09, 2008,4:08:00 PM
Es mambo strawberry


Bahan :

* 15 butir strawberry ukuran sedang
* susu segar 100 ml
* yogurt rasa strawberry (yg agak cair bukan yg creamy)150 ml
* 1 sdm tepung maizena

Cara membuat :
1. Haluskan strawberry dengan susu segar
2. Cairkan tepung maizena dengan sedikit susu segar sampai rata
3. Tuang ke panci, strawberry dan susu yg telah dihaluskan tadi
4. Tambahkan larutan maizena
5. Aduk2 terus sampai mendidih (apinya kudu kecil banget ya)
6. Masukkan yogurt, aduk rata
7. Tuang ke cetakan

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


6 Comments:


  • At Wed Jul 09, 04:34:00 PM 2008, Anonymous amey

    Si ken kuat banget ya makan es trus..kalo zio ada amandel jadi gue gak kasi dia makan es

     
  • At Wed Jul 09, 04:40:00 PM 2008, Blogger l3l1

    @amey : iye emang penggemar es niy.. makan es batu bisa sampe bunyi klutuk2 ketika digigit ama dia

     
  • At Wed Jul 09, 09:15:00 PM 2008, Anonymous FeN

    Lel, elu masukkin adonan-nya itu ke dalam cetakan, terus pas mau dimakan, es-nya itu gampang copot dari cetakannya ga? Harus diapain dulu spy gampang? Dibasahin air dulu gitu yah?

     
  • At Thu Jul 10, 11:13:00 AM 2008, Blogger l3l1

    @fen : waktu pertama kali taroh di freezer, satu jam kemudian diaduk dulu tuh adonannya.. abis itu baru dibekuin lagi. klo agak susah didongkel pake pisau tipis aja fen

     
  • At Thu Jul 10, 05:37:00 PM 2008, Anonymous Anonymous

    wah yg ini pasti si C doyan bgt deh, perpaduan stroberi+yoghurt, kesukaannyaaa...simpeen lg resepnyaaa, nunggu udara panassss

     
  • At Fri Jul 11, 08:04:00 AM 2008, Blogger l3l1

    @juju : klo stroberrynya asem mungkin bisa tambahin gula dikit ju, klo ken siy ngak gue tambahin karena dia suka asam