Photobucket
Tuesday, October 21, 2008,12:30:00 AM
Lebih mandiri
Fiuh... gile niy blog jadi terlantar begini hehehe

Mumpung malam ini ngak bisa tidur .. dipake buat update cerita si kenneth aja. Seingetnya aja deh hehehe...

Sekarang dah lumayan mandiri dia...
klo mau pee gue suruh pee sendiri di kamar mandi, ngak ditemani lagi.. Biasanya siy dia bisa nyalain lampunya sendiri (berarti nambah tinggi, soalnya dulu ngak sampe).. abis itu pee di closet. Selese pee dia bisa flush sendiri. klo make celana, masih gue yg pakein.. karena dia cenderung ngak sabar... kadang2 copot celana juga ngak sabar.. makanya gue yg copotin hehehe

Tapi ngak selalu gue suruh pee di kamar mandi sendiri siy, kadang2 gue suka taroh botol aqua kosong di deket gue. Jadi klo dia mau pee, gue tinggal pelorotin celananya.. trus suruh pee di botol aquanya hahaha

Klo mau pup, biasanya gue suruh cebok sendiri. hihihi dia bisa lho.. pegang kran pake tangan kanan, trus tangan kirinya buat nyebok. Tapi kadang dia bisa nolak juga siy... mungkin geli 'kali.. secara dia itu agak2 gelian anaknya. Maksa suruh gue yg cebok.. tapi ngak gue turutin siy

Soalnya bukan apa.. gue perhatiin anak2 sekarang kaena kok kurang mandiri ya... 4-5 taon masih mesti dicebokin. Emang siy kita takut ngak bersih, tapi at least mesti dibiasain dari kecil 'kali. Si ken abis cebok selalu gue cebokin lagi siy. Abis cebok dia juga udah terbiasa nyuci tangan di wastafel juga. Tapi khusus yg ini mesti diawasin.. karena acara cuci tangannya bisa ngak kelar2 :D. Abis itu dia bisa lap tangannya sendiri. Ya.. karena tingginya dah nyampe juga siy, klo dulu kan emang ngak sampe.. jadi masih mesti dibantuin klo mau ngapa2in

Trus untuk tidur siang, sekarang gue ngak perlu nemenin dia lagi... begitu dia baring di kasur.. langsung gue kiss dia.. trus gue tinggal. Biasanya dia guling sana sini sebentar trus tidur deh. Sekitar 1 jam lebih biasanya dia bakal pee... biasanya siy dia bakal manggil gue... trus gue tinggal bawa botol aqua ke kamar, gendong dia berdiri (guenya jongkok).. buka celananya.. trus dia pee sembari masih merem di botol. Selese pee.. dia bobo lagi hahaha...

Untuk tidur malam belum gue copot diapernya. Belum sanggup deh kaenya gue suruh bolak balik pee-in dia.. padahal klo mau siy kaenya bisa ya...

Oya, gue sekarang berlakuin pojok hukuman ke dia. Thanks banget niy fien sharingnya, bener2 bermanfaat. Jadi klo dia ada salah.. gue tinggal suruh dia duduk di pojokan bawah deket tangga belakang. Biasanya klo dah gitu, dia tau klo dia lagi dihukum... nangis2 sembari manggil ibuuuu... ibuu.... karena ibu tukang cuci gosok gue suka belain dia (sempet gue damprat *tapi ngak kasar* karena gue ngak suka dia interfere gue lagi didik anak gue). Klo ada daddynya ya dia manggil2 daddynya... dari nada memelas sampe nada membujuk dicoba ama dia wakakaka. Dan dia ngak berani ninggalin tempatnya klo gue belum suruh lho. Efektif banget niy cara begini.. kita ngak nyakitin anak dengan mencubit atau memukul dia, tapi anaknya langsung ngerti klo dia ada salah gituu... Biasanya klo udahan.. gue bilang sini sembari lambai-in tangan gue... langsung deh dia peluk gue.... coly...amii... hihihi

Hm.. apalagi yaa? oya kemaren sempet jatoh sampe sekarang dua gigi seri depannya jadi goyang gara2 jatoh itu. Kasian deh...

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


7 Comments:


  • At Tue Oct 21, 10:34:00 AM 2008, Blogger Arman

    iye lel kemana aja lu.... :P

    wah udah diajarin cebok sendiri ya. gua belum ngajarin andrew. hehehe.

     
  • At Tue Oct 21, 12:50:00 PM 2008, Blogger Pucca

    iya nih si leli sibuk :P
    emang dia gak brani beranjak dari pojokan itu lel? hebat juga ya..gua kira dia bakal cuek aja trus lari2an.

     
  • At Tue Oct 21, 02:04:00 PM 2008, Blogger Michelle Angelee

    Wah, Ken dah tambah pinter ya. Enak klo anak dah mandiri ya Lel. Lel, pee di botol tuh gak bikin kebiasaan sampe ntar gedhe ya ? Ngeri tuh soalnya aku pernah punya temen dah kerja tapi masih bawa ember ke kamar, buat pipis klo malam2, uih...
    Gak nakut2 in lho Lel...
    hehehe...Kudu dikasi batesan waktu kali ya Lel...

     
  • At Wed Oct 22, 07:07:00 PM 2008, Blogger Nicholas NJB

    Salut buat Ken. Emang klo ibunya mandiri dan tegas, anaknya juga ikut mandiri dan gampang diajarin. Semoga Iko juga bisa semandiri Ken :)

     
  • At Fri Oct 24, 08:54:00 AM 2008, Anonymous Flora

    Kangen sama postingan elu Lel..
    Gw salut deh sama cara lu ngedidik anak.Ken kecil2 udah bisa mandiri.
    Waktu Ken 18bln cara lu "menghukum" dia kl bandel gmana Lel?Grace kl marah suka ancam buang2 barang nih :(.

     
  • At Sat Oct 25, 08:54:00 AM 2008, Anonymous yunike

    lucu jg cara lo bawa botol aqua siang2 buat ken biar pee...
    iya disini emang kalo menghukum anak salah satunya ya dengan cara itu...ternyata bener2 efektif yah

     
  • At Wed Oct 29, 01:30:00 AM 2008, Blogger Caroline Sutrisno

    hebad kenneth... kecil2 ud mandiri. emang kudu dilatih sejak kecil ya, lel. biar gedenya ga kolokan. hehehe.
    jadi kalo kenneth ud mandiri, mama papa ud siap bikinin adik baru dong. hehehe...

    btw, lagi sibuk banget ya, lel sampe lama banget ga apdet blog. hihihi...