Photobucket
Monday, February 16, 2004,10:09:00 PM
Style dalam berpacaran

Ngebaca blog lu hari ini mon, gue setuju banget ama apa yg yeyen bilang : Beranilah akui pilihan lo!.Gue rasa kita nggak perlu pusing ama omongan orang, namanya juga proses pacaran. Dalam proses ini kita berusaha saling mengenal lebih jauh pasangan kita dan seandainya dalam perjalanan tersebut kita harus quit dari hubungan tersebut.. kita nggak perlu malu kok. Jika semua orang yang pacaran harus berakhir dengan perkawinan, ngapain capek2 kita berusaha menggali lebih jauh tentang pasangan kita, toh akhirnya kita akan merit ama dia?

Mengenai gaya pacaran, gue kira setiap orang punya style masing2. Gue sendiri lahir dari keluarga yang tidak hangat dan tidak ekspresif dalam menunjukkan rasa sayangnya. Huahahaha keluarga broken home istilah gue ama thomas . Semua dilakukan secara tersirat, yg penting lu tau gue sayang dan peduli ama lu. Nggak ada tuh yg namanya kata2: gue sayang lu ato bla bla bla ekspresi2 lainnya. Tapi kalo mau jujur... kadang2 .... that's not enough. Kita butuh diyakinkan dengan kata2 dan ekspresi2 sayang lain yang jelas dan nggak perlu "ditebak2" atau dikira2.

Dulu, gue rada kagok juga menghadapi sikap hangat dari pasangan gue. Misalnya ketika gue lagi jalan di mall atau tempat belanja lainnya, tau2 kepala gue dicium atau pelukan2 erat di pinggang ketika lagi jalan di tempat umum, dsbnya.

Gue cenderung merasa malu dan nggak comfort dengan perlakuan2 seperti itu. Tapi mungkin ada benarnya juga ya bahwa orang itu berubah. Sekarang gue malah jadi orang yang hangat dan ekspresif banget dalam menunjukkan rasa sayang gue ke pasangan. Hehehe beruntunglah yg jadi pasangan gue setelah gue "berubah" ini.

So.. nurut gue balik lagi ke style masing2 orang. Jika emang pasangan kita typenya nggak suka nunjukkin kemesraan di muka umum dan kita juga begitu, ya kloplah :). Tapi kalo kitanya cuek dan pasangan kita type orang yang ekspresif.. mungkin kita harus belajar untuk sedikit ekspresif juga. Karena berdasarkan pengalaman gue, perbedaan style ini kadang2 bisa menimbulkan rasa tidak secure atau kurang yakinnya pasangan ama perasaan sayang kita ke dia karena berbedanya cara kita mengekspresikan perasaan sayang kita. Istilahnya bahasa cinta kita beda ama dia. Ya mungkin itulah yang namanya kompromi. Dia kudu sedikit mengerti ama sifat cuek kita ini dan kita juga kudu berusaha ngurangin sikap cuek kita, karena kita pasti ingin dia tahu bahwa kita sayang dia kan? so... tunjukinlah dengan cara yang dia mengerti....
 
posted by l3l1 | Permalink |