Photobucket
Monday, March 29, 2004,9:23:00 PM
biaya dating, siapa yang bayar? :p

Nurut gue, soal bayar2an ini emang nggak ada patokannya mon, tergantung setiap pasangan prefernya gimana. Mula2 mungkin akan ada tarik2an waktu bayar, tapi seiring dengan berjalannya waktu.. tiap pasangan pasti akhirnya akan punya kesepakatan tak tertulis mengenai hal ini :)

Ketika gue masih di-pdkt ama jeff, gue lebih suka kalo bayarnya gantian. Misalnya waktu makan doi yg bayar, tapi tiket nontonnya harus gue yang bayar atau sebaliknya. Kadang kucing2an juga, begitu gue lengah.. *misalnya pergi ke toilet bentar* tau2 bon-nya udah lunas :o. Tapi ada sih senjata andelan gue, "kalo lu nggak biarin gue bayar lagi, laen kali gue nggak mau ngedate ama lu lagi" hehehe >:)

Pernah suatu hari, doi ngajak gue ngedate di cafe de la rosa di daerah kemang. Waktu billingnya dateng, gue rada kaget juga.. makannya cuman steak doang ama minum lemon tea 5 gelas *hihihi banyakan minumnya :D* abisnya sekitar 450 rebua-an! :o. Tapi emang oke banget sih atmosfir di cafe itu.. romantis abis dan jeff juga gentle banget malam itu :* *jadi suka lagu no me ames sejak ke tempat ini*, rada nggak enak juga sih ngebiarin doi bayar bill semahal itu.

Setelah kita resmi jadian, pada awal2nya sih gue ama jeff juga suka berebut saling bayarin waktu makan, nonton atau biaya2 lainnya. Tapi akhirnya gue nyerah juga setelah jeff ngomong gini :"lik, gue tuh cowo lu.. so biarin gue aja yang bayar, kalo untuk makan aja kita harus berebutan untuk bayar.. gue ngerasa lu tuh nggak nganggap gue pacar lu". Gitu deh.. akhirnya tiap makan ato nonton, gue nggak pernah berusaha untuk bayar lagi, tapi tinggal nikmati aja acara datingnya :)

Waktu masih tahap awal penyesuaian, biasanya tiap sabtu dan minggu kami selalu jalan ke luar. Kalo gue pikir2 sekarang, besar banget biaya yang harus dikeluarkan jeff selama ini, bisa di atas 1 juta setiap bulannya.

Belakangan ini ketika kami mulai bicara hal2 yg lebih "serius", gaya ngedate kami ikut dibahas dan akhirnya diambil kesimpulan : acara dating kami harus dirubah!. Kudu nyari acara yg murah, irit seirit2nya , tapi tetep asyik dan berkualitas :D.

Sekarang, kami lebih sering menghabiskan waktu di rumah. Kegiatannya juga lumayan banyak kok. Dari maen scrabble, adu ketangkasan di x box *tapi gue nggak pernah menang tuh, nggak seru maen ama gue katanya hehehe*, maen kartu, nyuci mobil, ngurusin tanaman seperti kemaren malam, masak indomie bersama buat ngilangin laper *hehehe bisanya masak indomie doang*, ngurusin muka doi *gue suka banget mencet2 komedo di muka dan punggung doi trus dikasi masker, kalo udah ngeliat gue pegang2 alat pemencet jerawat tersebut.. doi udah pasrah aja hahaha :D*, trus kalo pegel gantian gue yg dipijetin *biasanya di kaki,betis, pundak ama tangan*, kadang2 gue pijetin dia juga, tapi dengan cara diinjek! hahaha nggak kuat seh kalo disuruh mijet pake tangan..nggak berasa katanya. Abis itu kita suka duduk2 di teras depan sambil ngobrol2.

Kalo pun ada rencana ke luar rumah, paling plan ke gereja, carrefour atau jalan2 ke toko buku *bisa baca buku, gratis lagi huihihi* :p. Yang namanya nonton udah jarang dilakukan, soalnya cost-nya terlalu gede hehehe. Itung aja, tiketnya untuk berdua bisa abis 70 rebu, trus snack taroh2 50 rebu, abis keluar dari bioskop.. makan lagi n bisa abis 80 rebu. So untuk nonton aja kudu nyedia-in bujet sekitar 200 rebu. Jalan ke mall juga nggak ada bedanya, walaupun status doi cuman "nemenin", tapi abis jalan kan laper n kudu makan.. kalo dari siang ampe malam berarti 2x makan, taroh2 bisa abis 150 rebu-an. Gimana nggak boros kalo seminggu 2x seperti itu?.

Kalo dipikir2, kualitas dating yg hanya di rumah aja jauh lebih tinggi dibandingkan dengan nonton di bioskop. Karena interaksinya lebih banyak dan keseharian kita lebih ketauan. Nggak ada deh yg namanya jaim2an atau berusaha tampil secantik mungkin. Paling nggak doi udah nggak perlu kaget ngeliat gue tanpa dandanan dan pake baju seadanya (ehh lengkap lhoo, maksudnya pake baju sehari2 gituu :) ). Untungnya gue emang type orang rumahan, hanya duduk2 di teras depan sambil ngobrol aja gue bisa enjoy banget. Malahan kadang2 rasanya waktu kok cepet berlalu hehehe.

So.. style kami adalah setiap biaya dating si jeff yang bayar, nggak pake sistem 3:1 atau gantian hehehe. Karena emang jeff maunya begitu, yaa gue sih ikut aja.. bukannya gue parasit , matre $-) ato morotin lho ;) Tapiii kalo udah masuk ke rumah gue, semua cost gue yang tanggung. Misalnya kalo kami makan di rumah n pesen makanan dari luar, maka makanan tersebut harus gue yg bayar. Makanan2 kesukaan doi juga selalu gue sedia-in di rumah n walaupun waktu ngebelinya barengan ama doi, tetep gue yg bayar.

Jeff emang royal dan nggak pernah itung2an ama gue. Makanya waktu ultah doi taon lalu, gue merasa worth it banget buat ngasi kado nokia 3660 ke doi. Tapiiii sebelum gue kasi hadiah tersebut, doi gue suruh baca dulu surat dari gue yg berisi alesan2 gue ngasi barang tersebut dan minta doi janji untuk nggak marah ama gue. Tetep aja tuh gue dihadiah-in jitakan di kepala gue :p. Jeff emang nggak pernah mau kalo gue sampe keluar uang berlebih buat dia, padahal dia sendiri udah keluar banyak buat gue. Hp lamanya sendiri dikasi'in ke gue, katanya dia nggak mau tau.. gue kudu terima hp dia n terserah mau gue apa-in hehehe. Pemikiran gue waktu itu sih, biar doi bisa ngeliat pic gue langsung kalo lagi kangen n jugaaaa biar doi nggak bisa ganti2 hp lagi.. karena hp yg dipake kan hadiah dari gue.. masa mau diganti? kecuali kalo udah rusak .. wajarlah kalo diganti.... gotcha :D
 
posted by l3l1 | Permalink |