Photobucket
Tuesday, May 18, 2004,9:52:00 PM
Ngaca dong!
Hehehe udah lama yak gue nggak ngebahas isi blog orang :)

Ini isi blog montan jum'at lalu. Dulu gue sering banget ngebahas isi blog doi di blog gue.. soalnya gue suka ama pemikiran2 doi yg kadang suka sejalan ama gue :). Tapi belakangan doi sibuk banget keliatannya sehingga blognya jarang di-update :p

Ini nih bahasannya :

Becanda, salah satu clue kedewasaan seseorang

Nurut gue, dari cara becanda seseorang kita bisa liat sejauh apa tingkat kedewasaannya. Orang yang humoris? Tentu asik banget... Tapi kalo humorisnya ditunjukkin ama sikap "sok lucu", nurut gue udah ga lucu lagi, malah jadi nyebelin. Apalagi kalo orangnya udah ga bisa lagi ditegur dan diajak ngomong serius dengan bener. Ngomong serius ama tu orang? Forget it lah! Bisa-bisa becandanya makin gila lagi. Dan... nyakitin feeling!

Orang yang seneng becanda, dan saking senengnya becanda sampe melupakan kesenengan orang lain dengan menjadikan orang lain objek becandanya terus-terusan, kayanya dah menunjukkan secara ga langsung kalo dia masih childish. Yang ngebedain anak kecil ama orang dewasa salah satunya tuh *nurut gue lho* kemampuan berpikir dari sudut pandang orang laen. Kalo anak kecil ga suka pada sesuatu, dia akan langsung bilang "Jelek! Aku ga suka!" tanpa mikirin perasaan orang laen, sementara kalo orang dewasa... harus mikirin banyak hal dulu, termasuk perasaan orang lain, sebelum menyampaikan hal yang sama.


Gue pribadi selalu suka ama orang yg humoris dan dulu salah satu daya tarik si juju buat gue adalah sifat humorisnya yg gila2an *gokil abis deh*. Soalnya jika bertemen ama orang yg humoris, beban stress kadang2 bisa sedikit terlupakan dan kita pun jadi banyak tertawa :)

Mengenai batasan sok lucu itu sendiri rada abstrak 'kalii yaa. Si jeff sering bilang kalo selera humor gue rendah sekali :D. Soalnya kadang2 ada hal2 yg menurut gue biasa2 aja, tapi buat doi itu udah lucu banget dan bisa bikin doi tertawa terbahak2. Kadang ada adegan di film yg nurut gue tuh nggak ada lucu2nya karena terkesan dibuat2 *ato bisakah disebut sebagai sok lucu?*, tapi nurut doi itu lucu karena doi memandang humor tersebut dari sisi yg berbeda. Jadi semua hal itu balik lagi ke masing2 individu.

Becanda boleh aja.. tapi mesti liat siapa orang yg kita candain. Kalo typenya nggak bisa diajak becanda gila2an yaa jangan atuh.. ntar dikejar2 pake golok bisa berabe :D Tapi segala sesuatu itu harus ada timbal baliknya, kalo mau becanda-in orang yaa harus mau juga dicanda-in, jangan sampe maunya
nginjek orang tapi ogah diinjek. Trus becanda itu yaa harus pada tempatnya, jangan sampe pada tahap menghina orang. Siapa sih yg bisa terima kalo candaannya udah cenderung menghina? Inga inga... JANGAN MENGHINA ORANG!

Gue pikir prinsip yg sama berlaku dengan cara kita mengkritik orang. Ada orang yg tidak pernah menjaga kata2 yg keluar dari lidahnya, tidak peduli apakah orang yg dikata2in bakal terluka hatinya ato nggak.. yg penting keluar aja. Omongan yg keluar yaa layaknya *maaf* kentut saja. Masa bodo bau busuknya bakal mengganggu orang, yg penting dia lega dah ngeluarin "gasnya" itu. Apa sih yg bisa dibanggakan dengan sikap kritis yg tidak pada tempatnya? Apa dengan bersikap sebagai "yg paling benar dan yg paling suci" lantas bisa aja seenaknya menghakimi orang?

Seperti yg montan bilang yg ngebedain kita dengan anak kecil adalah kemampuan kita memandang segala sesuatu dari sudut pandang orang lain. So, jangan sampai kuman di seberang lautan kelihatan, tapi gajah di depan mata malah nggak keliatan. Introspeksi diri, INTROSPEKSI itu kuncinya. Belom jelas? I N T R O S P E K S I alias NGACA DONG!!!
 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: