Photobucket
Thursday, January 04, 2007,2:46:00 PM
Beware Of This Person!
Sebenernya ketika di hari kedua gue mergokin Asih lagi bongkar2 lemari gue, dia udah harus gue pulangin.. tapi berhubung gue pikir isi lemari gue nggak ada barang berharga, jadi gue biarin aja. Ceritanya, gue waktu itu turun ke bawah.. nah biasanya emang rada lama karena gue pasti masak bubur ato ngerjain hal lain. Tapi waktu itu gue ada barang yg ketinggalan di atas jadinya gue naik lagi, ehh pas gue naik.. baju2 gue banyak di lantai trus dianya bongkar2 gitu, ketika gue tanya dia bilang lagi rapiin baju2 di lemari. Feeling gue siy udah bilang dia lagi nyari sesuatu yg berharga (mungkin dia pikir orang suka nyembunyiin barang berharga di balik pakaian), tapi gue berusaha berpikir positif... 'kali aja dia emang rajin. Kejadian ini berulang lagi 2 kali, pas gue mergokin yg terakhir 'kali.. dia bilang lagi naroh baju2 yg udah disetrika, padahal jelas2 dia tuh baru selese ngangkatin baju2 dari jemuran. Jadi gue bilang, mana mungkin kamu udah selese nyetrika kalo baju aja baru diangkat, sedangkan gue turun nggak sampe semenit. Trus dia bilang itu setrikaan kemaren yg belum ditaroh, tapi nyelip di sofa ruang tamu.. gue bilang dari kemaren malam gue duduk nonton tivi di situ nggak liat ada baju, diem deh dia dengan muka pucat pasi. Waktu itu gue mikirnya dia malas nyetrika sehingga baju sehari2 cuman dilipat2 aja ama dia trus dimasukin ke lemari. Jadi gue bilang ke dia laen kali jangan gitu....

Gue beberapa kali mergokin dia bongkar2 lemari rias gue, waktu itu siy gue mikirnya dia seneng liat2 kosmetik n barang2 gue.. jadi cuman pengen tau.... pernah juga gue mergokin dia nyobain sepatu gue, ketika gue tanya... katanya lagi ngeberesin rak sepatu. Tapi gue tau kalo dia nggak serajin itu.. soalnya seringkali dia tuh nyari jalan praktis dalam bekerja. Misalnya ngepel, kadang gue suruh ngepel kamar2 yg nggak kepake... dia cuman bersihin kotoran yg keliatan aja, nggak dipel keseluruhan... pas gue pergokin dia ngeles bilang udah dipel tapi nggak bersih. Sampe 3 kali gue mergokin dia begitu

Si jeff siy ketika gue bilang dia bongkar lemari udah mau nyuruh gue pulangin, tapi gue mikir... kalo ngambil yg baru mesti ditraining lagi, jadi males... lagian rata2 juga gitu siy. Akhirnya gue tahan2 juga... cuman yaa mesti kucing2an ama dia karena gue mesti awas bener... bener2 licik dan banyak akal soalnya.

Minggu pertama ketika gue tanya cangkir n baki es batu yg pecah, dia nggak mau ngaku.. bilangnya nggak tau.. padahal jelas2 dia yg mecahin. Puncaknya ketika kemeja putih jeff yg udah gue suruh cuci dari hari senin malam n mau dipake jum'at pagi, ternyata hari kamis malamnya tuh kemeja belum ada. Ketika gue tanya dia bilang masih basah, gue bilang itu kemeja dari hari senin malam gimana bisa basah? Akhirnya ketika udah malam dia naik ke atas trus bilang kalo tuh kemeja jatoh kena cicak, trus robek. Alasannya tuh kaya bohongin anak kecil aja... jelas2 itu kemeja robek2 karena kelamaan direndam di byclin. Gue bilang lu nggak usah bohong, ngaku aja.. dengan lu terus terang gue lebih suka daripada bohong begitu, akhirnya ngaku deh dia. Trus gue konfirmasi soal cangkir n baki es batu, dia juga ngaku kalo dia yg mecahin. Ya udah.. gue bilang ke dia nggak usah bohong2 lagi. Hu... ternyata belakangan bohongnya malah lebih parah...

Bingung deh gue mau nulisnya karena cerita bohong dia tuh bejibun sampe bisa habis 3 halaman 'kali blog gue, bener2 pembokat paling licik yg pernah gue temuin. Hari kedua dia udah berani pake telfon gue, ketika gue denger ada yg bicara di bawah.. gue langsung angkat telfon atas... n ternyata dia tuh pinter.. langsung dia diem.. sementara yg diseberang (lawan bicara dia), sibuk manggil2 dia. Abis itu dia langsung gue bilangin, kalo mau telfon kudu izin dulu. Trus telfon yg di bawah langsung gue kunci. Nah... kira2 seminggu kemudian, si jeff nyobain tuh telfon... ternyata bisa keluar! waktu itu siy dia bilang pasti gue yg salah kunci, ya udah.. gue pikir mungkin gue yg salah... sehari sebelum dia pulang, jeff ngecek lagi.. n ternyata tuh telfon bisa keluar lagi!!! Ketika diliatin dengan seksama... lubang buat ngunci telfon keluarnya, udah pada coak2 karena diputer paksa pake benda tajam. Dodol Surondol! Bener2 pengen gue bejek2 tuh anak....

Yg paling gondok siy bubur si kenneth yg berbagi ama dia. Beberapa kali ada kejadian aneh, bubur yg gue masak sendiri n jelas2 banyak jumlahnya ketika gue suruh dia blender... bisa sedikit hasilnya. Trus pernah juga dia masak n blender (takaran selalu sama), jumlahnya cuman 120 ml.. tapi begitu gue tiba2 turun ke bawah n blender sendiri.. buburnya bisa sampe 250 ml. Hari terakhir dia kerja, gue tiba2 turun ke bawah buat liat bubur pagi kenneth (biasanya gue nggak sempet turun), trus gue liat kok buburnya banyak banget (bisa buat 4x makan 'kali... = 400 - 500 ml), ada nasi dalam bentuk utuh (beras buat kenneth selalu gue blender kasar dulu biar cepet matangnya). Ketika gue tanya kok lu pake beras utuh, dia masih nyangkal bilang nggak, trus gue suruh liat buburnya langsung yg ada beras utuhnya baru dia ngeles bilang beras yg blenderan udah habis!. Dari situ gue baru nyadar kalo selama ini dia selalu nambahin jatah beras buat bubur kenneth biar bisa diambil buat dia makan juga. Pantesan... dulu2 gue sering berasa makanan2 dalam kontainer kecil buat bubur kenneth suka habis nggak sesuai jumlah pemakaiannya, cuman berhubung gue emang ngak terlalu inget bener.. jadi gue pikir gue lupa ngitung. Belakangan gue ngitung trus jumlah kontainernya, mungkin karena itulah dia jadi ngambil jatah kenneth. Kurang ajar.. kalo emang mau bikin bubur kenapa nggak ngomong gitu.. pasti gue kasi, jangan ambil jatah kenneth. Soalnya kenneth itu buburnya gue padatin lauk n sayurnya biar kandungan nutrisinya tinggi, jadi biar makan dikit juga lumayan tinggi gizinya. Dengan dia nambahin jumlah berasnya.. artinya kenneth jadi banyak makan beras dong. Bener2 gondok setengah mati gue kalo inget hal yg satu ini. Kemaren gue juga baru liat margarin n santan gue pada kepake, padahal gue udah nggak pake margarin lagi buat bubur kenneth. Kalo keju parut kan dia nggak berani ambil karena masih utuh bentuknya. Pantesan tuh keju cepet bener abisnya, padahal gue udah bilang narohnya dikit2 aja (takut mencret). Duh bener2 licik deh niy anak

Yg bikin dia pulang tuh, ketika gue lagi beres2 di bawah... ada satu kardus yg di tumpuk deket meja makan ama dia. Tau2 ketika gue beresin ada cereal goldroast di balik tumpukan kertas dan plastik2 itu. Rupanya dia sengaja numpukin barang2 di situ buat sembunyiin barang. Tuh gold roast semenjak gue beli, cuman beberapa kali aja gue minum, sengaja ditaroh di kamar gue karena demi alasan kepraktisan aja... kalo lagi lapar di malam hari ato pagi hari, tinggal seduh aja. Begitu gue mergokin gold roast gue ada di bawah, gue cek di kontainer gue.. ternyata itu gold roast udah mau abis!!! Bener2 maling profesional, padahal kalo mau.. tinggal minta aja... gue kasi kok!!! Dari situ gue langsung aware kalo niy orang liciknya bukan maen2... sikap gue langsung berubah ama dia. Sebelum kejadian itu, gue masih mikir dia tuh lebih ke sikap malas .. mau praktis aja.. bukan pencuri! Mungkin dia berasa 'kali kalo gue jadi aware ama dia. Sorenya dia langsung bilang mau pulang, ada sodara dia yg kena stroke. Gue langsung iyain karena emang gue juga berencana mau mulangin dia, cuman bingung aja gimana ngomongnya.

Malamnya gue iseng2 liat tas gue, ehhh cincin gue ilang! Itu cincin emang gue taroh di tas yg selalu gue pake kalo lagi jalan ke luar. Gue siy udah yakin 95% kalo cincin itu dicuri dia, cuman gue pikir biar besok aja ketika dia pulang gue konfirmasi ke dia. Padahal di lemari gue tuh ada beberapa perhiasan2 kecil yg jelas2 keliatan kalo itu emas gitu (gue taroh di lemari dalam kotak perhiasan), tapi herannya dia berani ngambil resiko nyuri cincin yg ada di tas yg kemungkinan besar ketaunnya tuh gede (berarti dia emang bener2 tau barang bernilai tinggi). Sepertinya dia udah bongkar tas berisi surat2 penting gue n ngeliat beberapa sertifikat frank n co di sana, n kebetulan cuman cincin itu yg bisa diambil dengan leluasa. Gue sengaja taroh di tas karena kalo dipake sehari2 matanya suka ngegores kenneth, makanya ditaroh ditas biar kalo mau dipake tinggal ambil.

Pagi sebelum dia pulang, gue pura2 inspeksi ke kamar dia biar dia berasa aman n yakin kalo gue nggak bakal meriksa isi tas dia ketika pulang. Gue suruh bersih2 kamar dia yg joroknya minta ampun. Ketika dia pulang, gue suruh dia duduk n gue bilang gue kehilangan cincin, kalo dia ngembaliin ke gue saat itu.. gue akan maafin, tapi kalo cincinnya nggak ketemu dia gue bawa ke polsek pamulang. Dia dengan muka teramat sangat lugu dia bilang nggak tau. Ya udah, gue bongkar tasnya.... mula2 gue ketemu bra gue, ketika gue bilang ini bra gue! dia dengan muka polos, bilang" saya juga punya satu, sama dengan punya enci.." Oke.... kalo gitu gue cari dulu bra gue, kalo emang ada berarti emang bener ini punya lu. Ketika si jeff nyari ke atas, gue bongkar2 lagi... n ketemu 2 celana jeans gue!! Dari situ gue bener2 marah, gue bilang "ya udah kita ke polsek pamulang sekarang juga!!' Suara gue bener2 mengguntur karena gue udah bener2 marah. Dia langsung megang kaki gue sembari nangis (yg sekarang baru gue sadari kalo nangisnya nggak keluar air mata!), bilang ini cincinnya cik.. ini saya kembalikan. Saking emosinya itu celana cargo giordano n satu jeans gue lempar ke dia sambil ngomong, ini buat lu ... apa2 minta kalo mau, jangan nyuri. Dia mohon ke gue jangan di bawah ke polsek n jangan bilang ke orang yayasan, tapi sekarang gue jadi nyesel karena belakangan setelah gue mikir2 n ngerangkai berbagai peristiwa ... rasa2nya dia emang udah niat nyuri dari awal. dari isi tas dia, gue liat CD2 bermerk yg udah lusuh, gue rasa baju2 dia juga kebanyakan nyolong dari mantan majikan2nya dulu karena keliatan bagus2... bukan murahan gitu. Kaos gue 2 biji diambil ama dia, n sekarang gue nyesel nggak bongkar sampe habis karena begitu ketemu cincin gue udah nggak nerusin bongkar lagi karena itu yg paling penting buat gue. Spertinya dia emang bener2 spesialis nyolong2 di rumah orang deh... track record kerja dia tuh semuanya singkat2 ... Kadang kan kita suka nggak nyadar ada barang yg hilang, ketika mau nyari baru inget barangnya udah nggak ada. Kurang ajar... kenapa juga gue kasi celana gue ke dia ya? mana mahal2 lagi!! (hehehe saking emosinya )

Duh... gondok banget dah... kalo tagihan telfon gue ngelunjak karena dia make berlebihan, gue telfon ke yayasannya bilang semua soal dia deh. Kemaren gue kasian aja karna dia ngakunya terpaksa nyuri buat orang tuanya. Tapi gue pikir2 lagi semua air mata buaya n kata2 dia yg ngak ada yg bener, gue yakin itu juga sandiwara aja. Ati2 dah dengan orang kaya gini....

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: