Photobucket
Saturday, December 30, 2006,9:05:00 PM
tidur sepanjang malan
Kenneth udah ngak bangun tengah malam lagi… bangun di sini artinya bener2 sadar n nggak bisa tidur lagi. Soalnya kalo merengek n ngeluarin suara masih sering, paling nggak satu kali dalam satu malam. Biasanya siy sekitar jam 01.00 sampe jam 02.00 an, makanya kemaren ketika jalan ke gramed gue beli deh buku karangan elizabeth itu. Soalnya dari dia baby sampai sekarang rasanya gue ngalamin malam yg tanpa dia bersuara sama sekali tuh nggak sampe 10 kali!

Walopun nggak perlu pake acara ayun2 buat nidurin dia ketika dia merengek, tapi tetep aja kan gue kudu bangun dari tempat tidur gue buat jalan ke boks dia, entah buat ngasi minum air putih ato air susu atau sekedar nepuk2 paha dia buat nenangin dia (nggak sampe 1 menit, tapi tetep aja gue bangun kan intinya). N ketika dia masih ngempeng dulu, gue bangun buat nyolokin empeng doang! Makanya gue bisa ngotot mau nyapih dia dari empengnya. Sekarang lebih mending siy.. karena kalo ngempeng bisa sampe beberapa kali tuh bangunnya, kalo sekarang siy lebih sering karena haus aja… keringatnya banyak banget siy.

Kalo emang gue bisa sukses bikin dia tidur lelap sepanjang malam tanpa terbangun sekalipun, gue bener… benerrrr rekomen buku ini deh. Tunggu aja hasil eksperimen gue yaaa hehehe…..

Gue heran deh, belakangan dia hobby banget melempar kepalanya ke belakang. Jadi ketika kita gendong, dia bakal lengkungin badannya seketika ke belakang, trus kepalanya juga dilengkungin ke bawah. Pertama di-gitu-in ama dia, gue kaget setengah mati karena nggak siap… kebayang nggak siy klo kalo punggungnya nggak kepegang ama gue??. Ehhh liat gue kaget dia terkekeh2!!! Sampe sekarang masih suka begitu…. Kadang gue biarin aja, cuman gue tahan punggungnya… ntar dia naikin sendiri, trus ketawa2 badung!! Duh… ada2 aja gayanya…..

Tadi sore waktu mau tidur, muncul lagi gaya yang lain. Dia miringin badannya mepet ke sisi boks tempat tidur dia yg nempel di dinding, trus dengan cepet dia balikin badan dia… sambil ketawa2 badung ke arah gue!! Dikira lucu ‘kali yaaaa ama dia… duhh anak gue.

Sekarang gue lagi bingung niy… soalnya sekarang kan dia suka manjat2 kalo dah bangun tidur, susahnya kadang kalo udah bangun dia tuh suka diem2…. Maen2 sendiri gitu… ketaun bangunnya yaaa waktu dia berisik di pagar karena udah bosen. Kemaren kepalanya kepentok pagar boks sampe kenceng bunyinya. Dengan terbirit2 gue segera bangun sambil cepet2 nurunin pagar boksnya. Sebenernya siy udah ada bempernya, tapi udah kurang berfungsi sekarang karena dia kan udah bisa bertopang dengan tangan dan lututnya, sehingga posisi kepala dia udah jauh lebih tinggi dari bempernya. Nah.. ketika dalam posisi numpu di tangan dan lutut itulah.. dia suka gerak2in kepalanya yg kadang suka nempel di pagar (karena dia mau usaha keluar). Pengen bikin kasur yg bentuknya kaya bemper boks itu tapi ukurannya setinggi pagarnya. Kira2 dimana ya bisa pesen bikin kasur begitu?

Seminggu lalu gue juga hampir kaget setengah idup gara2 dia lagi. Ceritanya di dinding atas boksnya kan digantung rosario dari batuan alam waktu gue merit dulu. nah… ketika gue lagi di ruang tamu karena dia lagi tidur, tau2 gue denger suara tangis dia kenceng banget… terbirit2 gue ke sana trus gue liat rosario di boks dia, salibnya udah nggak ada… udah gitu dia uhuk.. uhuk.. terus sambil nangis. Dengan panik gue buka mulut dia dengan paksa, sambil gue korek2 untuk ngeraba ada salib yg nyangkut di tenggorokan nggak? Ternyata nggak ada, dengan serabutan sana sini.. gue cari2 salibnya… pertama ketemu ring penyatu salib ama rantainya… trus setelah bolak balik sana sini akhirnya di balik bantal ketemu salibnya. Fiuhhh legaaaaanyaaaa jangan ditanya… gue takut banget kalo2 dia nelen salibnya (yg ukurannya lumayan gede itu) n nyangkut di tenggorokan. Ternyata ketika udah bangun dari tidurnya, dia asyik maenan ama salibnya… padahal digantung lumayan tinggi lho dari jangkauan tangan dia… akhirnya tuh rosario nggak ditaroh lagi…. Trauma gue :D.

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: