Photobucket
Friday, May 25, 2007,10:01:00 AM
pricelessnya foto
Foto2 emang priceless banget yaa…. Tadi gue lagi iseng ngeliat foto2 kenneth dari dia masih belum sebulan sampe sekarang. Lucu bangett…. Liat dia pake empeng … empengnya hampir menuhin mukanya, jadi kangen pengen liat dia ngempeng deh hehehe. udah gitu kalo liat2 foto dia jaman dulu badannya bagus banget... terlihat keker berisi gitu, kalo sekarang kan rada kerempeng :(

Rasanya dia dulu waktu lahir item banget yee… hihihi gue baru berasa setelah ngeliat fotonya tadi. Kemaren dulu bokap jeff juga sempet ngomong kalo dia dulu item banget.. jelek lagi hihihi…. Gue siy dari dulu emang punya kesadaran kalo Kenneth nggak bisa digolongkan ke dalam anak yg ganteng, dalam pandangan umum dia tuh masuk golongan standar kalo nggak mau dibilang jelek hehehe. Tapi si jeff begitu dia lahir bilang anaknya ganteng mulu huehehe….. gue selalu berusaha nyadarin dia kalo anaknya tuh biasa aja tampangnya. Tapi ya namanya anak pasti ngeliatnya cakep sendiri hehehe gue juga berasa dia cute banget kadang2 kalo lagi pasang tampang badung.

Sekarang dia sepertinya udah lebih putih... mungkin yg perlu dikembangkan nanti adalah kepribadiannya. Gimana supaya dia bisa jadi anak yg pede, pintar bergaul dan nice pada semua orang. Dan yg terutama siy kudu berani ya…. Gilee juga kadang denger sharing ibu2 yg anaknya di bully ama anak2 laen yg seusia ama anaknya, sakit ati banget deh…. Kalo ngeliat dari genetic siy sepertinya dia bakal cukup berani, karena baik gue maupun jeff bukan tipe orang yg bisa disemena2in orang. Tapi jangan sampe dia jadi anak yg nge-bully anak orang laen juga siy….

Kadang2 gue suka heran ama ambang batas rasa sakit dia juga, kalo jatoh biasanya cuman nangis bentar trus udah sibuk ama hal laen lagi. Lucunya kadang kalo dia jatoh, biasanya gue ato jeff pura2 nggak liat… (jatohnya sepele, nggak parah),karena nggak ada yg peduli akhirnya dia bangun n nggak pake acara nangis. Anak kecil emang harus digituin, jangan sampe dia jatoh keduduk aja kitanya udah gimana gituu… jadinya ntar dia jadi ikutan bereaksi berlebihan gitu….

Kemaren dia kan liat gue ngisi aqua di botol air minum gue. Abis itu mendekat deh dia, krannya ditarik ke atas ama dia sehingga muncrat kemana2. gue benerin dia ulang lagi sampe 3x, abis itu dia beralih ke kran air panasnya (akhirnya gue pake dispenser lagi karena ribet mesti ngisi2 termos mulu). Kasus yg sama terjadi, tapi berhubung airnya panas… dia agak menjauh dikit dari cipratan air panasnya, tapi tetep diulang ama dia… mungkin karena nggak berasa panasnya. Akhirnya tangannya gue ambil n taroh di bawah kran trus gue buka biar kena air panasnya dikit. Kontan dia langsung nangis n kapok nggak berani deket2 tuh kran. Abis itu gue kasi nutrimoist dari cni biar nggak melepuh tangannya. Sorenya, dia mendekat kearah dispenser lagi… trus tangannya di tempelin di kran air panasnya… abis itu dia nyengir badung ke arah gue (cengiran kalo dia pengen ngelakuin sesuatu yg selalu gue larang). Tidak seperti biasanya kalo dicengirin gitu gue langsung mendekat untuk menghalangi dia, tapi kali ini gue cuman menatap dia aja (pengen tau di kapok apa nggak?)….. ngeliat gue cuek aja… dia berjalan menjauh sambil cengengesan hehehe…. Tuh anak emang suka menguji orang deh……

Kemaren waktu gue nambah tempat tidur buat dia maen, kepikirnya gue bakal lebih gampang jaga dia kalo lagi ditaroh di kamar gue. Ternyata hilang satu masalah, masalah yg laen nongol. Yg sering bikin gue n jeff sport jantung tuh, dia kalo naek ke ranjang… begitu merangkak naek.. langsung ke posisi berdiri.. padahal masih deket banget dengan tepi ranjang… takutnya dia jatoh kebanting ke belakang gitu (emang belum pernah kejadian siy, amit.. amittt). Kalo udah gitu … giliran gue n jeff (kebanyakan gue siy karena kan gue lebih banyak di rumah) yg terbirit2 menghambur ke arah dia berdiri, dianya yg ngeliat kita terbirit2 ke sana malahan jadi lari2 menghindar karena dikira lagi diajak maen kejar2an. So, kalo gue taroh ranjang baru yg mepet ke arah tembok, jadinya gue nggak usah jaga bagian tepi ranjang yg deket tembok. Selain itu berhubung ukuran tempat tidurnya juga lebih lebar dari nakas, maka ranjangnya digeser lagi ke arah lemari.. akibatnya posisi lemari dan ranjang sebelah kanan jadi mepet banget… ini suatu keuntungan juga.. karena dia jadi jarang manjat naek dari sisi itu. So gue cuman perlu ngejaga ranjang bagian bawah (kaki) aja, itupun udah ada solusinya yaitu gue taroh kasur palembang yg dilipat dua di bagian kaki ranjang gue, supaya kalo emang beneren dia ada jatoh.. nggak kena lantai keramik langsung .. gituuu…

Masalahnya sekarangg…… bagian tempat tidur buat maen dia yg mentok ke tembok itu dijadiin injakan buat manjat ke jendela!! Dia injek tepi tempat tidurnya, trus ngintip keluar lewat kaca jendela, bahayanya… teralisnya bisa kepentok jidat ato muka dia. Udah gituuu… kebiasaan lama dia yg udah lama ilang, yaitu geratakin barang2 di atas lemari panjang, jadi kambuh lagi gara2nya posisi ranjang yg deket banget dengan lemari itu… sehingga ranjangnya bisa dijadikan injekan ama dia buat ngerogoh barang2 yg ada di atas lemari…. Nasib… nasib…

Terpaksa segala sesuatu yg bisa pecah, yg gampang kebuka, yg nggak boleh digigit2 ama dia mesti gue singkirin jauh2. masalahnya dia tuh paling demen dengan segala sesuatu yg bentuknya kaleng/botol dengan tutup plastic di atasnya seperti kaleng susu! Percaya ato nggak, dia bisa buka semua jenis kaleng ato botol dengan tutup plastic hanya dengan satu ato dua kali gigitin giginya. Awalnya bermula dari botol finger food gerber yg gue kasi ke dia buat maen karena gue pikir rada susah bukanya. Tapi mungkin karena keseringan gigit sana sini, trus ketauan ama dia kalo gigit dengan cara tertentu dan tempat tertentu botolnya bisa kebuka… maka abis itu dia jadi tau cara buka tutup botol gerbernya. Biasanya setelah dia buka, tangannya langsung merogoh ke dalam… kalo dia lagi pengen makan.. ya masuk ke mulut.. tapi kalo lagi nggak… yaa satu raupan itu ditebarin ke lantai ama dia. Makanya abis itu kalo beli finger food, isinya langsung gue pindahin ke container lock&lock biar nggak cepet rusak (jadi nggak garing karena keseringan dibuka tutup ama dia, dia yg buka gue yg tutup hehehe). So, kaleng susunya terpaksa ditaroh di atas gallon aqua biar nggak kejangkau ama dia…

Gue pengen banget ngelatih dia biar bisa tidur sendiri niy, tapi kok selalu berakhir dengan kegagalan. Serunya liat anak orang yg ditaroh di ranjang ato boks, trus bilang “bobo yaa” sembari matiin lampu… anaknya bisa langsung bobo. Hebat nggak tuh?? Gue pengen banget deh punya anak yg kaya gitu hehehe. Soalnya Kenneth kalo tidur selalu kudu gue temenin dulu di boksnya, padahal gue cuman mojok di tepi boks dia aja tuh… kadang2 kalo ngantuk ya gue tiduran di situ. Hehehe kadang malahan gue yg ketiduran duluan, trus tiba2 kaget… liat ke samping.. ehh udah tidur dianya, sampe nggak nyadar kapan dia mulai tidur gituu..

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: