Photobucket
Monday, May 21, 2007,10:40:00 AM
friendly
Kenneth itu emang ramah anaknya dan senang berteman. Kemaren waktu gue lagi asyik liat2 maenan, dia nyolek satu anak cewe yg juga lagi digendong ama ibunya. Begitu ibu anak tersebut tersenyum and ngomong ama dia, langsung deh dia pamer cengirannya. Trus anak itu (yg baru 6 bulan) dipegang2 ama dia, sambil sesekali dia menoleh ke samping dengan malu2.

Waktu pulangnya, si jeff kan buka kaca samping mobil tuh… nah ada tetangga baru gue yg punya anak cowo umur 2 tahun lebih sedikit. Tuh anak juga ramah, dia manggil2 kenneth “Hi….” Berulang2 sambil berjalan nyamperin Kenneth. Ngeliat begitu Kenneth gue turunin biar dia jalan sendiri, eh.. begitu diturunin dia langsung setengah berlari ke arah anak tersebut. Setelah nyampe anak tersebut langsung dipeluk ama dia (kedua tangannya dilingkarin ke badan anak tersebut). Trus dia ketawa2…. Tuh anak juga ramah jadinya yaa klop dah… gantian kita orang tuanya yg basa basi sedikit. Dia masuk liat ke dalam rumah, soalnya dia belinya masih standar n lagi direnov. Jadi biar ada gambaran gitu….

Di antara para pembokat di blok gue Kenneth juga dikenal. Soalnya tiap ketemu ama mbak2 yg suka manggil dia, dia langsung lambai-in tangan sembari ketawa2 ato pamer cengirannya. Kalo gue bawa jalan ke mall juga, si jeff jadi suka ketemu temen baru karena bawaan Kenneth yg ramah itu hehehe. Asal ada yg manggil dia ato tersenyum ama dia aja, udah deh… dia bakal senyum balik. Kemaren ada satu cewe dari bank lippo yg cakep dengan rambut panjang, saking senengnya si Kenneth mekik2 kegirangan. Hehehe dia kalo seneng banget emang gitu, mellihat ke arah orang yg dia suka sambil ketawa2 abis itu dengan cepet memalingkan muka kea rah sebaliknya sambil mekik2 kegirangan sembari kakinya ditendang2in. herannya dia selalu bertingkah seperti ini kalo lagi dicandain ama cewe yg rada cakep huehahaha… beneren lhooo…. Kalo yg candain biasa2 aja, dia cuman ketawa2 ato nyengir doang. Tapi kalo yg cakep dia bisa sampe mekik2 gitu…. Ini kayanya warisan dari babenya niy hehehhe

Kalo dirunut2 sepertinya emang sifat dia banyak yg mirip ama jeff. Seperti kalo dibilangin suka ngga percaya, kudu ngebuktiin sendiri dulu baru percaya. Jeff itu kadang semakin dilarang semakin sengaja, tapi kalo dah kena batunya.. baru deh dia percaya. Kenneth juga gitu. Selama ini kan dia udah bisa naek turun tangga, kemaren dia nggak sengaja kepelet dikit sampe kakinya gantung di anak tangga yg nggak kegapai ama dia. Gue jaga tapi nggak gue Bantu, sampe dia jerit2 kesel baru gue bantuin. Setelah kejadian itu, dia jadi nggak begitu berani turun tangga lagi.. cuman sampe anak tangga ke-3 aja. Yaa itung2 ada hikmahnya juga hehehe

Trus selama ini kan dia selalu penasaran ama sapu, pel dan ember buat pelnya, karena tiap mbak rina lagi kerja.. dia slalu pengen megang, tapi nggak pernah dikasi. Dia itu semakin nggak dikasi semakin penasaran, so.. sampe sekarang tiap liat 3 barang itu dia selalu nguberin. Nah.. kemaren ketika gue lagi belanja barang2 kecil di superindo, si jeff nungguin di dunkin donuts ama si mbak. Kata jeff ada orang dunkin yg lagi ngepel, begitu liat pelnya…. Tuh orang diuber2 ama dia hehehe sembari dikasi senyuman maut. Orang dunkinnya jadi serba salah deh jadinya hehehe

Karena sifat penasarannya itu,gue jadi nggak terlalu banyak ngelarang dia. Soalnya semakin dilarang semakin dia getol pengen tau. Tapi kalo kita kasi dia kesempatan buat tau, paling setelah beberapa kali dia udah bosan. Seperti pemutar cd yg kemaren sempet rusak itu (udah dibenerin jeff), sekarang dia udah rada bosen n jarang maenin lagi. Coba kalo gue larang, pasti tiap ada kesempatan dia bakal nyamperin ke sana. Tapi nggak semua hal gue bebasin siy, seperti keinginannya untuk maen di teras belakang yg nggak pernah gue penuhin… soalnya di bagian paling ujung nggak dipagar karena ada tangga melingkar buat turun ke bawah, jadinya ngeri banget kalo sampe jatoh. Kadang2 dia suka sengaja lempar barangnya ke luar (teras belakang), trus noleh ke gue… kalo gue diem aja dia bakal buru2 merangkak ke sana. Karena ada selisih tinggi lantai, dia selalu merangkak dengan posisi kaki duluan yg ditaroh ke lantai yg lebih rendah seperti kalo lagi mau turun tangga gitu. Dia kalo lagi jalan n ketemu lantai yg nggak sama tingginya.. biasanya dia jongkok dulu… abis itu pelan2 nurunin kakinya duluan. Jadi ya nggak pernah jatoh gara2 lantai yg nggak sama tinggi itu. Padahal nggak pernah gue ajarin lho, tapi dia ngerti sendiri… mungkin karena naek turun tangga itu… jadi dia bisa tau prinsip dasarnya.

Kalo udah bisa jalan gini dia senengnya kemana2 jalan. Waktu dibawa ke gramed, dia excited banget liat banyak buku…. Jalan ke sana kemari… buku2 dipegang satu2 ama dia… pas sampe buku2 tentang islam dia berenti… trus buku2nya dibukain satu persatu ama dia. Ada yg dilempar ke lantai, ada yg dibuka2 lembarannya. Begitu si jeff liat, gue langsung diomelin ama dia… yeee yg punya aja kagak ngomel kok…..


Kadang2 lucu juga liat dia jalan tapi nggak bisa ngerem gituu… waktu dibawa jalan2 keliling komplek pas kena jalan yg menurun… dia jalan terus sampe nggak bisa berenti, si jeff sampe ketawa ngeliat ekspresi dia yg kaya orang stress gituu … karena nggak bisa ngerem. Akhirnya cepet2 ditolong ama jeff sebelum dia jatoh. Dia itu kalo lagi dibawa jalan2 anteng banget bawaannya…. Diem n sibuk merhatiin kiri kanan. Kalo udah berhenti dia bakal sibuk ngedorong2 motornya ke sana kemari

Sekarang tiap keluar, seblum sampe jalan gede… dia selalu ditaroh di pangkuan jeff dalam posisi saling berhadapan. Antenggg bangett…. Nggak tau kenapa dia jadi nemplok banget gitu, kedua tangannya dilingkarin di pinggang jeff. Kadang2 sampe langsung tertidur, tapi kalo ditaroh di pangkuan gue dalam posisi yg sama… dia nggak suka tuh. Mungkin karena gue lebih kurus ‘kali yaaa jadi kurang pas posisinya n mungkin jg kurang empuk hehehe kalo si jeff kan banyak lemaknya jadi lebih anget.

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: