Photobucket
Friday, June 01, 2007,8:51:00 PM
Dulu ketika masih single dan join di milis sk, sering ada diskusi2 seputar relationship dan permasalahannya. Salah satunya mungkin criteria pasangan idaman. Sering ada issue materi yg masuk ke dalamnya. Buat gue pribadi, uang emang bukan segalanya…. Tapi dalam memilih pasangan gue nggak munafik kalo ini juga masuk dalam salah satu criteria. Bukan berarti gue maunya nyari pasangan yg kaya, nggak se extreme itu…. Paling nggak salah satu criteria gue, pasangan gue kudu orang yg emang ada niat dan mau berusaha untuk maju. Kalo dia nggak juntrungan kerjaannya n sepertinya emang nggak banyak motivasi buat maju (bisa aja ortunya banyak duit gitu), rasanya gue juga nggak akan tertarik deh. Jujur aja, jaman sekarang apa siy yg nggak butuh duit? Ntar punya anak mau dikasi makan apa anak gue kalo dianya nggak mau atau kurang niat buat berusaha ?? sekecil apapun incomenya, nggak mungkin kan terus menerus segitu2… yg penting orangnya rajin n giat berusaha untuk maju, itu udah cukup buat gue.

Waktu pacaran ama setelah merit juga bakal beda banget lho. Kalo pacaran kan kita cenderung ngabisin duit buat bersenang2, tapi kalo udah merit.. banyak biaya2 rumah tangga yg kudu diperhitungkan. Kaya gue aja, listrik sebulan rata2 500 rebu, telfon paling murah 250 rebu, belum lagi hape gue n jeff. n buat yg udah punya anak biaya bisa lebih gede lagi, apalagi yg babynya masih di bawah satu tahun. Kantor jeff termasuk kurang banyak fasilitasnya niy, karena nggak ada tanggungan untuk anak istri. Jadi semua biaya2 untuk Kenneth bener2 tanggungan pribadi, beda ama temen kantor dia yg istrinya kerja di indosat. Anak imunisasi aja bisa diclaim ke kantor.. enak banget. Padahal anak di bawah satu tahun itu biaya imunisasinya lumayan juga lho… infantrix 3x aja udah 1,5 juta lebih. Belum lagi kalo anak sakit. Buat yg nggak punya asi, rata2 biaya buat susu tuh bisa sekitar 500 – 600 rebu-an setiap bulannya. Belum lagi biaya2 rutin laennya. So, uang emang penting juga dalam rumah tangga hehehe

Imlek kemaren gue sempet telfon temen gue yg dulu sempet hampir cerai ama suaminya. Tapi sekarang udah akur lagi karena bisnis suaminya udah bagus lagi. Hehehe dia sampe dicandain ama suaminya, ada uang abang sayang, nggak ada uang abang melayang. Tapi emang ada benernya juga siy, karena jika kita dihimpit banyak masalah (anak sakit nggak ada uang, anak pengen beli ini nggak ada uang) mau nggak mau bawaannya suntuk, sehingga emosi lebih cepet kepancing, akibatnya lebih rentan untuk berantem. Ini bener2 sharing dari temen gue lho…

Mungkin banyak yg bilang klise kalo denger pepatah tiap orang ada rejekinya masing2, tapi emang bener lho. Ketika lu masih single, income lu segitu.. ntar setelah merit.. laen lagi rejekinya, abis itu pasti bakal berubah lagi begitu lu punya anak. Bener2 Tuhan tuh akan selalu mencukupi kita selama kita mau berusaha deh. Tapi biar begitu gue juga nggak mau babi buta nambah anak satu lagi hehehe. Bukan apa… besarin anak itu kan bukan hanya masalah materi aja, tapi banyak sisi laen yg kudu jadi pertimbangan. Jangan sampe anaknya kurang perhatian karena guenya yg kurang siap buat handle dua anak gituuu. Tapi kalo udah mikir umur, jadi bingung lagi deh… pusinggg…..

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: