Photobucket
Friday, June 01, 2007,8:50:00 PM
Waktu traning kemaren ketemu ama agen dari berbagai agency. Ada satu ibu2 yg anak2nya udah lumayan gede n udah lamaa banget jadi ibu rumah tangga. Tapi API-nya udah 100 juta lebih, hebat deh… dia baru join 4 bulanan di pru. just FYI, jika API kita bisa 368 juta (kalo gue ngak salah inget) dalam taon 2007 ini, maka bisa jalan2 gratis ke Moscow niy….. API gue baru 40 juta-an niy, ayoo… ayoo nabung di pru dong n ambil ama gue hehehe

Kemaren gue tutup allianz n aca gue, trus ngambil di pru link aja. Soalnya gue pikir2 di aca covernya sama ama ridernya pru, padahal preminya udah 141 rebu per bulan. Akhirnya gue tutup, dapat penggantian 50% dari total premi yg udah masuk.. nggak apalah… rugi dikit sekarang, tapi ke depannya lebih menguntungkan… daripada gue bayar terus preminya sampe 10 tahun, tapi manfaatnya nggak begitu terasa (gue nggak pernah claim tuh, karena emang cuman nanggung rawat inap ama operasi tok). Tapi gue suka ama servicenya ACA, cepet.. nggak berbelit2 deh… memuaskan cara kerjanya.

Kalo yg di allianz gue sempet minta agennya datang ke rumah untuk bikin kontrak baru dengan cover yg lebih banyak, sayang dia salah jelasin ke gue. Pertama dia datang, ketika gue minta tambahan crisis cover ama medical, dikasi tau biayanya mahal banget n nggak worth it… tapi setelah gue tutup allianz gue, baru dia kasi lagi proposal baru yg tidak terlalu merugikan, tapi udah telat :p. gue sampe bingung, apa dia lama nggak update mengenai product knowledgenya ato gimana sehingga bisa sejomplang itu penjelasannya. Padahal kalo dari awal dia menawarkan proposal yg terbaru, mungkin gue bakal perpanjang kontrak gue… karena biar bagaimanapun gue pasti lebih milih nerusin nabung di allianz daripada buka account baru di pru. Gue bakal rugi di biaya akuisis kalo gue buka account baru, tapi kalo emang biaya dan manfaat produknya jomplang banget (seperti tawaran awal dia) maka tentu aja gue milih buka account baru. Itung2 rugi di awal tapi untung di belakang gitu. Sayang juga siy, gue jadi dapat pengembalian premi cuman 50% dari total premi yg udah gue setorin karena investasinya yg rendah turn overnya plus agennya yg udah kadalin gue (masukin premi gede di asuransinya, biar komisinya gede). Nggak apa2lah… ada rejekinya nanti. Jadinya kita semua pake pru deh sekarang, buat gue, jeff dan Kenneth.

Buat yg udah nabung di pru tentu udah terima laporan tahunannya dong? Bayangkan… untuk equity fund tahun kemaren bisa dapat 57,8%!! Berapa yg kita dapatkan kalo nabung di bank?? Paling gede juga 8%, belum lagi dipotong pajak segala…. N kecenderungannya nabung di bank itu kan kita kurang disiplin. Sedangkan kalo kita nabung di pru, mau nggak mau kita jadi paksain diri untuk misahin uang tiap bulannya untuk bayar premi. Buat yg punya uang lebih, bagus banget deh ambil pru link investor account, jadi kaya reksadana gitu… tapi lebih gede turn overnya dan kita ada jaminan pengembalian 125% dari premi awal yg masuk jika investornya “dipanggil” atau nilai tunai yg terkumpul. Jadi diliat mana yg lebih tinggi nominalnya, itulah yg dibayarkan. Kalo emang nilai tunainya lebih gede dari 125% yaa dibayarkan nilai realnya, tapi kalo lebih kecil ya dikembalikan sejumlah 125%. Jadi pasti untung gitu…..

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: