Photobucket
Friday, June 08, 2007,10:12:00 AM
hape baru kenneth

Si Kenneth dikasi hape niy ama daddynya. Hape Philips xenium 9@9d tapi yg dummy hehehe. Ceritanya kemaren dia tuker hape 9300 dia dengan E65, wah.. jadi mupeng deh liat tuh hape. Si jeff bilang dia nggak keberatan nuker hape barunya dengan hape gue, tapi begitu gue tes kameranya…jauh banget kualitas gambarnya dengan hape gue… nggak jadi deh. Hape gue sekarang emang multi fungsi : sebagai kamera dan tape. Di kamar kan nggak ada tape lagi sekarang, jadi kalo Kenneth bobo… hape gue yg dipake sebagai pengganti tapenya. Kalo buat moto2, pake hape juga lebih praktis.. pas lagi pengen moto, tinggal raih aja hape yg ada di meja.. kalo pake kamera kayanya ribet aja gitu. Karena kamera juga nggak mungkin digeletakin begitu aja di meja, maklumlah… anak gue aktifnya nggak ketulungan.

Hape lama dia itu padahal belinya barengan ama hape gue, tapi udah rada error gituu. Dipikir2 apa karena dia pake sarung yg penutupnya ada magnetnya itu yaa….. jadinya kemaren dia beliin gue pouch buat taroh hape gue, takut jadi rusak juga hape gue nantinya. Untungnya sarung hape yg magnet itu jarang gue pake, mungkin karena itu hape gue masih bagus sampe sekarang. Kalo dia kan tiap hari pasti disarungin hapenya karena ditaroh di ikat pinggang. Mana jatoh banget lagi tuh hape tinggal 1,5 juta doang. Untung hape baru dia warnanya silver mocca, kalo merah siy rasanya gue sulit untuk menolak tawaran dia untuk tukeran (walopun kameranya jelek hehehe).

Herannya Kenneth kan suka mupeng tuh kalo liat hape, tapi ketika dikasi hape dummy ini yg jelas2 jauh lebih mirip ama hape asli dibandingkan dengan hape maenan dia, dianya cuman berminat sebentar doang. Pencet sana pencet sini bentar, trus tuh hape dilempar ama dia hehehe. Padahal gue udah berusaha membuatnya terkesan sebagai hape beneren, misalnya ketika dia mau masukin ke mulut gue tarik.. dia mau lempar… gue buru2 sambutin. Mungkin penyebabnya adalah : ketika dia pencet2 tombolnya.. layar yg nongol tetep itu2 juga ‘kali yaa sehingga dia jadi nggak gitu berminat. Trus tadi dia juga geser2 bagian belakang hapenya, tapi nggak ada yg kebuka.. jadinya dia makin mengurangi minat dia. Kalo hape gue kan di bagian belakang ada slot yg bisa dibuka tutup buat moto.

Oya, kemaren bongkar2 buku lagi tentang secret of toddler whisperer, ternyata pada umur 3 tahun baru semua anak akan mencapai perkembangan yg hampir sama, baik fisik, mental maupun emosi. Gue ingetnya kok 2 tahun yaa…

Ama si tracy dibilangin, sebagai orang tua kita nggak perlu nguber2 anak untuk mencapai suatu ketrampilan tertentu. Masing2 anak akan mencapainya sendiri ketika dia siap. Dan emang prinsip ini yg gue pegang juga siy, gue nggak pernah nguberin Kenneth untuk mencapai suatu tahapan tertentu. Kalo emang dia lagi belajar merangkak ya itu emang karena udah saatnya dia merangkak, selain itu tiap anak nggak sama siy tahapannya. Katanya anak yg cepet perkembangan fisiknya, biasanya lebih lambat di mental dan emosi. Begitu pula sebaliknya. Jadi yaa selama anak nggak terlambat sampe di bawah batas kenormalan siy, santai2 ajalah…. Ntar juga bakal bisa sendiri… kalo dipaksa2 malah anaknya bisa ngambek nantinya

Bicara tentang buku, rasanya udah lama banget nggak baca2 niy. Novel terakhir yg gue baca tuh perfume, bacanya waktu gue masih hamil deh kayanya. Sekarang dah keluar filmnya. Kemaren sekilas gue liat dikit filmnya ketika jeff lagi muter, adegan awalnya rada serem juga..bener2 digambarkan secara gamblang kondisi yg ada di buku mengenai awal2 kehidupan sang tokoh utamanya ini. Hiii kalo di dunia ini ada orang yg seperti ini, serem banget deh. Seolah selalu membawa bencana buat orang2 yg pernah berhubungan dengannya…

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


0 Comments: