Photobucket
Tuesday, July 17, 2007,7:59:00 AM
Sepertinya gue punya penyakit yg lumayan kronis yaitu selalu ingin berbagi informasi kepada orang laen hehehe. Padahal terkadang belum tentu orang yg gue kasi informasi itu seneng nerimanya. Cuman berhubung ini penyakit kronis… makanya suka nggak bisa ditahan hehehe.

Kalo udah nongkrong di gramed, tinggal nyari gue di bagian buku untuk parenting, anak2 dan psikologi! Oiya, nambah satu lagi….. buku2 yg berhubungan dengan rumah :p. nah di bagian buku parenting itu kan kebanyakan bercampur dengan buku2 yg berhubungan dengan kehamilan. Tiap liat ada ibu hamil muda (biasanya dengan suaminya) yg lagi bingung milih2 buku, biasanya gue langsung mendekat dan bertanya apakah ini kehamilan pertama dia (keliatan banget dah orang yg pertama kali hamil ama yg bukan), kalo dibilang iya… langsung deh gue rekomen beli buku what to expect when you’re expecting dan buku secret of baby whisperer sebagai persiapan dia sebelum lahiran biar lebih ngerti cara ngadepin babynya. N u know what?? Dari beberapa orang yg gue rekomendasikan… semuanya nurutin saran gue! Bukunya langsung diambil, diliat2 bentar… trus say thank you ke gue sembari pergi ke kasir buat bayar! Hehehe harapan gue setelah mereka baca2 mereka merasa bahwa emang bener buku2 yg gue rekomen tersebut bener2 bermanfaat buat mereka

Waktu gue bikin milis weddingku kemaren dulu juga didasarkan pada keinginan gue untuk saling berbagi informasi antara member yg memang sangat butuh informasi. Makanya gue nggak pernah nanggapin usulan seorang member untuk mengenakan iuran kepada vendor yg ingin promo di milis. Atau ketika ada seorang member yg menawarkan diri untuk membantu menjadi moderator, tetapi tidak gue tanggapi serius karena gue punya feeling dia termasuk salah satu vendor. Ternyata emang bener, dia seorang WO.

Nggak tau yaa… gue paling nggak suka dengan orang yg nggak terbuka. Menawarkan sesuatu seolah2 pengen bantu, tapi dia punya tendensi laen. That’s why juga, gue paling nggak suka dengan orang yg berbagi info mengenai vendor wedding.. kesannya sharing beneren, tapi dia punya tendensi dapat fulus dari vendor. Illfeel banget dah ama orang yg nggak tulus model gini. Makanya gue bisa bikin milis dulu karena gue berasa di forum ada beberapa orang yg seperti itu. Terkadang vendornya masuk ke forum, trus belagak jadi member yg sharing info, trus ntar ada member laen yg nanggapin seolah2 beneren sharing. Padahal…… &*^$@$. Keliatan banget vendor seperti ini nggak pede dan nggak professional cara kerjanya. Makanya gue dulu sempet naek darah ketika ada yg bilang gue dapat fee dari chris iwan karena sering muji2 dia di forum. Gimana gue nggak kebakaran jenggot dituduh seperti itu? Secara CI tanpa gue rekomen juga udah banyak tau kok.

Cuman gue akui, gara2 kapasitas gue sebagai moderator di milis tersebut… gue berasa mereka bener2 kasi service terbaik mereka ke gue. Dan rasanya siy itu bukan Sesuatu yg haram ya hehehe. Terus terang dari semua vendor wedding gue, yg paling nggak bikin gue pusing sama sekali tuh vendor dekor. Gue ketemu dia, tentuin dekor gue. Bayar dp. Udah! Jreng! Begitu hari H, nyampe gedung…. Gue langsung seneng banget liat dekor gue… bener2 di atas expectasi gue. Mungkin karena ko rudy orangnya nggak banyak janji2, dia selalu ngomong yg pait2 dulu. Makanya gue nggak pernah khawatir ama dia, entah kenapa gue punya feeling dia bisa dipercaya gitu. Vendor kue juga gitu, hasilnya memuaskan banget. Memuaskan dalam arti, dengan dana yg gue keluarin, hasil yg gue dapat bener2 di atas expectasi gue. Kalo catering ya harus bagus karena dia emang lebih mahal dibandingkan dengan catering laen.

Ada lagi seorang vendor yg masih muda, dari milis dia dapat banyak client. Waktu ketemu ama gue, sempet terlambat agak lama setelah sebelumnya udah mengundurkan tanggal yg dia tentuin sendiri. Sejak itu gue kurang respek n nggak gitu percaya. N bener aja…. Belakangan banyak banget keluhan tentang dia. Too bad, reputasi yg udah kebentuk hancur gitu aja, padahal untuk menggapai reputasi yg dia dapat nggak gampang lho.

Yaa balik lagi ke topic awal, mungkin gue harus ngerem2 dikit ‘kali yaa kalo ngasi input ke orang. Karena kadang gue berasanya gue cuman sekedar ngasi info, tapi mungkin ada yg berasa digurui ato apa… padahal gue pure cuman pengen berbagi aja. Mohon maaf aja kalo ada yg berasa begitu hehehe

Labels:

 
posted by l3l1 | Permalink |


1 Comments:


  • At Tue Jul 17, 03:51:00 PM 2007, Anonymous Anonymous

    haha...dont worry, gw seneng dpt temen yg ga pelit info kayak lu lel..kl ga jd member milis weddingku kita ga kenal loh ^_~

    gw jg inget masa2 mo merit dulu mo nyiapin ini itu jd kenal lu, yulia, natalie, firly, smiley yg merit di taon yg sama hamil bareng truzz lahiran di taon yg sama hehe..berarti gw ga sendiri msh banyak temen2 seperjuangan dr sblm merit ampe skrg ngurus masalah anak. Senengnya bs saling share hehe:D